alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebijakan DP Nol Persen Akan Dorong Kinerja Perbankan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42a8b7d9d770784d8b4568/kebijakan-dp-nol-persen-akan-dorong-kinerja-perbankan

Kebijakan DP Nol Persen Akan Dorong Kinerja Perbankan

   

JawaPos.com - Kebijakan pelonggaran Loan To Value (LTV) diharapkan bisa mendongkrak kinerja sejumlah bank yang banyak melakukan penyaluran kredit perumahan. Bank Indonesia (BI) berencana menerbitkan aturan uang muka nol persen untuk pembelian rumah pertama buln depan.

Pengamat pasar modal, Edwin Sinaga menilai prospek saham perbankan, masih menarik untuk dikoleksi. Pasalnya, fundamental bank secara umum masih solid dan penurunan harga sahamnya di pasar lebih dikarenakan sentimen eksternal.

"Penurunan saham yang terjadi saat ini di luar fundamental bank itu sendiri. Jika dilihat secara harga pun sebenarnya sudah sangat menarik," ujar Edwin di Jakarta, Senin (9/7).

Edwin menegaskan kebijakan relaksasi aturan uang muka atau loan to value (LTV) yang diterbitkan BI menguntungkan perbankan yang fokus di kredit perumahan seperti BTN.

"Pangsa pasar rumah subsidi juga saat ini masih banyak peminatnya. Jadi kinerja BBTN masih ditunjang oleh permintaan yang tinggi dari rumah menengah bawah khususnya KPR bersubsidi," terangnya.


Sebelumnya, Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, penurunan harga saham perseroan lebih disebabkan adanya faktor global, dimana ada tiga peristiwa yang terjadi di dunia, yaitu perubahan valuta masing-masing negara, perubahan berpindahnya dana yang dari tujuan ke asal, dan adanya perubahan suku bunga.

“Semua ini dalam rangka normalisasi dan ini tidak bisa dihindari disemua negara,” tuturnya.

Menurut Maryono, meski dibayangi kondisi global yang bergejolak dan adanya kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI), namun perseroan tetap optimistis target kinerja tahun ini bisa tercapai. Optimisme ini didukung oleh masih besarnya permintaan untuk program sejuta rumah diberbagai daerah.

Investor, lanjut dia, tidak perlu khawatir dengan kinerja BTN tahun ini. "Kami optimis target akan tercapai sampai dengan akhir tahun 2018," tegasnya.

(nas/JPC)

https://jawapos.com/ekonomi/finance/09/07/2018/kebijakan-dp-nol-persen-akan-dorong-kinerja-perbankan

Terimakasih AB-UNO emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh smartmouth
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
maju kotanya....
apa kabar program ekonomi jokowi yang berjilid2 apa ngasih efek ke bank apa indonesia ?
bahagia warganya emoticon-Ultah
Quote:


Dolar meroket emoticon-Big Grin
Quote:


Tanya dong sama junjungan loe yang mengubah nama program FLPPnya Jokowi jadi DP 0 emoticon-Wakaka
Kinerja bank meningkat mengurusi kredit macet..

Begitu kira²emoticon-Smilie


DP 2 % aja banyak yang macet apalagi DP 0% emoticon-Cape deeehh

kalau ane jahat bisa aja beli dari rumah dari pemilik DP 0%, tunggu 5 taun dah berlipat-lipat harganya


yang bener emang kebijakan ahok, ga usah beli cukup sewa karna banyak yg ga mampu beli

Kita tunggu aja aturannya, asal jangan ditengah perjalanan kredit rumah ditarik oleh debt colector


Quote:


junjungan gw mister trump gak pernah ngubah program jokowi
mungkin anggap penting jokowi juga gak
coba tanya junjungan loe apa kabar paket ekonomi nya
ditunggu launching rumah dp 0% nya. Agustus ya? emoticon-Ultah
Quote:


Hashtagfirullah, junjungan kok orang kaper. Tobat nak
Credit = Hutang = RIba

Ada yang ngributin riba KPR ngak?? emoticon-Big Grin


Quote:


gw juga kafir
hastafirullah kok gw kafir ya
Quote:


#firullah saya cuma bisa elus dada
Hmm..ternyata ada manfaatnya
bolehlah jadi salah satu bahan disertasi ogut

emoticon-Betty



Quote:


astakjim...ogut juga neh emoticon-Kagets

gapapa deh tapir daripada jadi cebong ga guna kayak gini

V
V
V
Kebijakan DP Nol Persen Akan Dorong Kinerja Perbankan

Kebijakan DP Nol Persen Akan Dorong Kinerja Perbankan

Kebijakan DP Nol Persen Akan Dorong Kinerja Perbankan

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Wakil.Rakyat


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di