alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42ba95ded7705c318b4567/bertatap-muka-dengan-the-sacred-riana-di-jakarta

Bertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta

Bertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta


Setahun terakhir ini nama The Sacred Riana  lagi banyak dibicarakan oleh media online dan juga jadi pembahasan netizen di berbagai platform media sosial, termasuk juga forum KASKUS. Wajar aja sih, penampilannya di Asia's Got Talent Season 2  sukses bikin semua orang kagum sekaligus ketakutan. Riana tidak hanya sekedar menyajikan sulap dan magis di atas panggung. Namun satu paket penampilan bernama bizzare illusion  yang bikin merinding. Penampilan-penampilan briliannya di atas panggung tersebut membawa nama Riana ke puncak kompetisi dan keluar sebagai juara pertama Asia's Got Talent Season 2. Uang senilai lebih dari Rp 1 miliar dibawa pulang oleh dara kelahiran 1992 tersebut. Tidak hanya itu, kemampuan luar biasa The Sacred Riana dan timnya diganjar lagi oleh undangan audisi America's Got Talent  dan tampil langsung di hadapan Simon Cowell.

Lebih dari 23 juta kali video final Asia's Got Talent-nya disaksikan di YouTube. Sementara video audisi America's Got Talent-nya sudah disaksikan lebih dari 7,7 juta kali. Riana tampil dengan gaya khasnya: stocking putih, sepatu hak tinggi hitam, blus lengan panjang putih dengan luaran dress berwarna merah (kadang-kadang biru atau hitam). Gaya ini terinspirasi dari Riani, boneka berambut kusut yang sudah bersama Riana sejak kecil dan selalu menemaninya dalam setiap penampilan. Riana juga bahkan sering berbicara mewakili perasaan boneka tersebut. Rambut panjang Riana digerai dan bagian depannya acap kali menutupi sebagian wajah. Tidak perlu merasa berlebihan kalau langsung terpikir pada sosok Sadako dalam film 'Ring-gu' saat pertama kali melihat Riana karena begitulah penampilannya, meski lebih keren dan tidak selalu merangkak dan merayap di lantai. 'Ring-gu' bukan film favorit Riana, sih, dia suka 'Ju-On'. Begitu yang diakuinya ketika gue menemui Riana pada Sabtu (7/7/2018) lalu di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Riana datang untuk memberi "dukungan" buat para peserta audisi terbuka Asia's Got Talent Season 3 di Jakarta.

Riana anaknya memang pemalu

Awalnya gue pikir akan ada perasaan-perasaan aneh yang identik dengan kengerian dan ketakutan saat bertemu dengan Riana. Soalnya, yah gimana dong, penampilannya saja sudah seperti itu. Kalau dia tiba-tiba muncul di pojokan ruangan auditorium GOR Bulungan (yang kalian tahu sendiri auditorium ini baunya lembab kayak gedung-gedung tua gitu) yang gelap dengan ekspresi kosong dan rambut menjuntai ke depan seperti itu pasti semua orang termasuk gue akan kaget bukan kepalang. Mungkin juga akan berteriak. Tapi ternyata di balik penampilan The Sacred Riana yang misterius dan cenderung seram, tidak ada aura-aura horor yang mengelilinginya sehingga bikin gue merasa ngeri. Barangkali ini karena tidak ada efek suara-suara petir dan backsound  horor yang terdengar seperti ketika saat dia tampil di atas panggung. Tidak juga ada efek cahaya-cahaya seperti petir yang bikin suasana jadi makin horor. Sebaliknya, auranya malah friendly  banget. Mungkin begini juga ya rasanya kalau ketemu si hantu Casper yang ramah?

Bertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta


Tapi memang seperti ketika sedang manggung, Riana tidak terlalu banyak bicara. Ralat: benar-benar tidak banyak bicara. Riana hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan singkat kalau memang dia ingin menjawabnya. Biasanya Riana akan memberi kode kalau dia mau menjawab pertanyaan tersebut. Sepanjang setengah jam ngobrol dengan dia hari Minggu kemarin, kalimat paling panjang yang diucapkan Riana adalah kurang dari 10 kata ketika menyebutkan penampilan favoritnya di ajang Asia's Got Talent Season 2. Sementara pertanyaan-pertanyaan yang lebih panjang dan mendetail biasanya akan dijawab oleh Mas Bow, manajernya.

"Dia memang gitu. Sosoknya memang pemalu, tapi kalau dia merasa perlu menjawab pertanyaan sendiri dia akan jawab, tapi pertanyaan-pertanyaan yang memang agak panjang gitu biasanya saya yang mewakilkan untuk menjawab," kata Mas Bow yang sudah menjadi manajer Riana sejak awal kariernya menuju Asia's Got Talent.

Soal America's Got Talent

Riana menggunakan dress  berwarna biru ketika gue bertemu dengan dia akhir pekan lalu. Sementara Riani yang tidak pernah lepas dari pelukan Riana menggunakan dress berwarna agak hijau. Sepanjang sesi ngobrol-ngobrol dia hanya duduk di bangku sambil menunduk. Sesekali kepalanya menggeleng-geleng ke satu arah. Ya persis seperti yang ada di video-video YouTube-lah. Obrolan kami sangat seru karena membahas banyak soal Asia's Got Talent dan bagaimana kemenangan Riana dalam ajang tersebut. Tapi yang bikin penasaran juga adalah bagaimana akhirnya Riana bisa diundang ke Amerika untuk tampil di America's Got Talent, setelah Demian Aditya juga sempat bikin heboh internet tahun lalu di ajang yang sama. Lalu, apa persiapan Riana buat pasar Amerika?

Bertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta


"Kalau persiapannya untuk AGT, kita ingin menyiapkan permainan yang baru dan beda dengan Asia's Got Talent. Cuma memang tergantung waktunya apakah cukup atau tidak. Saat ini kan kita sedang menunggu kabar dari sana. Kita sudah menyiapkan dua permainan yang lebih dari yang pernah kita tampilkan sebelumnya, yang kalau kita lolos (ke babak berikutnya) akan kita tampilkan di sana," jelas Mas Bow.

FYI nih GanSis, setelah audisi di America's Got Talent kemarin, Riana sedang menunggu keputusan dewan juri apakah dia akan lanjut atau tidak ke babak berikutnya. Mengingat ada satu X yang diberikan oleh juri yaitu Simon Cowell saat penampilannya, sementara tiga juri yang lain tidak menekan bel (tidak memberikan X) yang berarti tiga juri menganggap Riana layak untuk lolos. Simon Cowell sendiri sebenarnya menekan bel bukan karena dia tidak suka dengan penampilan Riana dan menganggap The Sacred Riana tidak pantas lolos ke babak berikutnya. Namun saat itu karena momennya sedang horor dan tegang, Simon ingin mengerjai studio dengan suara bel yang keras dan akhirnya dia menekan bel tersebut. Makanya itu nih sekarang Riana sedang menunggu keputusan dari pihak America's Got Talent.

Kemenangan Asia's Got Talent

Bertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta


Bakat yang ditampilkan Riana di panggung Asia's Got Talent Season 2 memang beda dari yang lain. Pemilik nama asli Marie Antoinette Riana Graharani itu tidak hanya sekedar unjuk kebolehan sebagai bizzare illusionist, tetapi juga punya image dan karakter yang tidak dimiliki oleh siapapun di panggung tersebut. Bahkan mungkin di seluruh dunia. Makanya nggak berlebihan kalau bakat dan kemampuannya diganjar kemenangan.

"Riana sendiri nggak pernah merasa bahwa dirinya yang paling stand out di atas panggung Asia's Got Talent kemarin. Mungkin penilaian orang kali ya, dia stand out  karena karakternya. Ketika dia muncul dengan gaya seperti ini orang akan penasaran tentang siapa dia dan mau apa sih dia," kata Mas Bow lagi. Sekaligus menjawab rasa penasaran para penggemar dan masyarakat soal The Sacred Riana, Mas Bow juga menjelaskan bahwa di atas panggung atau di bawah panggung, Riana tetap in character demi menjaga nama 'Sacred' dari sosok yang mengagumi David Cooperfield itu. "Jadi orang makin penasaran dengan keseluruhan The Sacred Riana. Jadi itu mungkin yang bikin unik dari yang lainnya," lanjut Mas Bow.

Obrolan dengan The Sacred Riana berlanjut ke banyak hal mulai dari film sampai musik kesukaan. Simak Thread selanjutnya di KASKUS.id ya GanSis!

emoticon-ceyememoticon-ceyememoticon-ceyem


---

Thread Selanjutnya tentang The Sacred Riana:

  1. The Sacred Riana tentang Bizzare Illusionist dan Asia/America's Got Talent
  2. Darimana Ide Penampilan Panggung The Sacred Riana?
  3. The Sacred Riana: Tak Sekedar Karakter Namun Juga Aset
  4. The Sacred Riana dan Rencana Besar Pasca America's Got Talent
Diubah oleh ronzstagram
Halaman 1 dari 6
itukan cmn penampilan panggung aja bre.. kan sering dulu masuk tipi
Asli nya emang cakep ya?
Gadis misteriusemoticon-Genit
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Tolong tanyakan ke Riana brur..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Itu lehernya nggak kram ya geleng2 terus ke kiri..emoticon-Ngakak (S)
Si cantik riana emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
aslinya doi periang dan ramah breee
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
adain meet and greet dong :goyang emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Barcelonists
yang penting pejwan dulu di HT breBertatap Muka dengan The Sacred Riana di Jakarta
Diubah oleh the.blackhunter
iya nih pengen nunggu penampilan the sacred riana

Sacred riana

Quote:


Mendingan si riana cari bidang kerjaan laen aja deh...

Karena untuk sulap perkembangan nya kurang prospek baik di Indo maupun internasional...

Apalagi karakter sulapnya ga sesuai banget untuk di terapin ke seorang gadis...

Mendingan si riana bisa lebih menghargai waktu dan masa depannya sendiri...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
hiiiiiiiii serem, Atut Abang neng...
jd yg di AGT msh blom ada keputusan ya?
ane berharap doi masuk ampe final
smoga show yg di suguhkah lbh memukau dari yg final asia got talent.
suer ane g tau itu dia bs tebak pikiran waktu itu...ane tebak sih kyknya ada printer cepat saji..tp g tau ah gelappp
wkkwkw bolrh juga meet n greet kek bowo
emoticon-Jempol
totalitas yang luarr biasa...
aslinya mah beda dengan perannya
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di