alexa-tracking

Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4316895a516389018b4570/partai-demokrat-gelar-pertemuan-bahas-capres-dan-cawapres
Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres
Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres

Jakarta, IDN Times - Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar pertemuan membahas calon presiden dan calon wakil presiden, Senin (9/7). Pertemuan tersebut digelar di kediaman Ketua Umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

"Pertemuan jam dua (14.00 WIB)," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, beberapa nama juga sempat menjadi pertimbangan di internal Demokrat untuk dipasangkan dengan AHY. Seperti Jusuf Kalla (JK), Anies Baswedan, dan saat ini Prabowo Subianto.


1. Penentuan capres dan cawapres Demokrat
Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres
Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, pertemuan Majelis Tinggi Partai Demokrat itu akan membahas penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partai dalam Pemilihan Umum 2019 serta arah koalisi partai.

Syarif Hasan menjelaskan bahwa salah satu tugas Majelis Tinggi Partai Demokrat adalah menentukan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung partai. 


2. Komunikasi politik Demokrat dengan Gerindra
Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres
Belakangan Demokrat gencar menjalin komunikasi dengan partai lain, yang terkini dengan Partai Gerindra. Demokrat dikabarkan mengajukan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai pendamping Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Sebelumnya, Demokrat dan Gerindra telah menjalin komunikasi dan pertemuan terkait Pilpres. 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, usulan memasangkan Prabowo dan AHY, datang dari Prabowo sendiri.

Syarief menjelaskan, dalam pertemuannya bersama dengan Prabowo kemarin adalah tahap penjajakan untuk koalisi kedua partai tersebut. Karena sebelumnya, utusan dari Prabowo sudah datang menemui Syarief terlebih dahulu untuk membahas koalisi di Pilpres 2019.

"Ya kami lagi sedang melakukan penjajakan," kata Syarief kepada IDN Times, Jumat (6/7).


3. Prabowo akui elektabilitas dan keunggulan AHY
Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres
Syarief mengungkapkan, adapun beberapa pertimbangan Prabowo untuk menarik AHY sebagai pendampingnya di Pilpres nanti. Salah satu pertimbangan Prabowo juga karena elektabilitas AHY yang semakin naik saat ini.

"Ya sebenarnya kalau dilihat dari hasil survei, kan AHY yang hasil surveinya paling tinggi kan untuk jadi cawapres. Nah mungkin itu juga jadi pertimbangan kuat dari Prabowo untuk narik Demokrat berkoalisi," ungkap dia.

Selain itu, Syarief menambahkan bahwa Prabowo juga melihat jika kombinasi antara dirinya dan AHY dinilai cukup bagus antara senior dan junior.

"Ya kombinasi ini kan bagus, kombinasi antara senior dan junior. Kemudian dia juga mengetahui kemampuan AHY, sehingga menjadi satu keunggulan apabila mereka berpasangan," ucap Syarief.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres Begini Cara KPU Deteksi Mantan Narapidana Korupsi saat Daftar Caleg

- Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres Demokrat Belum Tertarik Gerakan 2019GantiPresiden Ini Alasannya

- Partai Demokrat Gelar Pertemuan, Bahas Capres dan Cawapres Kader Demokrat Usul Duet JK AHY di Pilpres 2019 Ini Pertimbangannya

×