alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Dalami Lebih Jauh Peran Sri Mulyani di Skandal BLBI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42d47a9a0951724f8b4567/kpk-dalami-lebih-jauh-peran-sri-mulyani-di-skandal-blbi

KPK Dalami Lebih Jauh Peran Sri Mulyani di Skandal BLBI

KPK Dalami Lebih Jauh Peran Sri Mulyani di Skandal BLBI


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami lebih lanjut terkait peran mantan Menteri Keuangan tahun 2007 Sri Mulyani dalam skandal korupsi dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Ia menyampaikan bahwa kesaksian Rizal Ramli di persidangan menjadi pegangan untuk kemudian membuka opsi bagi Jaksa dan Penyidik mengembangkannya.

“Kalau fakta-fakta di persidangan itu kan selalu akan didalamin ya terus kemudian dikembangkan. Saya pikir bagaimana itu nanti kemudian penyidik bisa atau kemudian jaksa penuntut yang terlibat mengembangkannya juga koordinasi dengan penyidik kemudian kita membuat itu jadi sebuah penyelidikan baru nanti kita lihat dulu fakta-fakta itu,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Saut berujar, pihaknya tidak pernah berhenti pada satu pelaku. Diketahui saat ini mssih hanya mantan Kepala BPPN Sjafruddin Arsyad Tamenggung yang menjadi tersangka baru di kasus BLBI.”KPK tidak akan pernah berhenti pada satu keys atau stuck pada satu masalah dan kita akan tetap mengembangkan itu tapi tanpa mengembangkan itu kalau fakta-fakta awalnya tidak cukup,” paparnya.

Sebelumnya diketahui, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menilai tindakan Menteri Keuangan Sri Mulyani merugikan negara dalam penjualan aset Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) pada tahun 2007.Rizal yang saat itu menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) serta mantan Ketua Komite Kebijakan Sektor Keuangan (KKSK) menilai, aset BPPN yang dijual oleh Sri Mulyani rendah.

“Saya ingin menambahkan sedikit, memang ada kerugian negara. Tapi pada saat BPPN menyerahkan kepada menkeu akhir tahun 2005, nilai aset BPPN itu Rp 4,8 triliun. Aneh bin ajaib, pada tahun 2007 dijual hanya Rp 200 miliar oleh Menkeu Sri Mulyani,” kata Rizal saat bersaksi untuk terdakwa dugaan korupsi SKL BLBI Syafruddin Arsyad Temenggung di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Oleh karena itu, Rizal menilai aset BPPN senilai Rp 4,8 triliun yang dijual oleh Sri Mulyani merugikan negara hingga Rp 4,6 triliun.”Jadi banyak sekali contoh-contoh kejahatan kerah putih di sini, yang harus pada waktunya kita buka sebagai pelajaran,” tutupnya.

sudah saatnya nastak nasbung unjuk gigi di dunia perpolitikan emoticon-Embarrassment
Kalau terbukti Korupsi, langsung ane anggap Nasbung.
Karena selama ini NASBUNG hidup didukung koruptor
Ane dukung kpk.
kita lihat saja situasi yang berkembang. doi emang jadi incaran lawan politiknya. yang beberapa kali dipecat jadi menteri.

emoticon-Wkwkwk
kuramg respek sama ini.orang sejak mengundurkan diri.ketika ada masalah ventury
Gawat kalo sri mul sampe di cyduk..

Ada sri mul aja perekonomian negara carut-marut..

Apalagi kalo ga ada die.. 😱


Quote:


😅😅

Yg banyak korupsi SEKARANG dr partainya nastak, gmn cerita nya tuh?

Ohh mungkin.. yg korup nastak, yg pake uangnya nasbung? Gt?

Haha.
bentar lagi ada yang munculin big mom op
Owalah sri sri nasibmu
Aset apaan dijual murah ???
Bravo KPK RI.
Quote:


Justru karena sri mul carut marut..... Negara Indo udah tau kaum misqueen nya banyak.... malah berani masuk pasar bebas... ya jadi buruh kasar la.... warga negaranya juga jadi konsumtif dan ga produktif....

Sekarang karena udah terlanjur pasar bebas ditariklah kembali beliau... Tapi yang penting ekonomi Indo masih aman sekarang.... Ga tau yak kalo diganti lagi... Mungkin jadi carut marut.....

Jadi kalo mau nyalahin jangan Pak Jokowi.... Tapi Si Kebo.... emoticon-Lempar Bata
Quote:


Jadi ini salah beye? 😱
Quote:


KPK Dalami Lebih Jauh Peran Sri Mulyani di Skandal BLBI
yg ini yg bro ?
Quote:


bukan salah nya ... hayam wuruk ... ken arok ... atau hindia belanda ... nastak mah tahu nya 32+10 ... yg lain tutup mata emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di