alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
TIME Memenangi Laga Ketat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b430ac55a5163fd538b4568/time-memenangi-laga-ketat

TIME Memenangi Laga Ketat

Spoiler for spoiler:



Laga STMIK TIME melawan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) pada Minggu (8/7) bisa dikatakan yang paling ketat dalam tiga hari pergelaran LIMA Basketball: Go-Jek Sumatra Conference (SMC) 2018. Skor ketat hampir di sepanjang pertandingan di GOR Univ. Prima Indonesia (Unpri) Kampus 3 menjadi bukti keketatan laga.
Sebelum laga, TIME telah membukukan dua kemenangan. Sebaliknya, UMSU telah dua kali kalah. TIME bisa terus memimpin di dua kuarter awal, tapi tanpa keunggulan telak. Pasukan asuhan Mariana ini hanya unggul empat poin (11-7) dan enam poin (23-17) di dua kuarter pertama.

Dengan selisih poin yang ketat saat halftime, UMSU tampil lebih percaya diri di paruh kedua. Mereka terus menempel ketat perolehan poin TIME.

Saat kuarter ketiga tersisa 3 menit 45 detik, UMSU bahkan bisa berbalik memimpin 33-32. Keunggulan UMSU untuk pertama kali itu tak berlangsung lama. TIME bisa meredam kegugupan mereka hingga kembali unggul 38-33, sebelum UMSU mempersempit ketertinggalan menjadi 35-38 sebelum kuarter ketiga berakhir. Sumbangan delapan poin center UMSU, Harswendi (12), membantu lonjakan timnya di kuarter ketiga ini.

Ketegangan berlanjut ke kuarter pamungkas. Nirpoin terjadi di satu setengah menit pertama kuarter keempat ini, sebelum Felix Citra (10) memecah kebuntuan dengan tembakan tiga angka.

Saat kedudukan 41-37, muncul ketegangan yang berbuah technical foul untuk pemain dari kedua tim. Duel tetap berlangsung ketat memasuki fase terakhir. TIME memperlihatkan kekuatan mental.

Saat waktu menunjukkan 1:15, Felix Citra mneghasilkan four point play yang mulai menurunkan semangat UMSU. UMSU masih bisa menambah dua poin, tapi TIME telah menemukan kekukuhan pertahanan dan ketajaman serangan. Dengan 21 poin di kuarter terakhir berbanding 12 yang dibuat lawan, TIME menorehkan kemenangan 59-47, kemenangan ketiga dari tiga partai. TIME meneruskan gangguan untuk dua unggulan teratas, Unpri dan Eka Prasetya.

TIME akan menghadapi Eka Prasetya pada Selasa (10/7), sehari setelah rihat kompetisi. Pada hari yang sama, UMSU meladeni UIN Sultan Syarif Kasim (UIN Suska).

"Penampilan anak-anak tidak sebaik kemarin. UMSU juga meningkat, tak seperti dua hari pertama. Mereka bisa memimpin dari tembakan-tembakan, tapi anak-anak juga membiarkan lawan berkembang. Melawan Eka Prasetya, saya yakin anak-anak akan bermain sebaik mungkin, tapi hasil akhir tergantung Yang Mahakuasa. Yang jelas kami akan membenahi pertahanan,," kata Mariana, pelatih TIME.

"TIME jelas tim bagus dengan materi eks siswa SMA yang telah bermain di level Sumatra dan nasional. Namun, anak-anak juga tampil baik. Sayang mereka terburu-buru saat memimpin, dan dua big man kami fouled out. Melawan UIN Suska, laqa akan ketat. Semoga kami bisa menang," ucap pelatih UMSU, Franky Sinambela.

#LigaMahasiswa #LIMABasketball #AwalMasaDepan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di