alexa-tracking

Mereka yang berdarah Indonesia tapi tak memilih merah putih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b431ec1c0d770b8178b4572/mereka-yang-berdarah-indonesia-tapi-tak-memilih-merah-putih
icon-hot-thread
Mereka yang berdarah Indonesia tapi tak memilih merah putih
Para atlet yang berdarah Indonesia ini memutuskan untuk membela negara lain, kenapa?
 Bagi semua atlit atau pelaku olahraga, menjadi perwakilan negara kelahiran di ajang internasional pasti menjadi sebuah kebanggaan dong gan, karena semua harapan dan doa penduduk negara kelahiran agan berada di pundak agan dan sudah jadi kewajiban untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Tapi, apa jadinya kalau atlit tersebut justru memilih untuk membela negara lain selain negara kelahirannya? Nah di beberapa kasus termasuk di Indonesia, beberapa atlit yang memang berdarah Indonesia ataupun lahir di Indonesia justru memilih untuk membela negara lain. Entah karena ngga mendapatkan kesempatan di negara kelahirannya, atau terdapat konflik yang berkempanjangan sehinggga atlit ini memutuskan untuk pindah ke negara lain dan menjadi atlit disana. Nah mau siapa aja? Berikut beberapa atlit yang berdarah Indonesia tapi membela negara lain.

1. Andri Syahputra
Spoiler for Andri:

 Yang ini sempet heboh banget tahun lalu gan, ada Andri Syahputra yang bahkan masuk daftar blacklist PSSI karena keputusan doi untuk lebih memperkuat tim nasional Qatar dibanding Indonesia. Bahkan doi akan memperkuat timnas Qatar u-19 diajang piala asia u-19 yang akan diadakan di Indonesia nanti. Wah cukup menarik nih melihat aksi doi kalo melawan Indonesia dan sambutan suporter merah putih apakah mendapat sambutan yang baik atau justru mendapat sambutan yang ngga hangat.
2. Mahali Jazuli

Spoiler for Mahali Jazuli:

 Pemain andalan tim nasional Malaysia yang satu ini ternyata memiliki darah Indonesia langsung! Orangtua doi ternyata orang Indonesia asli yaitu dari Bawean! Namun kebetulan doi emang lahir di Malaysia nih gan sehingga doi pun lebih memilih tempat kelahirannya dibanding darah orang tua nya  tapi hebatnya ortu doi emang menghargai keputusan doi sih.

>Baca Juga:5 Game Android ini pas buat agan yang punya android spek rendah

3. Emil Audero Mulyadi

Spoiler for Emil Audero:

 Penjaga gawang asal Italia ini juga diketahui memiliki darah Indonesia juga dan doi saat ini masih jadi penjaga gawang tim primavera Juventus. Kiper satu ini juga sempat dilirik PSSI untuk dinaturalisasi tapi pada akhirnya doi lebih memilih Italia karena doi sendiri udah bermain untuk Gli Azzuri sejak u15 hingga u21 sehingga doi akhirnya menolak Indonesia, padahal prospek cerah nih gan.
4. Tony Gunawan
Spoiler for Tony:

 Ternyata di cabang Badminton pernah ada juga kasus pemain Indonesia yang memutuskan untuk membela negara lain gan. Ada nama Tony Gunawan yang merupakan salah satu atlit berprestasi milik Indonesia di cabang ganda putra. Sudah memiliki banyak gelar termasuk gelar bersama Rexy Mainaki, Tony yang saat itu sedang melanjutkan pendidikan di Amerika justru Tony memutuskan untuk membela tim badminton Amerika serikat setelah melatih dan bermain di salah satu club Badminton di sana.
5. Mia Audina
Spoiler for Mia:

 Yang terakhir juga datang dari cabang badminton gan, bahkan sempat dijuluki the next Susi Susanti! Pemain badminton dari cabang tunggal putri bernama Mia Audina ini emang jadi andalan tim putri Badminton Indonesia karena prestasi doi gan, tapi karena doi menikah dengan penyanyi asal Belanda, doi pun memutuskan buat menjadi WN Belanda dan memperkuat tim badminton Belanda.

Nah sekian dari Riceuduk gan, bagaimana pun keputusan mereka yang lebih memilih negara lain ketimbang Indonesia, kita harus tetap menghargainya tanpa harus mencaci karena hal tersebut sudah jadi urusan pribadi mereka dan kita ngga berhak menghakimi pilihan mereka.
HORAS BAH

Mereka yang berdarah Indonesia tapi tak memilih merah putih
image-url-apps
gpp bre
itu pilihan hidup mereka
emoticon-Smilie
KASKUS Ads
Qatar 2022 World Cup sih emoticon-Big Grin
yah gimana yah, aduh ribet sih
Dibilang gak nasionalis, udah pasti gak nasionalis.
Tapi kalau dari perspektif atlitnya, masa depannya mungkin lebih terjamin

di sini? sering dengar kan atlit kesulitan di masa tua sampai jual medali. Mungkin kalau hoki diangkat jadi PNS doang

gak cuma atlit, scientist pun jg demikian. Nyesek2 gimana gitu sih

atlit kayaknya bukan profesi yang menjanjikan di Indonesia. Yang hoki cuma segelintir orang

Apalagi bola, kalau mereka sudah mapan di club di negeri seberang bahkan sempat jd wakil timnas seberang, akankah mereka mau masuk naturalisasi jadi pemain kita, di tengah manajemen PSSI yang kita tahu lah gimana.

jujur aj, pemain naturalisasi kt mungkin yg gak laku di liga2 papan atas di dunia.
image-url-apps
Yaahhh....itu mah namanya pilihan bijak
Siapa juga yg mau bela timnas kita di tengah caruk-maruknya dunia olahraga kita(xspecially cbang sepak bola ya...)


Masih keinget waktu si nainggolan di wwncra mau gak bela timnas indo..do'i kaget trus lsg ngakak ga abis2... emoticon-Ngakak:
image-url-apps
Serba salah emang jadi orang ya
Kalo di indo jadi atlet masa depan terjamin ya gak tau juga deh, mungkin mereka milih indo
Liat aja yg udah udah mantan atlet gimana nasib nya
Qatar mah mau Pildun 2022.......... BTW terpilihnya Qatar jadi tuan rumah Pildun 2022 menurut ane adalah absurd. Wong masuk Pildun aja belum............. Jadi Qatar 2022 statusnya tuan rumah sekaligus debutan....... Pemilihan Qatar penuh kontroversi...........
image-url-apps
Trend dunia emang begitu lebih utamakan kesejhtraan hidup drpd nasionalis. Gak tau itu baik atau buruk ?
image-url-apps
Intinya bila korupsi dibrantas Indo akan seelegan seindah sesejhtra negara maju . Tnp itu tiada produktivitas tiap pribadi yg unik .
milih negara yang cuma ributin agama, jokowi, prabowo, kampret, cebong, pilkada yang pejabatnya cuma sibuk menuhin perut sendiri gw pun gitu kalau bisa pindah warga negara gw pindah dah
gw juga ga akan membela TIMNAS SAMPAH kalo jadi mereka emoticon-Leh Uga
prestasi NOL, duit udah TRILYUNAN dibakar utk bola sampah nasional emoticon-Najis


Mereka yang berdarah Indonesia tapi tak memilih merah putih

Spoiler for Bonus:
Hak mereka...emang perlu kita gembar-gemborin terus caci maki???
image-url-apps
No 1 Pilihannya cerdas, 2022 WC di Qatar peluang ikut pildun terbuka lebar. Kalo nekat milih timnas kita cuman bisa rebutan piala AFF emoticon-Ngakak (S)
No 3 Pilihan cerdas juga. Kalo ane ada di posisi dua juga jelas lebih milih italy daripada timnas kita yg ahsudahlah itu emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:



Mungkin karena rezim FIFA sebelumnya jadi Qatar bisa ke pilih.

image-url-apps
ya harusnya jadi bahan instropeksi pihak Indonesia juga knp kok mereka malah milih negara lain.
image-url-apps
hmm d sini jg bejibun, & susah menonjol pula
image-url-apps
Ga sepenuhnya salahin sih
Apalagi yg emang mungkin udah jadi WN asli dari sana nya (kyk si Mahal Jazuli yg udh lahir di Malaysia).
Di Indo aja ada kan atlit sepakbola yg gaji nya ditunggak.
Kalo masih muda &masa depan masih menjanjikan, apa iya harus balik ke Indo yg jelas" karier nya bakal suram ?
image-url-apps
Ane juga enggak bakal mau main buat indo kalo jadi mereka emoticon-Ngakak (S)
Wong dunia sepak bola indonesia berjalan mundur
Ketum pssi nya aja gila jabatan emoticon-Bata (S)
image-url-apps
Quote:


setuju banget ama pendapat agan ini emoticon-shakehand
demi masa depan lebih terjamin ya mau ga mau musti milih yang lebih baik
negeri ini sistemnya masih banyak ngaco & bolong2nya,
ya cuman para tikus & curut yang pinter memanfaatkan kesempitan dalam kesempatan yang bisa makmur,
hidup jujur & bersih sesuai skill bisa makmur di negeri ini ? jangan harap deh emoticon-norose
×