alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42cec4d44f9fc9718b457e/5-alasan-kamu-gak-perlu-menghubungi-mantan-setelah-putus-cinta

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta

Putus cinta adalah bagian dari kehidupan, ada berbagai macam alasan seseorang sehingga bisa mengalami bagian paling pahit dari jalannya hubungan asmara ini. Ketika putus cinta, sangat manusiawi jika kamu masih menyisahkan rasa dendam maupun penasaran dengan si mantan. Apalagi kalau ternyata posisinya kamu ditinggalkan atau mantan kamu selingkuh dengan orang lain.

Tentu perasaanmu campur aduk, antara kesal, sedih, kecewa, marah dan lain sebagainya. Jika sudah diposisi ini kamu pasti menuntut penjelasannya, kamu punya banyak pertanyaan yang kadang bikin penasaran.

Terlintaslah dalam pikiran untuk menghubungi si mantan, agar menjawab semua rasa penasaran. Tapi tahukan kamu kalau menghubungi mantan pasca putus hubungan bukanlah solusi yang baik? Mau tahu alasannya? Simak selengkapnya di bawah ini.


1. Kamu akan lebih sakit hati
5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta
Kalau ternyata berakhirnya hubungan karena dia selingkuh, menghubungi mantan untuk mencari jawaban hanya akan buat kamu makin tersakiti. Pasalnya secara logika kamu sudah tahu bahwa dia pergi karena ada orang lain. Jadi kamu gak perlu mencari alasan kenapa kalian putus. Menanyakan penjelasannya hanya akan bikin kamu lebih sakit hati.


2. Kamu akan sulit move on
5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta
Ketika kamu menghubungi mantan dan menanyakan apa yang salah dari hubungan kalian, kamu hanya akan mendapatkan pernyataan yang “ngambang”. Hal ini hanya memicu tanda tanya dan gak memberikan solusi. Sudah jelas dia selingkuh, untuk apa kamu meminta penjelasan dari orang yang sudah tega menyakiti kamu dengan sengaja?


3. Kamu gak akan berkembang
5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta
Mungkin perasaan sayang dan cinta gak akan langsung hilang begitu saja, makanya kamu merasa ada hal yang harus kamu luruskan dalam hubungan kalian. Namun putusnya hubungan bukan berarti kamu harus terpaku pada si mantan.

Ketika kamu merasa dia punya “hutang” menjelaskan semua permasalahan yang sudah terjadi, kamu akan terus-terusan ingat dia dan pastinya kamu gak akan berkembang. Pasalnya pikiranmu selalu menuntut penjelasan dari si mantan.


4. Lama-lama kamu mulai menyalahkan diri sendiri
5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta
Seperti yang dijelaskan di atas kalau menanyakan alasan dari seseorang yang selingkuh hanya akan mendapatkan jawaban yang mengambang. Kamu pun akan dibuat semakin bertanya-tanya, misalnya jawab si mantan “aku selingkuh karena kamu kurang perhatian”.

Lama-lama jawaban tersebut akan jadi racun dalam pikiranmu. Kamu mulai menyalahkan diri sendiri. Percayalah gak ada yang salah dengan kamu kalau pacarmu pergi karena selingkuh. Kalau memang dia cinta, dia akan menerima kekuranganmu. Bukan malah pergi dan seolah-olah menyalahkanmu.


5. Kamu layak mendapatkan yang terbaik
5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta
Hal yang seharusnya kamu lakukan adalah bersyukur karena kamu gak melangkah terlalu jauh dengan orang yang segan menyakiti kamu. Memang perasaan cinta gak akan langsung pudar saat putus cinta.

Tapi ambil saja hal baik dari kejadian ini. Kamu gak perlu menghubunginya, ketika hubungan berakhir karena ulah si mantan, gak perlu meminta penjelasan dari hal yang sudah dia lakukan. Yakinlah bahwa kamu layak mendapatkan seseorang yang baik dan bisa mengimbangi kamu.

Jadi intinya kamu gak perlu menghubungi orang yang sengaja menyakiti kamu. Kalaupun merasa sakit hati, kamu cukup menerima dan tetap jadi diri sendiri. Jadilah orang yang berlapang dada dan menyikapi setiap permasalahan dengan sikap yang bijak.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta Dipikir Lagi Ini 5 Alasan Keputusan Break Tak Selamanya Tepat Buatmu

- 5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta 5 Langkah Tepat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terpaksa Berpisah

- 5 Alasan Kamu Gak Perlu Menghubungi Mantan Setelah Putus Cinta Agak Sulit Move On 4 Zodiak Ini Masih Suka Balikan Sama Mantan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di