alexa-tracking

Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42fffd1a9975002c8b4588/susah-move-on-ini-5-drama-china-tentang-cinta-tak-lekang-oleh-waktu
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu

Selain drama Korea ada banyak judul drama China yang tak kalah membuat baper para penontonnya. Sering kali mengadaptasi cerita sebuah novel menjadi sebuah drama membuat drama China yang tayang setiap tahunnya, memiliki berbagai macam variasi cerita menarik untuk ditonton.

Salah satu cerita yang sering kali muncul di drama China adalah tentang cinta tak lekang oleh waktu. Beberapa drama yang mengambil cerita tentang cinta tak lekang oleh waktu bahkan populer tidak hanya di China tapi juga negara lainnya.

Berikut adalah 5 drama China yang bercerita tentang cinta tak lekang oleh waktu.


1. My Sunshine
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu
My Sunshine adalah salah satu drama populer di tahun 2015. Drama ini ceritanya diambil dari novel karya penulis Gu Man. Drama ini bercerita tentang cinta antara Zhao Mo Sheng dan He Yi Chen yang berpisah karena perbedaan status sosial. Ayah Zhao Mo Sheng merupakan seorang pengusaha sukses di China, ia meminta He Yi Chen untuk putus dengan Zhao Mo Sheng.

Mereka berdua akhirnya berpisah tanpa mengatakan satu katapun, Zhao Mo Sheng kemudian pindah ke Amerika karena permintaan ayahnya. Setelah sukses bekerja sebagai fotografer Zhao Mo Sheng pulang kembali ke China dan bekerja di perusahaan penerbitan majalah.

Suatu hari Zhao Mo Sheng tidak sengaja bertemu kembali dengan He Yi Chen di sebuah tempat perbelanjaan. Berawal dari pertemuan mereka di tempat perbelanjaan keduanya kemudian kembali menjalin komunikasi dan menyelesaikan permasalahan yang menyebabkan mereka berpisah di masa lalu.

My Sunshine dibintangi oleh Tiffany Tang dan Wallace Chung.


2. Here to Heart
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu
Here to Heart tayang di China pada bulan April hingga Mei 2018. Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Wen Nuan yang tiba-tiba memutuskan pacarnya bernama Zhan Nan Xian. Wen Nuan kemudian pergi ke Inggris dengan temannya Zhu Lin Lu. Setelah beberapa tahun bekerja di perusahaan kosmetik terkenal di Inggris Wen Nuan kembali ke China dan bekerja di perusahaan milik Zhan Nan Xian.

Suatu hari Wen Nuan terpilih sebagai salah satu pegawai yang direkomendasikan menjadi asisten pribadi Zhan Nan Xian, meskipun telah berbohong kalau dia tidak bisa menjadi asisten pribadi Zhan Nan Xian karena ia adalah pacar dari Zhu Lin Lu, pemilik perusahaan IT yang selama ini menjadi lawan dari perusahaan Zhan Nan Xian, Wen Nuan tetap terpilih menjadi asisten pribadi Zhan Nan Xian.

Wen Nuan akhirnya bertemu kembali dengan Zhan Nan Xian setelah beberapa tahun lamanya. Zhan Nan Xian yang telah sukses sebagai seorang pengusaha tetap mencintai Wen Nuan dan ingin tahu alasan yang membuat Wen Nuan tiba-tiba memutuskannya.

Hingga suatu hari Zhan Nan Xian tahu kalau ternyata alasan Wen Nuan putus dengannnya dikarenakan kakak Wen Nuan yang bernama Wen Rou juga suka dengan Zhan Nan Xian. Wen Nuan tidak sengaja melihat Wen Rou mengatakan cinta pada Zhan Nan Xian di depan rumahnya. Hal itu membuat Wen Nuan merasa bersalah pada kakaknya, karena selama ini ia selalu bercerita tentang Zhan Nan Xian pada Wen Rou.

Here to Heart dibintangi oleh Zhang Han dan Janine Chang.


3. A Love So Beautiful
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu
A Love So Beautiful adalah drama populer yang tayang di China pada bulan November hingga Desember 2017. Drama ini bercerita tentang siswi SMA bernama Chen Xiao Xi yang jatuh cinta dengan teman sekelas dan tetangganya bernama Jiang Chen. Perbedaan keduanya sangat banyak sehingga sulit bagi Chen Xiao Xi untuk mendapatkan Jiang Chen siswa yang terkenal cerdas, tampan dan populer di sekolahnya.

Namun hati bisa berubah, ketulusan Chen Xiao Xi ternyata membuat Jiang Chen suka dengan Chen Xiao Xi meskipun ia kurang pintar dalam mata pelajaran. Jiang Chen bahkan menyarankan Chen Xiao Xi untuk mengambil kursus saat Chen Xiao Xi gagal masuk perguruan tinggi. Satu tahun kemudian Chen Xiao Xi akhinya bisa diterima di perguruan tinggi yang dekat dengan universitas Jiang Chen.

Jiang Chen dan Chen Xiao Xi akhirnya resmi berpacaran saat Chen Xiao Xi menjadi mahasiswi. Mereka saling menyempatkan bertemu meskipun sibuk dengan tugas kuliah masing-masing. Sayangnya Chen Xiao Xi memutuskan Jiang Chen karena Jiang Chen tidak bisa datang membantunya pada saat yang sangat penting, saat itu Jiang Chen tengah melakukan proses operasi pada pasien pertamanya sehingga tidak bisa ditinggal.

Setelah Jiang Chen menjadi dokter profesional ia bertemu kembali dengan Chen Xiao Xi di sebuah rumah sakit tempatnya bekerja. Jiang Chen memanfaatkan pertemuannya dengan Chen Xiao Xi, untuk bisa memperbaiki hubungan mereka kembali.

A Love So Beautiful dibintangi oleh Hu Yi Tian dan Shen Yue.


4. Where the Lost Ones Go
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu
Where the Lost Ones Go memang tidak sepopuler drama A Love so Beautiful tapi drama ini sangat layak ditonton. Drama ini menggambarkan jalan cerita maju mundur yang dialami kedua tokoh di masa lalu dan masa kini.

Drama ini bercerita tentang mahasiswa dari fakultas seni bernama Xiang Ze Yi yang jatuh cinta dengan mahasiswi baru bernama Ye Zi. Pertemuan keduanya dimulai saat Ye Zi tidak sengaja melihat seorang mahasiswa yang tengah melukis di sebuah ruangan yang berada di area kampus, ia juga tidak sengaja melihat mahasiswi yang sedang mengatakan cinta pada mahasiswa tersebut.

Ye Zi yang ingin pergi dari tempat tersebut terlihat oleh Ze Yi, Ze Yi kemudian lari membawa Ye Zi dan mengatakan pada mahasiswi yang mengatakan cinta padanya kalau ia sudah punya pacar.

Ye Zi dan Ze Yi kemudian beberapa kali bertemu, hingga suatu hari saat Ze Yi memenangkan sebuah perlombaan dan melihat Ye Zi dibangku penonton, dengan berani Ze Yi mengatakan cinta pada Ye Zi. Keberanian dan kepribadian baik Ze Yi akhirya membuat Ye Zi menerima cinta Ze Yi.

Setelah berpacaran dalam waktu yang lama dan sudah mempersiapkan uang untuk melamar Ye Zi dari hasil kerja kerasnya memenangkan perlombaan, Ze Yi tiba-tiba menghilang dan tidak muncul pada saat wisuda. Ye Zi baru tahu kalau ternyata Ze Yi memutuskan untuk keluar dari kampus, setelah beberapa bulan sebelumnya Ze Yi berpamitan padanya kalau ia akan pergi keluar kota karena komik yang ia dibuat akan diterbitkan oleh sebuah perusahaan.

Sejak itu Ye Zi tidak tahu alasan Ze Yi menghilang. Setelah sukses menjadi seorang pembuat komik terkenal Ye Zi bertemu kembali dengan Ze Yi yang telah berganti nama. Ye Zi menyadari sesuatu kalau tenyata ada banyak hal besar yang telah dialami oleh Ze Yi hingga memutuskan untuk menghilang dari kehidupun Ye Zi.

Where the Lost Ones Go dibintangi oleh Fan Kris dan Boey Cecilia.


5. Ten Years Late
Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu
Ten Years Late direncanakan akan tayang pada tahun ini. Drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Jin Ran yang melepas kesempatan bekerja di perusahaan ternama di luar negeri dan memilih bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, untuk bisa kembali dengan perempuan yang dicintainya, yang juga bekerja di perusahaan tempatnya bekerja saat ini.

Ten Years Late dibintangi oleh Shawn Dou dan Guli Nazha.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu Siap siap 7 Drama Korea Keren Ini Akan Tayang Bulan Juli

- Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu Jangan Ketinggalan Ini 5 Drama China yang Tayang Mei 2018

- Susah Move On, Ini 5 Drama China Tentang Cinta Tak Lekang Oleh Waktu 8 Drama Korea Bergenre Action Romance Ini Wajib Kamu Tonton

×