alexa-tracking

KONSISTENSI RIBA YANG MENGERIKAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42e76adc06bd4c248b456c/konsistensi-riba-yang-mengerikan
KONSISTENSI RIBA YANG MENGERIKAN
KONSISTENSI RIBA YANG MENGERIKAN
KONSISTENSI - Riba

Tulisan begini baru bisa dibikin setelah saya bikin album kompilasi kerja Gubernur dan Wagub. Baru keliatan semua kronologisnya jadi baru bisa dipikirin dan ditulis. 

Catet yaah.. Saya bukan orang yang menganut hukum bunga bank adalah riba.. Buat saya bunga bank itu adalah semacam ketahanan dari inflasi. Karena kalau nggak gitu, nilai uang kita di bank akan turun terus kena inflasi. Fasilitas bunga yang sekarang saya dapat dari bank adalah bunga tabungan dan itupun pada akhirnya hampir nggak ada karena habis kepotong biaya administrasi tiap bulannya. Jadi pada akhirnya duit saya tetep berkurang nilainya karena kena inflasi.. Wkwkwkwkw.. Ya begitulah.. kere nabung di bank.. KONSISTENSI RIBA YANG MENGERIKANemoticon-Stick Out Tongue

Kartu kredit dan asuransi? Saya nggak punya kartu kredit tapi ikut BPJS premium. Lebih karena masalah kenyamanan personal bukan karena dalil2 agama. Jadi saya bisa memaklumi dan paham kenapa orang menggunakan berbagai cara kredit (termasuk kartu kredit dan asuransi) untuk melakukan berbagai kegiatan ekonominya. Saya nggak akan sok2an pake dalil agama hanya karena saya nggak punya kartu kredit karena memang dari awal bukan karena itu alasan saya nggak pake kartu kredit. Mungkin dianggap aneh sama orang2 di jaman perekonomian modern begini. Bukan berdasar dari alasan keuntungan ekonomi ataupun juga bukan karena alasan agama. Tapi sebodo amatlah apa kata orang2.. itu urusan saya personal dalam mengatur uang.. Duit aing gimana aing.. KONSISTENSI RIBA YANG MENGERIKANemoticon-Big Grin

Oh dan satu lagi saya ada di bagian #JKT42

Jadi pertanyaan tentang konsistensi ini ditujukan khusus untuk #JKT58 yang telah memilih dan ngotot dengan konsep Gubernur seiman dengan jargon akan memimpin sesuai syariah Islam. Dan segala macam jargon2 dalil anti-riba itu. Kalo pimpinan pilihannya begini ini bagaimana hukumnya menurut syariah Islam ya Akhi dan Ukhti #JKT58 ? 

#janganmaudibohongipakaiagama
image-url-apps
Pertamaxxx
image-url-apps
Keduax lumayan lah emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
ketigax deh..
Apaan sih, komen yang bermutu dikit dong.emoticon-Marah
Nice thread gan...

Emang Riba itu mengerikan bahakan di era renaissance para rentenir yang menerapkan Bunga kepada para debiturnya bisa dipenggal.

Tapi yang namanya kapitalis selalu menang, masyarakat sudah keburu tercengkram sama riba ini, terutama para consumer KPR..
×