alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mencetak Generasi Manipulatif...
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42d486902cfeec658b456a/mencetak-generasi-manipulatif

Mencetak Generasi Manipulatif...

Mencetak Generasi Manipulatif...

Quote:


Pasal 19 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berbunyi...
(1)SMA/SMK atau bentuk lain yang sederajat yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah provinsi wajib menerima dan membebaskan biaya pendidikan bagi peserta didik baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu yang berdomisili dalam satu wilayah daerah provinsi paling sedikit 20% (dua puluh persen) dari jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima.

(2) Peserta didik baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau bukti lainnya yang diterbitkan oleh Pemerintah atau pemerintah daerah.


Lihat kata WAJIB MENERIMA!!! Itu artinya apa??? Siswa dengan nilai yang mungkin lebih rendah dari yang tidak ber-SKTM wajib diterima oleh sekolah, guna memenuhi kuota minimal 20% siswa tidak mampu... Misal, kapasitas peserta didik baru suatu sekolah adalah 100 siswa... Maka jalur normal hanya mendapat kuota 80 siswa, dan sisanya 20 kursi menjadi hak mereka yang ber-SKTM...

Rank 81 di jalur reguler nilai yang tidak diterima diterima adalah 8,1... Sedangkan di jalur ber-SKTM, masih di angka 6,9 untuk ranking 20... Artinya apa??? Siswa yang benar-benar mampu secara akademik, dengan nilai 8,1 kalah dengan siswa dengan nilai 6,9 hanya karena tidak punya SKTM...!!! Kalau pemilik nilai 6,9 benar-benar siswa tidak mampu, dan 20 orang yang masuk prioritas 20% itu pun benar-benar siswa tidak mampu, Ok lah, akal sehat sedikit bisa menerima... Lalu bagaimana jadinya, jika 20% itu isinya ORANG TUA MISKIN MORAL yang rela mendadak disebut kere, padahal rumah saja gedongan demi anaknya bisa masuk sekolah yang diinginkan???

Kasus di Brebes ini bisa menjadi contoh kok, betapa hasil survey yang jauh dari fakta... Mengajukan SKTM, tapi rumahnya mewah, mobilnya berderet, Smartphone nya lebih dari satu... Mau memaki, tapi ya gimana, wong ini pilihan mereka para orang tua miskin moral...

ORANG TUA MISKIN MORAL itu lupa akibat dari kebijakan yang mereka ambil merusak mental anak... Dari kecil sudah diajarkan bagaimana meraih tujuan dengan menghalalkan semua cara... Meskipun cara itu curang, manipulatif, mengambil hak orang lain, peduli setan!!! Yang penting tujuan tercapai...

Lalu apa saran untuk pemerintah untuk menghilangkan mental sampah seperti ini???

  • Kasih label besar-besar untuk mereka yang punya rumah mewah, mobil tapi ngaku miskin... Label itu dipasang di rumah mereka, di mobil mereka... Tulisannya simpel SAYA MISKIN, PENGGUNA SKTM!!! Label hanya untuk mereka yang pura-pura miskin... Yang memang punya hak, tidak perlu dilabeli...
  • Jika label itu dilepas, ada sangsi tegas berupa denda 200% untuk mengembalikan bantuan yang sudah diterima...
  • Kembali ke Pasal 19 ayat 3 dan 4 Permendikbud No. 14 Tahun 2018, plus tuntutan pidana karena membuat dokumen palsu...


Well... Memang benar, masalah terbesar bangsa ini adalah soal mental... Presiden mau menggaungkan revolusi mental, tapi sedikit yang merespon... Giliran ada yang merespon, eh cuma anak manja yang cuma bisa bertanya "Apa kabar Revolusi Mental???" tanpa ngaca dirinya bisa apa tanpa Buapaknya... Dibandingkan Boss Warteg, orang itu ga ada apa-apanya... Boss Warteg bisa mempekerjakan orang, dia??? Dibayari negara untuk jadi tentara, ujungnya minggat... Apakah kita mau mengambil pelajaran hidup hanya dari yang tersurat tanpa melihat yang tersirat??? Apakah keteladanan positif tak juga kau tangkap??? Salam Damai...


Ciaooo...

Sumber Tulisan : di sini, dan di sini
Sumber Gambar : di sini
Halaman 1 dari 8
Pertamaxx
kedukun.. eh kedua..
Memang semuanya berawal dari kita kita juga gan. Saya jugalihat ada juga yang nyairin K**. Buat beli motor.
Quote:

Selamat om... emoticon-Big Grin
Quote:

Bisa... Bisa... emoticon-Big Grin
Quote:

Selama ga ganggu hak orang lain sih bebas aja om... emoticon-Big Grin
kebanyakan gadoin micin ya emoticon-Angkat Beer
Ane inget temen ane cerita waktu istrinya dioperasi jantung pake BPJS. Ada sesama pasien yang full pake surat keterangan tidak mampu plus BPJS, padahal saat bayar kekurangan biaya di kasir pake kartu kredit!...
Bukannya udah dari dulu kalo subsidi pasti ada yang menyelewengkan, pas dicabut subsidinya juga tereak2 rezim zalim.

Makannya ikut contoh negara maju, dimana pendidikan full subsidi alias Gratis seratus persennn
Sekolah gue dulu kebetulan gue angkatan pertama yang kena jadi yahh bgtu lahh, terlebih lagi Kepala sekolah gue udah di kenal gaya glamorny seantero daerah gue baik SMA maupun SMK pasti udah tau gaya dia kaya gimana dan terkenal korup ampe bawahan-bawahanny juga euyyyy, kebetulan sekolah gue tempat sekolah kaporit didaerah itu yang tempat kumpulny orang-orang kaya jadi yahh gitu simbiosis mutualisme, muridny bangga bisa sekolah disitu sedangkan Kepsekny yah itu, juga yang konon katany dia engga bakalan turun klo kepala daerahny masih orang yang sama


Ohhh iyaa ada satu guru ( yang bener ) dimana dia udah pensiun PNSan juga, dan dia dipanggil buat ngajar disitu, yah gitu dia cerita saya dipanggil yahh saya mengabdi lagi lahh meskipun sudah pensiun, walaupun saya tau didalamny sana sini korup, tapi demi mencerdaskan kehidupan bangsa yahh saya lakoni FYI dia ini di sukai oleh bbrp angkatan mungkin 5-8 angkatan, mungkin lebih

Curcol dikit Oom Londo emoticon-Big Grin
Diubah oleh kyukyunana
Quote:

Sama minum air olahan tinja... emoticon-Leh Uga
Quote:

Nah satu lagi mental kere... emoticon-Big Grin
Quote:

Duit dari mana om subsidi full??? emoticon-Big Grin
Quote:

Laporkan KPK saja om kalau ada indikasi kuat ga beres... Minim lapor inspektorat lah... emoticon-Big Grin
temen ane nyairin K*P . buat modif motor


Quote:


Percuma Oom selama, walikotany masih itu, yahh engga bakalan turun dia emoticon-Big Grin

Wong dana pendidikan aja disunat kok
Quote:

Kok bisa??? Wah pengawasannya gimana itu... emoticon-Cape d...
Quote:

Masak satu pun warga kota ga ada yang berani sih om??? emoticon-Cape d...
Quote:


kan cuman kasih data apalah w gk pernah soalnya trus dateng ke bank bilang mau cairin kip , and then ez 500k fucking money.
Quote:

Parah dah... Ini sejak jaman Ahok om kayak gini???
Quote:


gw bukan di jakarta bre , di sumatra selatan .
Surat Keterangan Tidak Miskin Moral di singkat SKTM..


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh powerpunk
Quote:

Kirain Jakarta om... emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau itu "M" nya double om... emoticon-Leh Uga
Quote:


Tiada manfaat yg didapat
revolusi pendidikan belum benar-benar dijalankan seutuhnya ya berarti emoticon-Embarrassment
Quote:

Ada sih... Manfaat buat gaya pribadi... emoticon-Wakaka
Quote:

Nah bisa jadi om... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di