alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Kunci Hidup Sejahtera Itu Sederhana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42fe3b9e7404c1438b458e/kunci-hidup-sejahtera-itu-sederhana

Kunci Hidup Sejahtera Itu Sederhana

Assalammualaikum warahmatullahiwabarakatuh

Siapa yang ga pengen rezeki melimpah dan sehat sepanjang hayat, siapa pun mau termasuk ane.
Kuncinya hanya 2, boleh dipilih:
1. Bekerja keras dengan kemampuan diri dan upaya menjaga kesehatan lainnya.
2. Beriman dan bertaqwa hanya kepada Allah swt dengan cara mempelajari petunjukknya yaitu membaca Al-Quran (artinya) dan menjalankan apa yang tertulis didalamnya serta hadist.


Silahkan dipilih..

Bukti nomor 1:

Siapa tidak kenal Qarun/Karun, orang paling kaya sepanjang masa, Banyak orang iri padanya tapi dia diazab Allah swt, banyangkan saja betapa banyak hartanya, sampai-sampai anak kunci untuk gudang hartanya saja harus diangkat oleh 7 orang yang perkasa..

Siap tidak kenal kaum Ad umat nabi Shaleh, kaum paling pintar dan jenius sepanjang masa. Sampai sampai malaikat jibril ingin mengetesnya. Lalu Jibril mendatangi salah satu kaum itu yang paling bodoh yaitu penggembala domba. Bertanyalah jibril, wahai penggembala domba, tahukah engkau dimanakah posisi malaikat jibril saat ini. Kemudian orang tersebut mencoba melakukan perhitungan matematis di atas tanah, dan didapat jawaban. Posisi malaikat Jibril saat ini ada di Bumi. Lalu Jibril bertanya lagi, dimanakah posisi tepatnya, lalu orang tersebut menghitung lagi, dan menjawab. Kalo bukan anda maka sayalah Jibril.. Jibril kaget.. itulah kisahnya kaum Ad yang sangat pintar tapi diazab Allah swt

Bukti nomor 2:

Nabi Muhammad saw, beliau manusia paling terpuji, paling kaya dan sehat. Apapun yang beliau pinta Allah kabulkan. Baik harta, kesehatan dll. Namun beliau tidak menginginkan kekayaan.

Salah seorang sahabat Rasul, saat buang hajat didatangai seekor tikus dengan membawa 7 keping emas dan dompetnya kepadanya. bayangkan dalam keadaan buang hajat malah dapat rezeki. itulah manusia yang beriman dan bertaqwa pasti akan mendapatkan kemudahan.

Salah seorang pemimpin kilafah, Al Waleed. Yang ketika itu memimpin peperangan dengan romawi dan selalu menang. Sampai-sampai pemimpin romawi saat itu meminta bantuan kepada negeri china, tetapi apa jawaban pemimpin china. Wahai pemimpin romawi, apabila musuhmu itu menjalankan isi kitab agamanya, mereka selalu berdakwah, merekat taat pemimpin. Maka sebaiknya kalian berdamai saja dengan musuhmu itu, karena jika berperang kalian pasti akan kalah. kami bisa saja mengirimkan bantuan tentara yang kepalanya di arab dan ekornya di china, tapi tidak akan menang. Kemudian pemimpin romawi tidak mau menerima saran pemimpin china, dan masih saja ingin menang perang terhadap kilafah. Mereka menaburkan racun kepada persenjataan mereka, dan menantang Al Waleed supaya tunduk. Tapi Al Waleed malah meminum racun dari romawi semuanya, dan tidak terjadi apa-apa.

Itulah saudar-saudaraku sepenggal kisah orang-orang dahulu yang bisa kita ambil pelajarannya.
Kita bisa memilih dua opsi tersebut, mau pilih yang mana. Bukankah setiap pabrikan mobil pasti memberikan jadwal maintenance dan buku panduan supaya mobil bisa dipakai dengan aman dan lancar. Begitu juga dengan Allah swt Tuhan kita, Allah telah memberikan petunjuk hidup kepada umat manusia berupa Al-Quran, maka dari itu segera bacalah wahai saudaraku, dan jalankan isinya.
Pasti hidup kalian akan bagaikan di Syurga, InsyaAllah...


Wassalammualaikum warahmatullahiwabarakatuh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalau harta kunci kebahagiaan, Vokalis band terkenal idola ane ga bakal bunuh diri emoticon-Sorry


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di