alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42b514a2c06ec1198b456a/ketika-pria-terkaya-di-dunia-biarkan-penculik-potong-kuping-cucunya

Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya

Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
Saat ini orang mungkin lebih mengenal Bill Gates, Warren Buffet dan sebangsanya sebagai sosok manusia yang memiliki pundi-pundi uang tak terbatas. Nah, di medio 60an atau 70an, JP Getty adalah rajanya. Pengusaha minyak dan pendiri Getty Oil Company adalah orang terkaya di dunia pada masanya.


bbc.com
Sayang, hidup bergelimang harta tidaklah membuat JP Getty menjadi manusia yang dermawan. Kalau saja ada penghargaan predikat orang paling kikir di dunia, maka Getty layak menjadi yang nomor satu. Mengapa begitu? Ini dikarenakan ia tak hanya pelit terhadap orang lain, namun juga bagi keluarganya sendiri.

Kisah-kisah kekikiran Getty ini menjadi buruan para kuli tinta. Mulai dari memasang telpon berbayar bagi tamu-tamunya, hingga yang paling parah adalah menolak membayar tebusan cucunya sendiri yang tengah diculik di Italia.

Ya, peristiwanya terjadi pada tahun 1973 atau 3 tahun sebelum milyarder dunia itu menghembuskan nafas terakhirnya. Sang cucu yang bernama John Paul Getty III disekap oleh penculik yang meminta tebusan 17 juta dollar kepada manusia terkaya di dunia tersebut. Sepintas uang tersebut memang terlihat sangat wah, apalagi di masa tersebut. Namun sebetulnya tak susah bagi Getty untuk mengeluarkan nominal itu, mengingat dirinya pun terbiasa membeli artefak ataupun lukisan dengan harga jutaan dollar.

Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
dailymail.co.uk
Akan tetapi yang terjadi adalah JP Getty menolak memberikan uang tebusan karena merasa penculikan itu hanyalah rekayasa dari sang cucu sendiri untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Para penculik yang kesal, akhirnya mengirimkan peringatan kepada milyarder tersebut dengan mengirimkan surat yang berisi potongan telinga cucunya.

Herannya, sudah tahu cucunya dalam bahaya, pria kikir tersebut masih saja menawar uang tebusan yang diajukan oleh si penculik, daripada mengutamakan keselamatan JP Getty III. Beruntung, pada akhirnya Paul dibebaskan oleh penculik setelah negosiasi alot uang tebusan dalam kondisi kurus kering kurang gizi dan tanpa satu telinga tentunya.

Hanya berselang tiga tahun setelah kejadian tersebut, JP Getty akhirnya meninggal dunia pada usia 84 tahun. Mungkin dosa terhadap sang cucu membuat beban pikiran dan mengakibatkan kesehatannya terus menurun.

Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
express.co.uk
Kikirnya Getty ini adalah buah pemikirannya yang merasa uang yang didapatnya adalah peluh keringat yang harus ia nikmati sendiri. Tak ada seorang pun di dunia yang bisa dengan enak meminta belas kasihan kepadanya karena pria tersebut selalu merasa banyak orang hanya ingin menjadi penjilat dan mendapatkan sesuatu tanpa usaha, termasuk keluarganya sendiri.

Videonya Bikin Merinding

Sumber artikel:

express.co.uk (5/6/2018)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Iya pidionya bikin anu emoticon-Embarrassment
Quote:


Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
cpt bgd buoskuhhh
Quote:


ora mocooo....

Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
Kakek yg durhaka
Ragu2 gw buka videonya.
emoticon-Cape d... (S)
Terkenal karena kekikirannya, habis mati nyesel kagak tu doi
all the money in the world
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Duit nggak dibawa mati brur.. emoticon-Ngakak

Ngapain digenggam kenceng2..

emoticon-Ngakak
terus penculiknya ketangkep gak ya emoticon-Bingung (S)
kakeknya pelit banget emoticon-Mad (S)
videonya berbau klickbait, gakjadi buff ah emoticon-Wakaka
Mungkin dia udah pikun parah..
ada filmnya juga deh gan ...
videonya clickbait, bahaya kalo jumpscare emoticon-Leh Uga
Quote:


Ketika Pria Terkaya di Dunia Biarkan Penculik Potong Kuping Cucunya
That true ?? emoticon-Bingung
klikbet
omaigat emoticon-Angkat Beer
kakeknya durhaka tuh , untung gak dikutuk jadi ikan pari emoticon-Marah
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di