alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Jelaskan Maksud Jokowi Umumkan Cawapres Saat Cerah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b431d3c96bde6833d8b4578/pdip-jelaskan-maksud-jokowi-umumkan-cawapres-saat-cerah

PDIP Jelaskan Maksud Jokowi Umumkan Cawapres Saat Cerah

Senin 09 Juli 2018, 12:15 WIB

Haris Fadhil - detikNews

PDIP Jelaskan Maksud Jokowi Umumkan Cawapres Saat Cerah
Presiden Joko Widodo (Rengga Sancaya/detikcom)

Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan maksud dari pengumuman
cawapres untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 menunggu cuaca cerah. Menurut Hasto, hal itu bisa diartikan mengintip siapa yang bakal menjadi rival Jokowi pada pilpres.

"Ya macam-macam. Bisa kita lihat dukungan dari partai lain, kan kita terus melakukan lobi-lobi. Bisa melihat untuk mengintip dulu kira-kira dari pihak sana yang dicalonkan siapa. Kemudian juga momentumnya karena, sekali lagi, setiap peristiwa politik harus dikalkulasi secara matang seluruh aspeknya," kata Hasto setelah membuka Workshop Kaderisasi di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Megawati: Pengumuman Cawapres Jokowi Tunggu Cuaca Cerah

PDIP meminta seluruh ketum parpol koalisi hadir saat pengumuman cawapres. Rencananya ketua tim kampanye juga akan diumumkan sesegera mungkin.

"Seluruh ketua umum juga harus hadir pas pengumuman itu, itu kan bagian dari beberapa kondisi. Kemudian agenda ke depannya sehingga, ketika diumumkan, itu semua partai sudah betul-betul running ," ucapnya.

Baca juga: PDIP: Setelah Mega, Jokowi Roadshow Bahas 1 Nama Cawapres

"Jadi selagi yang di sana masih bingung mencari calon presiden, buat kita saat ini mempersiapkan aspek-aspek pemenangan pemilu itu sendiri. Siapa yang jadi pimpinan koalisi untuk ketua tim kampanye. Itu kan hal yang harus disiapkan terlebih dahulu, sehingga momentum cuaca baik itu masuk kesiapsiagaan tim kampanye," sambung Hasto.

PDIP Jelaskan Maksud Jokowi Umumkan Cawapres Saat Cerah
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Lamhot Aritonang/detikcom)

Soal siapa nama cawapres Jokowi, Hasto belum mau membocorkannya. Begitupun soal figur cawapres tersebut berasal dari kalangan parpol atau profesional.

"Kalau saya pribadi, kita ini kan konsisten dalam mengikuti tahapan. Kalau saya membaca dari Ibu Megawati, beliau ini kan konsisten dalam mengikuti tahapannya, tahapan pendaftarannya dari tanggal 4 sampai tanggal 10 (Agustus 2018). Kita juga harus melihat dinamika politiknya, seperti apa? Bagaimana kita menggalang seluruh kekuatan gotong-royong nasional," ujar Hasto.

"Jadi sekali lagi, kita tunggu momentum yang tepat antara tanggal 4 dan 10 dari cuaca yang terbaik untuk mengumumkan pasangan pemimpin bangsa tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Siapa yang Dipilih Jokowi?

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Jokowi pada Minggu (8/7) malam di Istana Batu Tulis, Bogor. Megawati mengatakan nama cawapres Jokowi sudah mengerucut dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati dalam keterangan tertulis yang disampaikan Hasto. (haf/dkp)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/4105...res-saat-cerah

Sekali lagi, nama cawapres jokowi sudah mengerucut dan cuman tinggal nunggu waktu untuk diumumkan.

Semoga cuacanya bersinar cerah dan bersahabat pada saat momen pengumuman cawapres jokowi.

Jadi tergantung cuaca saja.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Generasi cepirit emas siap membikin cuaca tidak cerah emoticon-Ultah
Generasi kecirit emas nunggu kowi emoticon-Ngakak

Aneh yah ngumumin nama cawapres aja tergantung cuaca.. Itu mah klenik, jadi mikir mikir ana pilih dia, takut ah
Quote:


Telolet emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:




sarkasnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sbnrnya blom da krna kowi lgi mikir

klo puan dampingi dy pasti mamak seneng cuma suara rusak meskipun siapapun cawapres kowi suara juga hancur

kowi mau cawapres sesuai keinginan pasti ga di kasi sama mamak

harus sesuai list yg da di mamak

kowi lgi dilema emoticon-Wkwkwk
Quote:


lho ndoromuda sebagai generasi m3tal kok takut, jangan ragu pilih dia ndoro.

emoticon-Jempol
Quote:


Waini komeng dari generasi kobokan ya gini. Haduh...
yang ngumumin mamak mega...lah joko hanya petugas
Terserah kanjeng mamih aja,,,,,,, baiknya gimana


Tp klo dari baunya , mbak puan tampaknya semakin harum semerbak,,,,,,
Jongos2 silahkan baris yg rapi, kuatkan hati
Quote:


aneh banget bikin perbandingan dengan pertanyaan berbeda

sy betulkan gan

kelebihan (prestasi) AHY di bidang politik apa?
NOL

kelebihan(prestasi) puan di bidang politik apa?
NOL

apakah AHY punya pengalaman politik?
ADA
(ikut pilkada)

apakah puan punya pengalaman politik?
ADA

kans siapa lebih gede di calonkan sebagai wapres?
AHY dengan di dukung SBY atau puan dengan di dukung megawati?

AHY? Wapresnya Prabowo

Puan ??? Wapresnya Jokowi ??? emoticon-Wkwkwk
Quote:


Bisa jadi, tapi ya liat aja nanti.

Quote:


Kuatkan hati sambil makan pisang.
jadi gini.. slow aja... sebelah masih sibuk cari pilem bokep

leh uga
PDIP Jelaskan Maksud Jokowi Umumkan Cawapres Saat Cerah
mana nih info skyman, sopiler lah emoticon-Leh Uga
kejutannya ditunggu
ah.. bilang aja masih bingung nentuin cawapres dok
jgn ragu2 lagi pakdhe..
jokowi-puan oye emoticon-Ultah
berarti tergantung orangnnya ya gan emoticon-Big Grin
soalnya di tempat ane cuacanya panaaaaaas melulu gak siang gak malem
berati kaga akan pernah diumumin ya siapa cawapresnya pa jokowi emoticon-Frown
Quote:


Asyik gan...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di