alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43087c60e24b8a208b4599/jokowi-megawati-makin-intens-bertemu-ada-apa-ya

Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?

Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?

Jakarta, IDN Times - Jelang pendaftaran pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan dibuka pada Agustus mendatang, Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri nampak semakin rutin bertemu.


1. Membahas pendamping Jokowi di Pilpres 2019
Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?
Hal tersebut terlihat pada pertemuan mereka yang dilakukan pada Minggu (08/07) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa barat. Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, banyak perbincangan penting yang dilakukan antara keduanya.

“Pertemuan pada malam hari ini, Minggu 8 Juli 2018 berlangsung selama 1 jam 50 menit," katanya. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, Persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden”, kata Hasto dalam keterangan tertulisnya kepada IDN Times, Senin (9/7).


2. Pertemuan untuk menepis isu miring
Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?
Pertemuan yang dilakukan oleh Jokowi dengan Megawati tersebut sekalgus menepis anggapan dari banyak pengamat politik yang menilai bahwa hubungan di antara mereka tidak berjalan harmonis. Bahkan dikabarkan bahwa Megawati enggan mengusung kembali Jokowi sebagai Presiden di 2019.

 “Kepemimpinan Ibu Mega dan Pak Jokowi itu saling melengkapi dan satu kesatuan. Ibu Mega sangat kokoh dalam prinsip, dan berpolitik dengan keyakinan untuk rakyat; sementara Pak Jokowi dengan kemampuan teknokratisnya serta model kepemimpinan yang membangun dialog, merangkul, dan terus membumikan Pancasila dalam tradisi kepemimpinan yang turun ke bawah, atau merakyat,” ungkap Hasto.


3. Megawati telah rekomendasikan nama pendamping Jokowi
Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?
Sementara itu, Megawati mengatakan telah merekomendasikan nama pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. “Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati Soekarnoputri.

Tercatat pertemuan keduanya telah sering dilakukan baik di Istana batu Tulis, Istana Merdeka, dan Istana Bogor. Namun belakang mereka sering mengadakan pertemuan diskusi tersebut di Istana Batu Tulis karena tempatnya yang teduh dan pemandangan yang sangat indah dapat membangun suasana kebatinan yang baik antar keduanya.

Baca Juga: Jokowi Kantongi Nama Cawapres, PDIP: Pengumuman Menunggu Cuaca Cerah


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya? Jokowi Kantongi Nama Cawapres PDIP Pengumuman Menunggu Cuaca Cerah

- Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya? TGB Dukung Jokowi Prabowo Bukan Ancaman

- Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya? Pilpres 2019 Jokowi Sudah Kantongi Nama Pendampingnya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di