alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Video Salat Berbahasa Indonesia Hebohkan Netizen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42f328902cfe77708b457b/video-salat-berbahasa-indonesia-hebohkan-netizen

Video Salat Berbahasa Indonesia Hebohkan Netizen

Video Salat Berbahasa Indonesia Hebohkan Netizen
Ilustrasi



SEBUAH video tata cara salat beredar luas di jagat media sosial. Seorang pria dan seorang jemaah, perempuan terekam sedang mengajarkan anak-anak salat dengan Bahasa Indonesia.

Belum diketahui sosok pria dan lokasi video tersebut di buat. Tak ayal, video berdurasi 2 menit 22 detik itu mengejutkan netizen.

Sebab, keseluruhan rukun salat mulai dari takbiratul ihram atau mengangkat kedua tangan, takbir, membaca Surat Al Fatihah, rukuk, sujud, duduk di antara sujud yakni tuma'ninah dan tasyahud, hingga salam, dilakukan menggunakan Bahasa Indonesia.

Fahri Ahmad lewat akun Facebooknya, memosting video yang menurutnya sangat janggal itu.

Menurutnya, apabila terus dibiarkan, bukan hanya tata cara salat, Alquran pun akan berubah bahasa, dari semula Bahasa Arab menjadi Bahasa Indonesia.

"Kalian sibuk mencaci ulama, seiring berkembangnya Islam Nusantara ada pula yang salat pake Bahasa Indonesia. Jika terus dibiarkan maka tidak lama lagi Alquran pun isi nya akan diganti dengan Bahasa Indonesia," tulisnya.

Hal serupa disampaikan oleh Tomy Gutomo. Lewat akun twitternya @Tomy_Gutomo, dirinya mengecam aksi salat yang menggunakan Bahasa Indonesia.

"Astaghfirullah, Perilaku Liberal masa shalat pake bahasa Indonesia...Paraaaah," tulisnya.

Beredarnya video tata cara salat berbahasa Indonesia itu memicu beragam komentar dari warganet, seluruhnya berisi ungkapan terkejut dan kecewa.

Kalimat hujatan serta imbauan kepada pengajar bemunculan, agar dapat sadar dan kembali kepada ajaran Agama Islam dan tuntunan salat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. (*)



http://wartakota.tribunnews.com/2018...bohkan-netizen


Halaman 1 dari 5
kita tunggu klarifikasinya...
Jadi yg paling bener yg versi mana clim emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


Diubah oleh uclimers13
Bukannya ini suatu hal yg bagus???
itu orang kurang piknik apa gimna?

quran berbahasa indonesia bnyak kali di toko buku..

lagian emang ga boleh kalo baca quran pake bhasa indonesia?
Jangan2 bikin sendiri buat nyalahin musuhnya?
sepertinya bakal ada lowongan pekerjaan baru di surga. Penerjemah indo ke arab emoticon-Big Grin
Quote:


tuhan kan cuma ngerti bahasa arab, jadi adalah penistaan jika ayat2 suci dibaca pake bahasa kafirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
rasanya pernah gempar juga masalah seperti juga ini di Malang

dan bagi yang mengartikan bahwa Salat bisa memakai bahasa lokal setempat, sepertinya belum begitu paham tata cara mengaji dan mengkaji Quran dengan baik dan benar emoticon-army:
yg bikin palingan juga BABI atau ANJING keparat yg sengaja ngelempar umpan lambung emoticon-fuck3
segoblog2nya geng NU, ga bakalan alay bikin kayak begituan emoticon-Amazed
dan sedungu2nya sapi, juga sami mawon

dan gw harap, janganlah ribut utk hal yg ga jelas asal usulnya
apalagi kalau sampe termakan umpan lambung dari BABI n ANJING keparat emoticon-Cape d...
Diubah oleh GayusTambunan.
jadi gini.. berasa dejavu

leh uga
Video Salat Berbahasa Indonesia Hebohkan Netizen
Quote:


solat bahasa indonesia ini jg kalo ga salah dlu pernah rame.. tapi udah lama banget.. gua lupa kapan.
hmmm bakalan rame nih
Quote:


coba aja konfirmasikan ke geng NU / geng sapi
gabakalan ada yg setuju emoticon-Amazed
ada aja bahan buat nyerang islam nusantaraemoticon-Big Grin
Quote:


Ane jual mizon sama popmi klo gitu emoticon-Big Grin
nusantara emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Etdah....
Pasukan cepirit ayo di geruduk
ujung2nya nyalahin jokowi biar rakyat terprovokasi sampe akhirnya kalap dan angkat senjata bunuh2an, dari situlah amien dan gengnya memproklamirkan diri sebagai khilafah yang mewakili Allah.
Quote:


jgn suudzon dulu yus, itu sepertinya bukan sholat beneran, apalagi depan anak² sambil megang mic
mungkin biar anak²nya ngerti apa arti bacaan sholat, biar sholatnya lebih bermakna
husnudzon aja dulu
Diubah oleh I.Just.Run
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di