alexa-tracking

Messi, Ronaldo dan Neymar Gagal di Piala Dunia, Siapa Rebut Ballon d’Or?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4210b0162ec2086b8b4567/messi-ronaldo-dan-neymar-gagal-di-piala-dunia-siapa-rebut-ballon-dor
Messi, Ronaldo dan Neymar Gagal di Piala Dunia, Siapa Rebut Ballon d’Or?
Moskow – Piala Dunia 2018 semakin mengerucut. Siapa yang bakal menjadi juara di Piala Dunia Rusia sudah mulai terlihat.


Empat negara yaitu Kroasia, Inggris, Belgia dan Prancis akan tampil di semifinal. Kroasia Vs Inggris dan Belgia Vs Prancis menjadi dua laga semifinal yang pastinya bakal ditunggu-tunggu penampilan.

Empat negara semifinalis Piala Dunia ini juga sepertinya bisa mewakilkan pemain terbaik mereka sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2018. Inggris punya Harry Kane dan Belgia punya Eden Hazard, Kevin de Bruyne atau Romelu Lukaku.

Lalu Prancis punya Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, sedangkan Kroasia bisa diwakili Luka Modric yang sejauh ini tampil ciamik di Piala Dunia 2018.

Messi, Ronaldo dan Neymar Gagal di Piala Dunia, Siapa Rebut Ballon d’Or?
Sejak 2008, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja yang bergantian merebut trofi Ballon d’Or. Apakah Ballon d’Or 208 bakal menjadi kontestasi yang terbuka? Ini mengacu kepada hasil yang didapatkan di Piala Dunia 2018.

Paling Berpeluang

Berkaca kepada prestasi masing-masing kandidat, pemenang Ballon d’or 2018 memang sulit ditebak. Ronaldo tentu saja punya keunggulan karena memenangkan trofi Liga Champions dan top scorer di kejuaraan yang sama.

Lionel Messi merebut dua gelar domestik yaitu juara La Liga dan Piala Raja. Sedangkan Mbappe memenangkan empat gelar domestik di musim 2017/18, sama seperti Neymar.

Tak seperti Neymar, Mbappe melaju ke semifinal Piala Dunia. Jiak bersinar di dua laga terakhir, apalagi mencetak gol, maka Mbappe bisa saja jadi kandidat kuat.

Sama halnya dengan Griezmann yang memberi trofi Liga Europa untuk Atletico Madrid. Kekuatan Griezmann terletak di momen-momen penting seperti tendangan penalti dimana dia bisa mengeksekusinya dengan baik.

Yang juga berpeluang besar yaitu bintang Kroasia, Luka Modric. Kalau dia mampu membawa Kroasia juara dunia, maka Modric menorehkan dua trofi bergengsi yaitu Liga Champions dan Piala Dunia.

Ini tentu menjadi pertimbangan penting para juri nanti. Modric layak dicalonkan menjadi pemenang Ballon d’Or.

Kandidat Lain

Kandidat kuat lain yaitu Kevin de Bruyne. Dia memang gagal raih gelar pemain terbaik di Liga Inggris yang dimenangkan Mohamad Salah, tapi de Bruyne bersinar di Piala Dunia.

Dia berpeluang untuk membalasnya dengan merebut Ballon d’Or kalau sukses membawa Belgia juara Piala Dunia. Peluang yang sama dimiliki Hazard dan Lukaku yang memberi banyak gol untuk Belgia.

Jangan lupakan pula kapten timnas Inggris, Harry Kane. Dia kini menjadi kandidat paling kuat raih sepatu emas Piala Dunia berkat 6 gol yang sudah ditorehnya.

Ditambah Inggris juara Piala Dunia misalnya, Kane layak masuk nominasi peraih Ballon d’Or.

Meski begitu, seperti dilansir Marca, polling menunjukkan Ronaldo masih difavoritkan rebut Ballon d’Or. Hingga Minggu (8/7/2018) malam, dia sudah mendapatkan 45 persen suara disusul Modric (28 persen).

Sedangkan Messi di posisi ketiga dengan 14 persen. Jadi siapa yang bakal jadi pemenang?

Sumber

image-url-apps
ayoukkk sapa nih yv bakal menang dor
×