alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42eaf1162ec26c618b457b/legendaris-6-grup-lawak-jadul-ini-selalu-sukses-bikin-kita-tertawa

Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa

Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa

Ada banyak grup lawak yang pernah menghiasi dunia hiburan tanah air yang pernah eksis di masanya masing-masing. Sebut saja Warkop DKI, Srimulat, Bagito, Cagur, Patrio dan masih banyak lagi. Keberadaan grup-grup lawak tersebut menjadi penghibur di antara sekian banyak permasalahan hidup yang menyita energi. Meski keberadaan grup-grup lawak tersebut sudah digantikan dengan grup-grup lawak baru yang datang dan pergi, nama grup lawak tersebut masih membekas dalam hati sebagai grup lawak yang berkualitas dan tak terlupakan.

Selain grup lawak tersebut di atas, ada beberapa nama grup lawak yang sempat eskis di tahun 90an hingga 2000an sebagai grup lawak yang diidolakan. Ingat yuk, grup lawak apa saja sih yang sempat menjadi idola lawak di tanah air sebagai hiburan yang memancing gelak tawa?


1. Padhyangan Project
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
Padhyangan Projet atau P-Project merupakan grup komedi asal Bandung yang digawangi oleh Denny Chandra, Iszur Muchtar, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan, dan Wawan Hanura. Nama ‘Padhyangan’ diambil dari nama masing-masing almamater anggotanya ‘Universitas Padjadjaran’ dan ‘Universitas Parahyangan’. P-Project sendiri merupakan kelompok komedi yang biasanya melakukan kabaret dalam setiap pentasnya. Selain pernah mengisi acara komedi di SCTV, Padhyangan Project pun dikenal dengan lagu-lagu andalan parodinya. Lagu-lagu yang sedang hits di masanya, biasanya diparodikan dengan lirik dan video klip yang cukup menghibur dan tak terlupakan.


2. Bajaj
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
Bajaj mengawali kariernya dari sebuah ajang pencarian bakat lawak di salah satu stasiun televisi swasta tanah air. Beranggotakan tiga orang; Melky, Isa, dan Aden, Bajaj berhasil menjadi idola remaja hingga sekarang.

Tak hanya piawai melawak, Bajaj pun mengibarkan sayapnya dengan membintangi sejumlah film dan sinetron. Sinetron Para Pencari Tuhan garapan sutradara kondang Deddy Mizwar menjadi sinetron yang mengibarkan nama Bajaj sebagai grup lawak tanah air yang multitalenta.


3. SOS
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
Eh, pada tahu gak sih, jauh sebelum Sule terkenal seperti sekarang ini, ternyata ia pernah tergabung dalam grup lawak SOS, lho. Selain Sule, ada dua anggota lain asal Bandung yang menjadi pentolan SOS yaitu: Oni dan Oding. Sama seperti Bajaj, SOS merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat yang sempat hits di masanya.

SOS pernah memiliki satu program di salah satu stasiun televisi dengan judul Saung SOS. Meski sekarang sudah bubar, para personelnya tetap menjaga hubungan baik walaupun nama Sule lebih dikenal daripada personel SOS yang lainnya.


4. Project Pop
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
Project Pop merupakan regenerasi dari grup komedi Padhyangan Project. Diisi oleh sejumlah anak muda kreatif, Project Pop banyak menelurkan lagu-lagu hits kocak yang digemari oleh banyak anak remaja di masanya. Para personelnya antara lain adalah: Tika, Udjo, Gugum, Odie, Yossi, Oon, dan Hilman.

Dengan lirik-lirik yang jenaka dengan aransemen musik yang khas, nama Project Pop melejit dengan beberapa lagu andalan yang cukup populer. Lagu-lagu hits yang pernah meledak di industri musik tanah air adalah: Lumpia Vs Bakpia, Dangdut is The Music of My Country, Tu Wa Ga Pat, Superstar, dan sebagainya.


5. Teamlo
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
Seangkatan dengan Bajaj dan SOS, grup lawak Teamlo pun sempat menjadi grup lawak yang cukup diidolakan di masanya. Berasal dari Solo, Teamlo yang merupakan kepanjangan dari Tim Humor Solo digawangi oleh beberapa orang; Wawan Bakwan, Pangsit Anjasmara, Benjovi, Bobby Messakh, Dondot Kembung, dan Avis Sukaesih.

Grup lawak ini biasanya menghadirkan hiburan berupa musik-musik yang diparodikan dengan lirik-lirik yang cukup menghibur. Vokalis utamanya yang bernama Wawan Bakwan pernah meraih rekor MURI atas kepiawannya meniru suara 23 penyanyi tanah air dalam satu waktu.

Teamlo pun beberapa kali berganti personel, salah satunya diisi oleh Aa Jimmy yang selalu meniru tingkah dan polah Aa Gym baik suara maupun gayanya.


6. Padhyangan 6
Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa
Kesuksesan lagu ‘Tenda Biru’ yang dinyanyikan Desy Ratnasari rupanya menjadi inspirasi bagi grup lawak Padhyangan 6 untuk memparodikan lagu tersebut. Pecahan dari grup lawak Padhyangan Procet ini berhasil membuat klip parodi yang masih diingat hingga sekarang. Padhyangan 6 digawangi oleh para personel antara lain: Abe, Donner, Defri, Ari, Ribam, dan Rudy.

Membuat orang tertawa itu sulit, lho! Jadi, berikan tepuk tangan untuk grup-grup lawak di atas karena sudah menjadi penghibur yang membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Jadi, mana nih grup lawak yang paling kamu sukai dan paling membuat kamu terhibur?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa 5 Sinetron Lawas Tamara Bleszynski Ini Tak Lekang Oleh Waktu Ingat

- Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa Siapa Ingat Ini 5 Artis Pemeran Nyi Iteung di Film Lawas Kabayan

- Legendaris, 6 Grup Lawak Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Kita Tertawa Mengaduk aduk Perasaan 7 Film Bollywood Jadul Ini Bikin Mewek

Banyak yg sudah meninggal gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di