alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hotman Kesal Uang Korban Danau Toba Cuma Seharga Sepeda: Orang Batak Jangan Munafik
1.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41edfcdcd7700b348b4568/hotman-kesal-uang-korban-danau-toba-cuma-seharga-sepeda-orang-batak-jangan-munafik

Hotman Kesal Uang Korban Danau Toba Cuma Seharga Sepeda: Orang Batak Jangan Munafik

Hotman Kesal Uang Korban Danau Toba Cuma Seharga Sepeda: Orang Batak Jangan Munafik

PENGACARA kondang kelahiran Danau Toba, Hotman Paris Hutapea, kembali kesal dan marah atas perlakuan para pihak terhadap korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara.

Seperti diketahui, pemerintah menghentikan pengangkatan jenazah para korban meski robot yang diturunkan ke dasar danau telah mengetahui posisi para korban dan bangkai kapal. Akibatnya, ratusan korban KM Sinar Bangun saat ini masih berada di dasar dunau. Para korban tidak muncul ke permukaan danau karena suhu di dasar danau sangat dingin sehingga jasad tidak bisa mengapung. Selain itu, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui menterinya, Idrus Marham, sebelumnya mengatakan pemerintah akan memberikan dana santunan kepada para korban meninggal sebesar Rp 15 juta. Hotman makin kesal karena para warga beretnis Batak yang berasal dari Danau Toba yang tinggal di Jakarta pun tidak tergerak hatinya untuk ikut memberi bantuan. Imbauan dirinya agar warga Batak di Jakarta menyumbang, ternyata hanya disambut oleh tiga orang Batak yang memberikan bantuan Rp 300.000.

Ditambah sumbangan Hotman yang mencapai Rp 100 juta, maka dana terkumpul hanya Rp 100.300.000.

Melalui akun instagramnya, pagi ini Hotman mengunggah video berisi ungkapan kekesalannya tersebut. "Kasus Danau Toba untuk sementara selesai, walaupun untuk setiap nyawa manusia hanya dikasih harga sepeda, Rp 15 jt," ujar Hotman di akun instagramnya, Minggu (8/7/2018). Tidak jelas siapa siapa yang disasar atas pernyataan Hotman tersebut. Hanya saja selama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering membagi-bagikan sepeda setiap kali mengadakan kunjungan ke daerah dan menggelar pertemuan dengan masyarakat.
Tetapi, kata Hotman, yang paling menggelikan dirinya adalah perilaku orang Batak yang sama sekali tidak peduli terhadap tragedi kemanusiaan tersebut. Waktu Danau Toba dipromosikan oleh pemerintah beberapa tahun lalu sebagai kawasan pariwisata, banyak perantau Batak di Jakarta ngaku pecinta Danau Toba membuat sebuah gerakan.

"Tapi saat terjadi duka cita, kapal tenggelam, di mana kau oknum-oknum Batak di Jakarta," ujar Hotman dengan nada keras. Dia melanjutkan, "Kita buka rekening tak ada yang nyumbang, bahkan komentar pun tak ada." Karena itu, Hotman meminta para oknum tersebut jangan lagi mengaku-aku sebagai pencinta Danau Toba dan membuat berbagai gerakan, tetapi ketika diajak untuk berbuat lebih nyata mereka menghindar. Hotman malah curiga, jangan-jangan gerakan tersebut dilatarbelakngi oleh kepentingan ekonomi para oknum tersebut."Orang ekonominya sendiri saja morat-marit. tujuannya apa, hehehe.. mau cari peluang bisnis ya," katanya. Dia mengatakan, ayu kita dukung Danau Toba tapi jangan dengan cara munafik

wartakota.tribunnews dot com/2018/07/08/hotman-kesal-uang-korban-danau-toba-cuma-seharga-sepeda-orang-batak-jangan-munafik?page=3

dapat sepeda gan emoticon-Leh Uga
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
ya mau gimana? emoticon-Marah

Maunya seharga quda? emoticon-Marah

Hotman Kesal Uang Korban Danau Toba Cuma Seharga Sepeda: Orang Batak Jangan Munafik
Diubah oleh ichachi
mungkin kurang sosialiasi om
Tuntut nggak ini om :tepar
Sepeda yg dri Jokowi 15 juta?
gini amat nasibnya klan yahudi yg hilang di Indo emoticon-sad
kasian juga sih klo ga di angkat jasadnya
Orang batak di danau toba lebih kecewa pada bang hotman karena sbg orang batak bang hotman janganken beri bantuan datang ucap bela sungkawa pun tidak, disni bang hotma harus introspeksi diri emoticon-Smilie
Berarti orang batak pelit2 emoticon-Wkwkwk
Quote:


Wkwkwk tahanan rumah udh boleh posting ye emoticon-Big Grin
ada ratna yg belain korban malah dibully.
Quote:


Lain Kali sebelom post , survey dulu ...
Bang hotman kasih sumbangan 100 juta
Quote:


Ditambah sumbangan Hotman yang mencapai Rp 100 juta, maka dana terkumpul hanya Rp 100.300.000. 
emoticon-Smilie
emang ratna kg ikutan nyumbang jg bang? emoticon-Leh Uga
Hukum adat batak toba yang berlaku emoticon-Toast emoticon-Traveller
Quote:


tur ane udah kelar emoticon-Leh Uga
lah mau berape duit....?!
wong penumpangnye jg kaga ada asuranzi jaja miharza....!
emoticon-Confused
Quote:


Coba baca lagi berita nya,,,dia dah nyumbang 100jt tuh
trus kalo dikasih 100 juta apa korban bisa hidup lagi?
kalo gitu nyawa manusia itu ada harganya donk?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:

dibacalah dungu..dungu.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Imbauan dirinya agar warga Batak di Jakarta menyumbang, ternyata hanya disambut oleh tiga orang Batak yang memberikan bantuan Rp 300.000.

Ditambah sumbangan Hotman yang mencapai Rp 100 juta, maka dana terkumpul hanya Rp 100.300.000.
Masi mending dapet santunan. Itu kapal tdk layak beroperasi krn overload, gak ada safety vest, sekoci cadangan, alat komunikasi SOS, dll, asuransi bisa gampang ngeles kaga bayar lho
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di