alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b430a375c779831358b4567/mantan-tb

Mantan tb


Assalamualaikum gan... Gue curhat
Dari bulan 7, tahun kemarin gue kena TB sempet gue di rawat sampe dirujuk malah timbangan ane dikategorikan gizi buruk hehehe...Paru paru gue yang kanan banyak lendirnya... Alhasil di rawat karena semakin lama gue tambah kurus dan tulang punggung bagian kanan besar dari yg kiri...Nah diruangan gue itu ada AC nya...Sampe satu bulan gue dirawat di sana pas ronsen paru2 kiri ane ada lendir juga...Karena biasa nyeri nih dada gue dimasukin B6 lah yg wrna kuning, Paracetamol, byk lagi..Kata dokter yg nanganin di kampung hanya ada miracle yg bisa sembuhkan gue...Yah langsung gue minta dirujuk ngedengerin dokter ngomong gitu bukannya ngehibur pula...Temen pacar keluarga jenguk gue... Satu satu rada ngeliat aneh ke gue pas tau gue sakit apa...Kesian banget gue :v
Dan akhirnya gue mutusin pacar gue, tmnpun rada ngejauhin.Yg biasanya ada chat bertubi-tubi dtg kyk penggemar udah nggak ada mungkin mereka sibuk kali ya hehehe.
Kembali ke cerita gue dirujuk, di tempat kan diisolasi dua kali diruangan berbeda...Nah waktu diisolasi gue disuruh minum air kelapa bakar yg direndam serei... Mungkinkah karena itu gue pindah kamar? Entahlah... (Jgn contohi ane kalau dokter tdk menganjurkan)
Setelah itu karena byk yg saranin minum rebusan daun miyana campur telor mentah bahkan ada yg saranin minum jus wortel...Yah karena mau cepet sembuh gue minum jus wortel... Besoknya gue minum daun miyana nggak pake tlor... Dan mungkin karena daun ini gue dipindahin kekamar bukan iso kamar biasa...Sekarang gue rutin minum itu perasan daun...Alhamdulillah gue udah keluar RS... Dokter gue capek suruh gue gemuk... 😔 Padahal udah naik 7-8 kilo..

Gue mau gemuk cara nya gimana ya gaes? Ada sesuatu nggak yg bisa rangsang otak gue buat makan? kyk alarm gitu 😁Terus bisa nggak gue renang? Gue denger susah buat org kayak gue renang...
Diubah oleh jokerblack9
uda sembuh ? dalam artian bisa beraktivitas normal..

mulailah olahraga terserah apapun itu tp ga usah forsir.. biasa2 aja. gw saranin utk awal jalan kaki pagi aja kli ya.. bikij seger paru2.

nafsu makan akan meningkat seiring metabolisme badan. cuma nih ya cobe deh mindset otak ubah dikit.. makan krn waktunya tiba, bukan krn lu ngerasa laper.
Quote:


Makasih sarannya gan... Dinyatakan sembuh dipuskesmas tapi pas nyoba Rontgen diRS masih ada... alhasil gue di kasih obat merah 1minggu dari dokter rs... Skrg udah nggak punya obat... InsyaaAllah gue ubah mindset gue... gue udah coba renang efeknya masih batuk... :v
Makasih banget sarannya gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di