alexa-tracking

Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42b9b51cbfaa03418b456f/seperti-kena-kutuk-5-film-superhero-dc-ini-masih-tertunda
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda

Tak bisa dipungkiri kalau saat ini Marvel sedang menguasai film superhero. Hampir semua filmnya yang tergabung ke dalam Marvel Cinematic Universe selalu sukses di box office. Lalu bagaimana dengan saingannya, DC?

Walaupun mengalami berbagai kegagalan baik dalam segi penjualan maupun rating, DC masih memiliki banyak proyek film. Sayangnya, seperti kena kutukan, banyak di antaranya yang tertunda. Berikut 5 film superhero DC yang tertunda karena berbagai kendala.


1. Batgirl
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda
Film salah satu anggota Bat Family ini mengalami berbagai kendala dalam pengembangannya. Ketika diumumkan akan dibuat, Josh Whedon (sutradara 2 film Avengers) ditunjuk sebagai sutradara.

Namun dangan alasan belum memiliki cerita, Josh pun mengundurkan diri. Sejak saat itu, belum ada kepastian siapa sutradara yang akan menangani film ini.


2. Justice League Dark
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda
Film yang satu ini memiliki sejarah yang panjang dalam pengembangannya. Awalnya, Justice League Dark merupakan ide seorang Guilermo del Toro (sutradara Shape of Water). Namun karena suatu hal, Guilermo mundur dari kursi sutradara.

Doug Liman (sutradara Edge of Tomorrow) pun kemudian ditunjuk untuk menyutradarai film yang berisi kumpulan superhero seperti John Constantine, Zatanna, Deadman, Etrigan the Demon dan Swamp Thing ini. Sayangnya, seperti kena kutuk, DC kehilangan Doug Liman setelah sutradara tersebut mundur dan memilih untuk mengerjakan film lain.

Saat ini, film yang bercerita tentang kumpulan superhero DC yang melindungi dunia dari serangan mistis tersebut masih dalam tahap pengembangan dengan berbagai revisi skrip.


3. Cyborg
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda
Cyborg yang telah diperkenalkan di film Justice League direncanakan akan memiliki film stand-alone. Sempat diumumkan akan rilis pada tahun 2020, ternyata film ini mengalami kendala yang tidak disebutkan dan terancam ditunda. Sampai sekarang masih belum ada update terbaru kapan film ini akan diproduksi atau dirilis.

Joe Morton, pemeran ayah Cyborg, sempat memberikan bocoran cerita. Film ini nantinya akan menggali kisah hubungan Cyborg dan ayahnya serta bagaimana ia mendapatkan teknologi aliennya.


4. Flashpoint
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda
Satu lagi proyek film superhero DC yang tertunda adalah film Flashpoint. Awalnya film ini akan mengusung cerita di mana The Flash menciptakan timeline baru setelah ceroboh melakukan perjalanan waktu. Dalam cerita Flashpoint, Justice League pecah dan dunia sedang dilanda kekacauan.

Namun pengembangan film ini tidak berjalan mulus. Berbagai pergantian sutradara pun terjadi. Berita terakhir, film ini telah mendapatkan duo John Francis Daley dan Jonathan Goldstein (sutradara Game Night) sebagai sutradara. DC juga mengganti film ini menjadi film stand-alone The Flash yang masih belum memiliki judul.


5. The Batman
Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda
Film The Batman telah diumumkan jauh hari setelah Batman muncul dalam film Batman vs Superman. Rencana awalnya, film ini akan disutradarai, ditulis dan dibintangi langsung oleh Ben Affleck. Lagi-lagi kutukan sutradara terjadi dan Ben pun mundur dari kursi sutradara.

Setelah mencari-cari sutradara, DC Films pun akhirnya mendapatkan Matt Reeves (sutradara trilogi Apes). Walaupun Matt telah memastikan kalau film ini akan dibuat, masalah masih tidak berhenti menghampiri.

Rumor kalau dibatalkannya film ini menyeruak setelah busuknya penampilan Justice League di box office. Lalu, Matt juga disebut-sebut ingin mengganti Ben Affleck sebagai pemeran Batman. Sampai saat ini belum ada kepastian siapa yang akan menjadi Bruce Wayne. Namun yang jelas, film ini tetap akan dibuat, walau bukan dalam waktu dekat.

Itulah 5 film superhero DC yang tertunda karena berbagai kendala, terutama masalah sutradara. Semoga saja rival Marvel ini bisa terlepas dari "kutukan" agar bisa bangkit dan menyaingi film-film superhero Marvel.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda 7 Film Tentang Koki dan Makanan yang Bakal Bikin Kamu Lapar Mata

- Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda Sadis Penuh Darah 7 Hal dari Film Sabrina yang Bikin Susah Tidur

- Seperti Kena Kutuk, 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda Review Ant Man and the Wasp Ketika Keluarga di Atas Segalanya

×