alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b42341c902cfe58498b457e/soal-kecebong-dan-kampret-sandiaga-aa-gym-satu-pemikiran

Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran

Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran

Jakarta, IDN Times - Sejak Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014, fanatisme publik akan tokoh politik terlihat semakin jelas mengerucut ke dalam beberapa kubu. Ketimbang beradu gagasan dan saling kritik, umumnya publik saling membela tokoh politik idolanya masing-masing dengan cara yang tak baik, seperti mengeluarkan kata-kata tak pantas, terutama ketika berselancar di media sosial.

Menanggapi banyaknya komentar-komentar tersebut, Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa AA Gym pun tak suka mendengar publik saling ejek dengan dengan sebutan tersebut. Dirinya pun meminta masyarakat tak lagi saling saling ejek dan menggunakan kata-kata itu.

"Jangan saling memanggil dengan gelaran-gelaran yang buruk. Satu panggil kecebong, satu panggil kampret. Jangan ikutan manggil kampret, manggil kecebong. Allah memuliakan kita menjadi manusia, jangan memanggil dengan gelaran-gelaran yang buruk," pinta dia ketika berada di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu, (8/7).


1. Sandiaga Uno setuju dengan AA Gym
Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran
Ditemui di tempat yang berbeda, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengamini ucapan ustas kondang itu. Ia pun mengaku sebenarnya tidak suka membaca atau mendengar kata-kata tersebut.

"Saya paling tidak suka tuh kata-kata itu, paling sebel banget dengar kata-kata kecebong atau menyebut nama-nama yang merendahkan begitu. Saya sepakat banget sama Aa Gym," kata dia ketika ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini.


2. Sandiaga tak pernah menggunakan kata tersebut
Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran
Karena tak suka mendengar dan membaca kata-kata tersebut, Sandiaga mengaku, dirinya tak pernah menggunakan kata-kata tersebut. Menurutnya kata-kata itu membuat kita jadi berpikir negatif.

"Saya gak pernah menggunakan kata-kata tersebut. Itu kata-kata yang akhirnya membuat kita tambah pesimis dan berpikir negatif," ujar dia.


3. Mengimbau publik menggunakan kata-kata yang baik
Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran
Sandiaga berharap masyarakat lebih bijak dalam berbahasa dan menggunakan kata-kata. Dirinya pun juga mengimbau agar kata-kata negatif itu diganti dengan kata yang dapat membesarkan dan membangkitkan bangsa.

"Jadi gunakan kata-kata yang baik, kata-kata yang besar. Kalau misalnya kita ingin mebangkitkan semangat kita, pakai lah istilah-istilah yang membesarkan bangsa kita, misalnya Garuda. Kita gunakan kata-kata besar: Bhinneka Tunggal Ika. Jangan pakai kata-kata yang terkesan merendahkan," tutup dia.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran Jelang Asian Games Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta

- Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran Wagub Sandiaga Soroti Akses Keamanan Gedung Kemenhub

- Soal Kecebong dan Kampret, Sandiaga-AA Gym Satu Pemikiran Harga Bahan Pokok di DKI Terkendali Ini Rahasia Pemprov

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ti ati gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di