alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b423c3fc1d7707f3d8b456d/renovasi-makam-mbah-priok-ahok-keluarkan-dana-pribadi

Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi

Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi

Staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Natanael Omposungu menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini membantu mengurus izin renovasi Makam Mbah Priok.

Hal lain yang dilakukan dengan menetapkan sebagai kawasan dilindungi.  “Makam Mbah Priok dijadikan cagar budaya,” ujar Natanael kepada Tempo pada Kamis 5 Juli 2018. 

Menurut dia Ahok juga melegalkan lahan Makam Mbah Priok.  Jadi lahan sudah memiliki status hukum.

“Ada juga dana pribadi Pak Ahok untuk pembangunan serta perbaikan di sana,”  ungkap dia. Natanael enggan membeberkan jumlah dana yang dikeluarkan Ahok. 

Bantuan Ahok dalam renovasi Makam Mbah Priok bermula dari cuitan akun Twitter anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi

Dalam cuitannya, disebutkan Ahok menuntaskan janjinya soal renovasi cagar budaya Makam Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad atau Mbah Priok di kawasan Makam Mbah Priok, Jalan Maqam Kramat Mbah Priok nomor 1, Koja, Jakarta Utara.

Tempo menyambangi kompleks Makam Mbah Priok, Senin, 2 Juli 2018. Di bagian utara pintu makam, terlihat bangunan persis seperti yang dimaksud Guntur Romli dalam cuitannya.

Bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu terlihat baru selesai dibangun. Cat yang menempel di dindingnya pun masih cerah. Saat ini, baru lantai pertama yang diisi oleh penjual makanan dan minuman. Tepat di depannya, terdapat pelataran tempat pengunjung duduk-duduk.

Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi

Saat Tempo tiba di lokasi, ada sekitar 20 orang pengunjung yang sedang beristirahat dan menyantap makanannya. Sementara di area parkir, terlihat tujuh bus yang mengantar peziarah dari berbagai daerah.

“Ini sebenarnya belum diresmiin, tapi daripada kosong, mending kami isi jualan saja. Kami baru sebulan jualan di sini,” ujar penjual itu kepada Tempo.

Menurut dia, rencananya lantai kedua akan dibuat mini market berbentuk koperasi, sementara lantai tiga akan dipakai pengunjung makam untuk beristirahat.

Penjual itu juga mengatakan tempat ini mulai dibangun sekitar 5-6 bulan lalu setelah dibantu Ahok.  “Ya, kira-kira mulai dibangun awal tahun ini lah,” kata dia.

Hidayatullah

Saatnya para ikhwan rapatkan shaf, mari kitak demo pencitraan Ahok ya akhi

emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2
bentar lg ada yg komen klo ahok mendukung perilaku musyrik gak nih?
Alhamdulillah ya akhi.

Daripada dana pribadi buat nemuin buronan di ngarab.
Eh kualat, pada kalah semua di pilkada. emoticon-Wakaka
Diubah oleh eskavis
emang ngaruh ya?
emoticon-Goyang
rindu ahok. kadang ga ngerti gimana lagi ya supaya mata 58% bisa melihat mana yg kerja mana yg kerja ala ala

du du du.... 🐨

suara sumbang pengamen di atas metro mini
Quote:


wkwkw
Ah ngapain sih Lu hok bantuin makluk yg ga tau terima kasih hok. Mending lu cuekkin aja.
pokoknya ahok is the best
Ahok bodoh, manusia2 gak tau diri itu takkan pernah berterima kasih sebaik apapun yg kau lakukan padanya.
Mulia kali nih kafir emoticon-Angel

















Tapi tetef ajah masup neraka emoticon-Ngakak
Kok di renovasi,bukannya mbah priuk dah bernaung dengan 72 binaraga di sorga ya akhi emoticon-Matabelo
Bodoh si ahok, kagak ngerti peribahasa zimbabwe "nila setitik rusak susu sebelanga", peribahasa yang pas untuk mereka yg sempit hati dan tak tahu berterimakasih
Sudah ngringkuk di sel,masih aja jadi bahan colay emoticon-Gila amat tuh orang
Diubah oleh ndaz.buluz
BOIKOT MAKAM!! eh.... emoticon-Ngacir
Quote:


wakkaka. bener juga
Quote:


emoticon-Wakaka kejamnya
Quote:


ada benarnya juga
Tak ada nasbung yang tak goblok!
Itu.
Sudah.
emoticon-Wakaka
Quote:


Ndak....karena Ahok kapir.... emoticon-Big Grin

Quote:


umat yg bagian apa yg gak pas di mereka pokok nya salah
Quote:


Ente findah aje ke mako brimob . Nemanin junjungan ente si FENJAHAT emoticon-Ngakak

Quote:


Dicuekin 7th seferti Tante Vero ye Om ..lsg di samber Elang Medan emoticon-Ngakak


Quote:


baik ,tafi kok di fenjara ? Situ sehat ? emoticon-Ngakak

Quote:



Ente findah aje ke Zimbauwe

emoticon-Ngakak

Quote:


Dan junjungan ente si FENJAHAT yg faling suci ..nda fernah salah .. Tafi kok di Fenjara yaaa ???

Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di