alexa-tracking

Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42fa676208814b0c8b458d/harga-tiket-asian-games-2018-dianggap-kelewat-mahal
Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal
Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal

Jakarta, IDN Times - Asian Games 2018 tinggal menunggu hari. Sejumlah persiapan pun terus digenjot. Bahkan tiket untuk acara pembukaan dan penutupan plus sejumlah pertandingan telah dirilis. Singkatnya, Indonesia siap menjadi tuan rumah hajatan olahraga terbesar di Asia ini.

Hanya saja, masih ada sejumlah persoalan, seperti harga tiket yang dinilai kelewat mahal.

Untuk acara pembukaan, misalnya, panitia mematok harga tiket termurah Rp 750 ribu dan tiket termahal Rp 5 juta.

Sementara harga tiket termurah pertandingan sebesar Rp 50 ribu. Jika dirata-rata, harga tiket pertandingan Rp 100 ribu. Harga ini akan naik untuk partai final. Harga tiket untuk final bulu tangkis, misalnya, tembus hingga Rp 800 ribu!

Banyangkan berapa duit yang harus dikeluarkan oleh seorang bapak yang mengajak dua anaknya untuk menonton final bulu tangkis.


1. Harga tiket kontraproduktif dengan anjuran memeriahkan Asian Games 2018
Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal
Mahalnya harga tiket ini gak nyambung dengan ajakan pemerintah kepada masyarakat agar memeriahkan Asian Games. Sebab, dengan harga tiket yang mahal, animo masyarakat untuk menonton langsung pertandingan Asian Games pasti langsung melorot. Padahal sorak sorai penonton di tribun bisa jadi penyuntik semangat para atlet merebut emas.

Tak mengejutkan jika Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkejut. "Hah, mahal banget?" katanya pada Senin (2/6). "Tiket Asian Games saya belum dapat update lagi karena pas saya berangkat (ke Amerika), itu belum disepakati."

Sandi mengatakan harga tiket semestinya dibuat murah agar masyarakat berbondong-bondong datang ke venue pertandingan. "Kita khawatir beberapa event akan kosong," katanya.


2. Erick Thohir membandingkan harga tiket Asian Games 2018 dengan konser Celine Dion
Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal
Memanggapi keluhan mahalnya harga tiket Asian Games 2018, Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan harga-harga tersebut sudah dikaji. 

Harga tiket sebesar Rp 200 ribu hingga Rp 2 juta dinilainya sudah pas untuk kantong masyarakat Indonesia. Ia kemudian membandingkan dengan harga tiket konser Celine Dion yang mencapai Rp 20 juta namun tetap diburu masyarakat.

"Kalau kita nonton Celine Dion Rp 20 juta gak mahal, ya," katanya pada Jumat (6/7).


3. Kemenpora ikut mempertanyakan mahalnya harga tiket
Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal
Sementara itu Kementerian Pemuda dan Olahraga kabarnya telah melayangkan surat ke Inasgoc. Isi surat mempertanyakan kenapa harga tiket Asian Games 2018 bisa begitu mahal. Hmm..kira-kira akan ada revisi harga tiket Asian Games 2018 gak ya? Menurut kalian sendiri, apakah harga tiketnya memang kelewat mahal?

Baca Juga: Sudah Dijual, Nih Cara Beli Tiket Asian Games 2018


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal Main Tinju dan Sepakbola Bareng Cucu Jokowi Promosikan Asian Games

- Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal Jelang Asian Games Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta

- Harga Tiket Asian Games 2018 Dianggap Kelewat Mahal Wapres Rupiah Melemah Berdampak pada Asian Games 2018

×