alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42e452d89b0977208b4567/begal-semakin-meresahkan-kenapa

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?



Begal di ibukota dan pinggirannya semakin meresahkan, bahkan mereka tak segan untuk membunuh sang korban baik di sengaja maupun tidak. Kenapa itu semua terjadi ?

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?

Rusaknya tatanan kehidupan di masyarakat yang menyebabkan demikian, ketika memasuki peradaban modern dengan sistem - sistem yang membuat negeri ini seperti hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang berkuasa dia lah yang kaya, siapa yang kaya akan semakin kaya dan yang miskin dan lemah pun semakin tak berdaya.

Banyak manusia lupa mereka punya agama yang menganjurkan kebaikan tapi sayang seribu sayang, agama hanyalah menjadi identitas KTP belaka hidup pun jauh dari kasih Tuhan hingga tak jarang manusia menjadi kerdil pemikirannya untuk menyambung beban hidup agar bisa tetap eksis di dunia.

Urusan perut memang mendesak bila ia tidak menikam teman sebangsanya maka ia yang mati, tak jarang mereka melakukan apa saja bahkan hingga membunuh dengan sengaja ataupun tidak, tapi mirisnya banyak korban wanita yang lemah dalam aksi begal nekat di siang bolong. Para begal ini hidupnya memang mirip teroris yang tidak takut mati, tapi yang ia bela bukan idiologi tapi perut sendiri.

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?

Seperti begal yang menembak mati sosok wanita hamil dalam memperebutkan sebuah motor, lalu ada lagi begal Handphone di jalan raya ketika sang korban terjatuh dari ojek online ketika memperebutkan Handphone sang korban. Miris memang tapi itulah fakta yang terjadi, adakalanya pemerintah memberikan perlindungan kepada masyarakatnya caranya bisa secara hukum atau secara kasar untuk menakuti para begal.

Ingat begal juga sebenarnya takut mati tapi terpepet ia pilih mati ketika membegal atau mati ketika tak cukup uang untuk beli makan, terkadang juga kecanduan narkoba, untuk menanggulangi secara hukum pemerintah dengan departemen yang terkait memburu para begal, dan jaringannya.

Untuk secara kasar pemerintah membentuk tim penembak misterius yang menghabisi begal dengan membiarkan mayatnya berada di tengah jalan. Cara ini sukses dan efektif pada zaman Suharto, semua orang takut akan mati para preman dan begal pun ramai-ramai pensiun dini.

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?

Setidaknya ketika kita memikirkan hak asasi kita pikirkan dulu hak si korban yang tak tahu apa-apa lantas dihabisi, dimana suara mereka aktivis HAM mereka diam karena tak ada recehannya namun bila menyangkut korban perang, korban persekusi politik, korban terpidana korupsi lantang suaranya seperti singa yang lapar tidak makan tiga hari. Sudahlah benahi dulu itu sistem yang membuat masyarakat marjinal terjepit, kejahatan tercipta berawal dari kemiskinan bila ada seseorang yang berkuasa, hendaklah membuat keputusan secara cerdas dan cermat. Miskin bisa disubsidi dari Baitul Mal, zakat harta langsung dipotong 2,5% dari para pejabat publik pemerintah merupakan terobosan yang terbaik saat ini dan disalurkan untuk menciptakan UMKM, pengentasan kemiskinan salah satu memutus mata rantai mereka yang menjadi begal.

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?

Bagaimana menurutmu juragan ? Monggo serupuutt dolo

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?

c4punk@2018

Referensi tulisan

https://m.merdeka.com/peristiwa/3-ak...uh-korban.html

Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 8
kalo begalnya ketangkep jangan main hakim sendiri
harus main hakim beramai-ramai,gebukin sampe jadi perkedel emoticon-Jempol
Dan ane sampe skrg masih bingung kenapa eranya skrg jadinya begal ya?
dan ane lupa begal jadi heboh pas taon berapa

mengalahkan istilah jambret, perampok, copet, dkk.

ampe TNI turun tangan juga
walopun rakyat jg harus turun tangan (baca: gebukin)

emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Wakaka




Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |

Diubah oleh Pazonda95
guaa rasa himpitan ekonomi. dan mungkin bisa juga buat mrmenuhi gayaa hidupp. tobatt dehh begall kagaa berkahh idupluu
Begal Semakin Meresahkan Kenapa ?
Quote:


busetttt...emoticon-Big Grin
mestinya sih begal dihukum mati aja lah.
Quote:


Di Jatim banyak ini bang emoticon-Mewek
Quote:

Bahaya juga ya Jawa Timuremoticon-Mewek
makin banyak motor makin banyak begal
Eman begal ini makin menggila kalau ane liat , polisi mesti berantas kayak ginian, kalau nggak bisa di reduce berarti kita bisa nilai polisi indonesia dah gagal.
makan temen makan nih
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
begal hati eyke donk cyiinnnemoticon-Betty
Begal harus musnah... Seperti halnya pepatah Thailand yang mengatakan:

ตาหนักตาไหล่หนักไหล่: หนักเท่าความทุกข์ทรมานกับคนทเห็นมันยังคงรุนแรงมากขนสำหรับผทกำลังประสบ...

emoticon-dor emoticon-dor emoticon-dor
Diubah oleh adolfsbasthian
Yg paling parah yg nembak cewe hamil di tangerang tuh, smpe meninggal di tempat, pdahal cewenya cuma nunggu suaminya di motor lg beli obat & begalnya jg udh mati karna ketanggep sm warga & diseret aspal badannya, smpe ngelupas dadanya. Ngilu emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh AnggaArthaPutra
penjaranya kurang lama
trid kece kok sepi yak emoticon-Cool
Gembok gak?
.
Ahh belom.....emoticon-Ngacir
Diubah oleh AnggaArthaPutra
Sekalian gembok dulu bre
emoticon-Hansip
Diubah oleh AnggaArthaPutra
bener punk setubuh, pemerataan itu solusi konkrit penghentasan kekisminan...

misi konkritnya dgn zakat emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di