alexa-tracking

5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42eac8582b2ec8018b456e/5-motor-paling-nyaman-untuk-perjalanan-jarak-jauh
5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh
Sejatinya hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah menggunakn motor untuk berkendara sehari-hari. Namun diantara semua varianmotor yang sudah diproduksi kira-kira motor mana motor paling nyaman untuk riding jarak jauh? Cek di bawah gan rangkumannya emoticon-Traveller



 
1. Suzuki GSX S150 Touring
5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh
Selain versi standart, Suzuki juga memiliki varian GSX S150 Touring Edition yang memang diciptakan untuk bikers yang doyan touring. Varian satu ini memiliki perlengkapan penunjang untuk kegiatan semacam ini, salah satunya adalah side box. Which is, box ini bakal memudahkan kalian menyimpan logistik selama perjalanan. Berbekal mesin berkubikasi 150cc, motor ini sangat bisa diandalkan untuk melibas tanjakan dengan beban penuh sekalipun tanpa lemot. Satu lagi keunggulan motor besutan Suzuki satu ini, mesin “badak” ini tidak rakus akan konsumsi BBM.

Posisi stang terbilang sangat nyaman, ditambah adanya windshield mampu membuat aura motor touring begitu kental. Selain itu, windshield mampu menghalau angin dari arah depan, sehingga tidak langsung menerpa dada. Cukup masuk akal bila Suzuki GSX S150 Touring menjadi motor paling nyaman.


2. Yamaha All New Vixion
5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh
Motor paling nyaman untuk jarak jauh selanjutnya, Motor sport naked Yamaha All New Vixion besutan Yamaha yang satu ini merupakan motor yang memang sudah terkenal ketangguhannya. Tidak hanya performa mesin yang ditawarkan, namun juga konsumsi bahan bakarnya yang irit. Tak salah bila motor naked Yamaha satu ini menjadi motor favorit para bikers Tanah Air sebagai untuk touring jarak jauh.. Dengan konsumsi BBM yang tergolong irit dikelasnya, kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengisi bahan bakar.


 
 
3. Honda All New CB150 R
5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh

Honda CB150R Di Urutan Ketiga


Mengusung mesin 150cc gen baru dengan perbandingan bore x stroke yang mendekati squre 57,3 mm x 57,8 mm. Konfigurasi mesin seperti ini membuat torsi lebih padat di putaran bawah hingga menengah, namun tetap bertenaga di putaran atas. Riding position juga terbilang sangat bersahabat untuk rider dengan postur 168cm. Badan tak dibuat terlalu menunduk sehingga tidak mudah pegal saat melakukan perjalanan jauh.
Panel instrument speedometer tergolong cukup informatif, sehingga kalian bisa memonitor keadaan mesin secara lebih detail. Konsumsi BBM juga sangat bersahabat, berkat teknologi injeksi terbaru dari Honda. Dan yang menarik adalah banderol yang ditawarkan Honda untuk sport naked satu ini berkisar Rp. 25 jutaan untuk versi reguler (OTR Jakarta).

 
4. Kawasaki Z250 SL
5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh

Kawasaki Z250 SL


Terlepas dari kelas sport naked 150cc, Kawasaki menjadi salah satu yang paling enak. Motor satu ini merupakan varian sport naked dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang lebih dulu diluncurkan. Berbekal mesin 250cc satu silinder, membuat bobot Kawasaki Z250 SL ini tergolong sangat ringan. Hal ini merupakan sebuah keunggulan, selain ber-akselerasi lebih cepat, handling juga terasa lebih nurut. Panas yang ditimbulkan dari mesin silinder tunggal ini tidak terlalu panas berkat pengaplikasian pendingin cairan.

 
5. New KTM Duke 200
5 Motor Paling Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh

New KTM Duke 250


Motor yang ini cocok buat pehobi touring yang ingin naik kelas ke 250cc. Performa mesinnya tidak terlalu liar, namun bisa dibilang cukup garang dijalanan. Bermodal mesin bersilinder tunggal dengan kubikasi 250cc yang tergolong cukup smooth, diajak touring masih sangat nyaman. 
 
 
Posisi stang khas sport naked yang cukup tinggi dan lebar membuat tangan lebih nyaman menggenggam stang. Hal ini juga membuat badan kalian tidak akan terlalu membungkuk. Sayangnya, banderol yang lebih mahal dari sport naked 150cc membuat motor ini sebagai pilihan kedua. Namun jika dibandingkan dengan sekelas sport naked 250cc, motor satu ini cukup bisa diandalkan untuk masalah harga. 


SUMURNYA 

JANGAN LUPA BINTANG ATAU CENDOLNYA!!
×