alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jika suami lebih mementingkan anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42bd739a095172168b4568/jika-suami-lebih-mementingkan-anak

Jika suami lebih mementingkan anak

Saya minta masukannya ya gan, biar hatu saya bisa lebih lega lagi
Gini gan..ane nikah udah lebih 5 tahun.dari pernikahan ane sekarang g ada anak. Suami ane punya anak bawaan yg udah pada gede2, sekarang yg gd udah lulus kuliah udah mulai ngehonor dan kerja sementara menjadi ppl nya ppk di pemilihan pilkada&pilpres lunayan lah dah dpt gaji1,8./dan anak ke2nya masuk kelas3 Smu. Ane sendiri ada 4 anak yg gd masih KKN, yg k2 baru lulus SMK( blm kerja SkL masih ditahan karena masih nunggak biaya,yang ke3 baru naik kelas2 SMu dan yg k4 masih bru naik klas6 sD.oh ya..ponakan saya ikut sama saya yang seumur anak bontot ( anak dari kaka saya yang sudah yatim piatu)
Yang jd masalah gan... Saya stress dengan keadaan saya sekarang ..rasanya sydah hampir tak kuat ngadepin hidup sehari2, apalagi bapak dari anak anak saya maha Tega gak mau kasih sumbangan sepeserpun buat biaya..jangankan buat bantu biaya sekolah..buat makan pun dia g mau ngasih. Padahal saya tau dia usahanya lmyan jalan,entahlah harus bgaimana caranya agar dia dibukakan hati buat ingat tggung jawab...
Karena anak anak saya udag nyerah dan g mau lagi maksa maksa bapaknya untuk minta bantuan finansial.
Lain halnya dengan kondisi rumahtangga saya..suami saya begitu bertanggung jawab thdp anak anaknya. Segala permintaan anaknya dari A-Z g ada yang ditolak...meskipun harus cari dulu jika keuangan lagi zonk...jangankan permintaan sial kebutuhan ( g usah dipinta ) yang konsumtif saja suamiku tunai ngasih permintaan anaknya..bahkan anak yang sudah jerja pun tetap punya uang jatah mingguan dan bulanan dari suami.... Nah...giliran saya sebagai istri???? Jangankan mingguan...uang gaji bulanan pun saya jarang sekali dikasih..jangankan keinginan saya..kebutuhan saya pun abai oleh suami..karena bahasanya selalu ga ada uang.... Apalagi suami juga punya hobii koleksi ayam aduan yang lumayan menjepit isi dompet....
Oh iya gan suami saya golongan3a sbgai PNS.. Jatah bulanan saya kadang ngasih kadang tidak samasekali..jalo ngasihpun seringnya hanya 200/250 rbu saja ..... Selama ini saya diam karena saya masih busa berupaya cari nafkah dengan kerja/dagang serabutan.... Karena saya tak punya modal saya dagangin barang orang aja yang minta bantuan saya untuk dijual...(misalnya barang dari home industri saya bantu masukin ke agen..itu juga sekarangmah banyak saingan..saya sudah jarang sekali mendapat pesanan order.... Buat sehari2 saya nafkahin anak saya,skrgikut kerja nyupirin atau kerja apa saja di tmpat prusahaan teman saya ( bukan perusahaan besar) yang hanya punya penghasilan 300rbuan sminggu....
Itulah gan garis besar masalah ane...
Ane butuh masukanya gan....
Selama ini saya lagi mati matia cari celah usaha buat ane..kali aja ditempat ane ikut kerja sekarang ane ketemu jalan usaha yang diridhoi... Ane tuh berharap bisa ngomong ke suami ane buat minta keadilan hak anak sama istri ga boleh timpang..tapi ane takut salah lagi gan..karena jujur saja sbnernya ane juga sayang sama anak tiri ane.. Tapi yang mau ane ingetin toh liat keadaan kalo mau nurutin permintaan anak... Ane juga nyeesel kenapa suami ane ga mau merangkul anak anak dari ane...apalagi ikut nyumbang finansial nya.....
Tolong ya gan jasih masykanya....
Gimana ane harus bersikap sama suami ane..gimana juga ane cari hak anak anak ane dari mantan suami ane.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
TS yang nikah siri sama pns itu kan?

ya susah si ngubah watak suaminya. dari awal kenapa mau dinikahi siri.. ngejar suami asli aja yg "pernah" dinikahi secara hukum aja sista kesulitan utk mendapatkan uang utk anak2 sista.. apalagi klo sama suami skrng yang bahkan sista ga punya perlindungan hukum krn masih nikah siri.

saran ane... klo emang ada kebutuhan mendesak utk anakmu dan kamu lg ga ada uang, coba minta ke suamimu. langsung jelas perlu nominal brp dan utk berapa. siapa tau suami cm tipe ga peka ketika kamu butuh uang krn ngerasa toh kamu jg dah kerja.

masalah hak anak.. klo ga diurus ke pengadilan ya susah.. tp pengadilan bayar pengacara ya ga murah.. saranku kamu akrab sama mertua ga? klo akrab coba minta tolong mereka. meski suami adalah bapak ga bertanggung jawab.. siapa tau mertua masih kakek nenek yang bertanggung jawab.

good luck.
Baca trit sebelumnya tujuan nikah pgn Ada yg mengayomi kan yah mbak?mengayomi dlm Hal apa nih?lahir apa batin?tapi sepertinya kesininya salah 1 tujuan nikahnya si TS pgn Ada yg Bantu urusan financial juga nih,lah klo ga diomongin di awal sebelum nikah yah suami sekarang Mana tau?coba tujuan tadi diomongin, tapi sepertinya suami juga ga mau nikah sih kalau gitu,ga tau juga kalau cuma pgn enaknya..

Kalau saya liat suami TS udah menuhin kewajibannya klo udh kasih Nafkah sesuai yg dibutuhkan TS aja,bkn tambah anak2 bawaan TS,krn anak bawaan msh punya Bapak kandung yg msh wajib kasih nafkah..

TS selalu salah pilih suami sepertinya,suami pertama cerai krn apa sih?Dan mau menikah dg suami kedua yg hanya nikah Siri juga krn apa?Dr situ bisa diliat niat TS sbenernya apa,ane punya keyakinan niat yg baik akan berakhir dg baik juga..

Kalau ane jadi anak dr suami kedua TS,ane juga ga rela kalau ayah ane hrs biayai anak2 TS yg udh punya ayah kandung..

Ane ambil dr sudut pandang anak yah,krn ane punya pengalaman disitu..cuma bedanya ayah ane duda ditinggal meninggal,ibu tiri ane juga janda ditinggal meninggal..Itu aja dlu terbersit ga rela klo ayah ane hrs biayai anak2 Dr ibu tiri ane yg msh sekolah,apalagi TS yg Bapak dr anak2nya masih ada
Quote:


Setuju....
Kecuali TS bisa buktikan kasih sayangnya sama anak" dari suami saat ini, terus terang ibu tiri Ane jg dulu nyebelin banget (skrg udh cerai dan bokap jg udh meninggal, punya anak jg dari bokap), untung sekarang ngebaik baikin dan ya karena punya adik dari bokap jg sih jadinya gw terima mereka dgn kesemampunnya gw aja itu jg, lumayan nambah sodara.
Diubah oleh kutangkancut


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di