alexa-tracking

5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42f4bddad770657c8b457e/5-wisata-museum-di-sochi-rusia-dari-rumah-stalin-hingga-mobil-antik
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik

Fisht Stadium di kota Sochi baru saja menjadi saksi kekalahan tim tuan rumah dari Kroasia. Pada Minggu (8/7) dini hari waktu Indonesia, drama adu penalti memupuskan harapan Rusia mencicipi semifinal Piala Dunia untuk pertama kali.

Apakah kamu salah satu pendukung tim Rusia? Gak usah lama-lama bersedih, yuk simak dulu 5 museum keren di kota Sochi. Mulai dari museum kendaraan antik sampai rumah singgah Joseph Stalin, dijamin asyik buat destinasi piknik.


1. Sochi Auto Museum
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik
Sejak terselenggaranya kompetisi F1 Grand Prix pertama di Sochi pada 2014, pecinta otomotif dan motor sport di Rusia seperti mendapat angin segar. Di dalam kawasan Olympic Park Adler kemudian dibangun Sochi Auto Museum, khusus untuk kendaraan sport dan antik.

Dengan tiket seharga 500 Rubles per orang, pengunjung bisa melihat langsung mobil antik seri Kaiser Darring, Lamborghini Diablo, Aston Martin, hingga Maserati. Jika beruntung, museum ini kadang memajang replika GL-1 karya Bushuyev dan Zakharov.


2. Electrical Museum of Nikola Tesla
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik
Gak jauh dari Sochi Auto Museum, pengunjung bisa langsung lanjut wisata ke Electrical Museum of Nikola Tesla. Lokasinya masih di Mezhdunarodnaya street, kawasan Adler Sochi.

Museum ini punya nilai edukasi tinggi, cocok untuk anak-anak dan remaja. Sekaligus memperkenalkan pada mereka sosok Nikola Tesla, penemu dan ilmuwan yang punya kontribusi besar pada bidang kelistrikan.

Gak perlu takut kehabisan waktu di museum ini. Buka dari jam 9 pagi hingga 11 malam, pengunjung bisa leluasa menghabiskan waktu sambil belajar.


3. Stalin's Summer Residence
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik
Nama Joseph Stalin lekat kaitannya dengan peristiwa Perang Dunia II. Sebagai pemimpin pertama Uni Soviet, Stalin dikenal sebagai sosok diktator. Ia memimpin Soviet sejak 1920-1953 dengan diwarnai kritik tajam.

Di tengah masa pemerintahannya, Stalin membangun rumah singgah musim panas atau dacha di kota Sochi. Rumah megah yang bagian luarnya dicat hijau ini dibangun pada tahun 1936.

Kini dacha milik Stalin dibuka sebagai museum untuk wisatawan. Isi rumah ditata sesuai aslinya, termasuk bioskop pribadi dengan banyak sekali koleksi film Charlie Chaplin. Berlokasi di Kurortny prospekt, di rumah inilah Stalin menghabiskan waktu santainya sambil minum teh di musim panas.


4. Derevo Druzhby
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik
Sekilas nampak seperti taman biasa, dengan sebuah pohon yang dipagari di bagian tengah. Tapi justru ini uniknya Derevo Druzhby, museum pertama di dunia yang didekasikan untuk sebatang pohon.

Derevo Druzhby disebut juga sebagai Tree of Friendship atau pohon persahabatan. Berawal dari percobaan yang dilakukan seorang ahli botani Soviet bernama Fyodor Zorin. Ia ingin menyilangkan pohon jeruk liar dengan spesies jeruk Mandarin, untuk menghasilkan tanaman jeruk yang tahan terhadap cuaca musim dingin.

Siapa sangka, gak cuma spesies jeruk baru yang ia hasilkan tapi juga kultur tanam baru di seluruh kota. Alhasil, pohon jeruk ‘karya’ Zorin dipagari di tengah taman dan disebut sebagai pohon persahabatan.

Taman sekaligus museum ini bisa kamu kunjungi di kawasan Yan Fabritsius street. Di sana juga terdapat ribuan suvenir dari berbagai belahan dunia sebagai wujud persahabatan. Mulai dari tempat lilin berbentuk roket dari era Soviet, hingga cangkir yang meleleh pasca pemboman Hiroshima.


5. Historical Museum of Sochi
5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik
Belum sah memelajari sejarah Sochi kalau gak mengunjungi Historical Museum of Sochi. Berlokasi di Vorovsky street, museum ini terbagi menjadi 12 ruangan dengan luas total 700 meter persegi.

Historical Museum of Sochi cocok banget buat wisata edukasi. Di dalamnya terdapat peninggalan arkeologi dan barang-barang kuno yang dipakai penduduk asli. Di sini juga tersimpan dokumen sejarah yang menceritakan keindahan Rusia, dihuni puluhan macam suku bangsa sejak zaman dulu.

Selain mengunjungi 5 museum di atas, berwisata ke kota Sochi juga memanjakan matamu dengan pemandangan tepi pantai Laut Hitam lho! Kapan nih mau piknik ke sana?


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik Tragis Ini 3 Blunder Kiper Paling Menyakitkan di Piala Dunia 2018

- 5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik Mbappe Hazard Berbahaya Laga Prancis Vs Belgia Bakal Menegangkan

- 5 Wisata Museum di Sochi Rusia, dari Rumah Stalin Hingga Mobil Antik Kisah Nahas Wartawan Piala Dunia yang Dibius dan Dirampok

×