alexa-tracking

Syarat2 pencairan deposito untuk keluarga yang meninggal + info notaris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42f26a162ec23f7c8b4567/syarat2-pencairan-deposito-untuk-keluarga-yang-meninggal--info-notaris
Syarat2 pencairan deposito untuk keluarga yang meninggal + info notaris
Bapak/ibu sekalian mohon bantuannya.
Ayah saya sudah meninggal lama dari 2015 tapi status rekeningnya di bank masih aktif. Kemarin rumah abu tempat ayah saya disemayamkan meminta bukti setoran pembayaran tempat abu yang sudah kami bayar 3 tahun lalu dengan alasan data kami hilang. Karena kami tidak menemukan tanda terima bukti pembayaran, kami memutuskan untuk mencoba ke bank dan meminta penarikan mutasi 3 tahun lalu tersebut. Ternyata dibutuhkan surat ahli waris untuk hal ini dari notaris.

3 tahun lalu kami sudah pernah mencari2 notaris untuk pembuatan surat ahli waris ini namun tidak ada notaris yang berani membuatkan dengan alasan ibu dan ayah kami tidak ada surat nikah sehingga kami sebagai anak2nya pun di akta kelahiran tidak tercantum nama ayah kami.

Mohon bantuannya apakah ada yang bisa suggest notaris yang bisa membantu kami membuatkan surat ahli waris dan berapa biayanya?

Terima kasih.
image-url-apps
Quote:


Kayaknya susah deh nyari notaris yg berani, soalnya secara aturan tidak dibenarkan.

Untuk kasus yg seperti itu, kalau dihukum islam (jika muslim) bisa mohon isbat nikah, yaitu mohon pernikahan yg belum dicatatkan di KUA (dicatat secara negara) disahkan oleh Pengadilan Agama.

Nah menurut ane, ente harus mohon dulu disahkan pernikahan ortu ente di Pengadilan Negeri sekaligus penetapan warisnya untuk ditetapkan istri dan anak sbg ahli waris. Atau langsung mohon penetapan waris aja ke pengadilan (tapi jatuhnya waris ke anak tidak ke istri).
×