alexa-tracking

Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42da04925233876b8b4580/hentikan-diskusi-di-asrama-papua-ini-kata-camat-tambaksari
Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari
Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari

Surabaya, IDN Times - Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan No. 10 Surabaya sempat memanas, Jumat (6/7) lalu. Mulanya, aparat Pemerintah Kota Surabaya dari Kecamatan Tambaksari bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya akan melakukan operasi yustisi di asrama ini. Hal tersebut sesuai intruksi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini agar dilakukan operasi yustisi di seluruh wilayah Surabaya pasca ledakan bom di Bangil Pasuruan pada Kamis (5/7).


1. Camat sebut ada diksusi sparatis
Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari
Disebut-sebut, akibat operasi yustisi ini, diskusi yang dilakukan oleh mahasiswa Papua pun dibubarkan. IDN Times pun menghubungi Camat Tambaksari Ridwan. Dia membenarkan bahwa waktu itu pihaknya akan melakukan operasi Yustisi dan penghentian diskusi mahasiswa. Tindakan tersebut dilakulan karena asrama tersebut selalu menolak tiap akan digelar operasi yustisi tidak mau. Sedangkan diskusi pun disinyalir mengarah ke gerakan pemisahan dengan NKRI.

"Iya bisa dikatakan dua-duanya (operasi yustisi dan penghentian diskusi). Kami ke sana niat mau mendata tapi tidak doperbolehlan masuk. Saat itu tanya ada diskusi apa? Ada yang jawab pemuturan fil. Biak Berdarah. Kami ingin melihat tapi tetap tidak boleh masuk, karena ada laporan juga kalau sering diskusi gerakan sparatis pemisahan dengan NKRI. Kami cuma pengen tahu kebenarannya sekaligus mendata mereka" kata Ridwan kepada IDN Times, Senin (9/7).


2. Mahasiswa Papua ketakutan karena yang tinggal tidak hanya mahasiswa
Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari
Ridwan menambahkan, laporan warganya tidak hanya sampai pada diskusi yang mencurigakan saja. Dia juga menerima laporan kalau yang tinggal di asrama ada yang bukan dari kalangan mahasiswa. Dia pun mencoba melihat sendiri apakah nenar laporan warganya.

"Tapi yang ada saya dan seluruh aparat tidak diperbolehkan masuk. Saya kan heran, cuma mau mendata apakah di asrama yang tinggal semuanya mahasiswa. Ataukah ada orang asing, karena intruksi Bu wali kota harus melalukan pendataan di semua wilayah, apalagi Surabaya sempat ada kejadian bom," tuturnya.


3. Aparat pilih cooling down dan tidak memaksakan operasi yustisi
Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari
Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan kalau pihaknya terus melakukan penyisiran yustisi di seluruh wilayah Kecamatan Tambaksari Surabaya. Dia pun akan kembali meminta mahasiswa di Asrama Papua untuk mau diyustisi. "Tadi malam itu di rumah kos kawasan Pacar Keling. Kami akan kembali melakukan operasi yustisi ke Asrama Papua setelah diskusi dengan mahasiswanya. Karena kemarin mereka marah, dari pada ada tindakan yang tidak diinginkan kami cooling down dulu," pungkasya.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari Antrean Pemohon e KTP Membludak Risma Lakukan Sidak

- Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari Risma akan Terima Penghargaan Tingkat Dunia di Singapura

- Hentikan Diskusi di Asrama Papua, Ini Kata Camat Tambaksari Surabaya Akan Bangun Jembatan Baru di Daerah Joyoboyo

×