alexa-tracking

Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41e8239a095134088b458a/ternyata-ada-lho-sekolah-yang-mengajarkan-jadi-influencer-tertarik
Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?
Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?

Menjadi seorang influencer sepertinya tengah menjadi pekerjaan populer saat ini. Banyak orang yang mendambakan ingin menjadi seorang influencer. Bagaimana tidak, influencer mempunyai kesempatan untuk mendapatkan aneka produk, diundang ke berbagai acara ternama, hingga menikmati fasilitas-fasilitas mewah.

Tentu saja mereka bukan kebetulan terpilih, tapi karena mereka dapat memengaruhi pembeli potensial suatu produk. Mereka juga harus membuat konten mengenai ulasan produk atau jasa dan pengalaman mereka ketika menggunakan produk atau jasa tersebut. Jadi, sebenarnya menjadi influencer itu bukan hal yang mudah. Gak heran sampai ada sekolah yang mengajarkan untuk menjadi seorang influencer lho. Gak percaya?


1. Conde Nast Social Academy
Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?
Conde Nast Italia merupakan raksasa media yang memiliki berbagai majalah maupun situs gaya hidup, mulai dari Vogue, Vanity Fair dan The New Yorker. Di akhir tahun 2017, Conde Nast Italia membuka program Social Academy yang merupakan sebuah sekolah khusus untuk memberikan pelatihan cara menjadi influencer. Dilansir dari WWD, Chief Executive Officer Conde Nast Italia, Fedele Usai, berpendapat bahwa calon influencer potensial harus dididik sejak dini. Sehingga influencer akan lebih terlatih dan profesional. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari image buruk infuencer yang mempromosikan produk hanya karena dibayar.

Di Conde Nast Social Academy para siswa akan diajarkan bagaimana teknik mengelola audience, mengembangkan konten, dan tentunya editing foto serta video. Terdapat 15 guru yang melibatkan dosen internasional untuk mengajar komunikasi digital. Selain itu, akan ada juga pelatihan di pabrik kecantikan dan toko kosmetik.


Ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi sebelum masuk Conde Nast Social Academy
Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?
Layaknya tempat belajar lainnya, kamu harus menjalani seleksi terlebih dahulu jika ingin belajar di Conde Nast Social Academy. Adapun syarat-syaratnya yaitu berusia minimal 19 tahun, memiliki ijazah SMA dan telah terdaftar di universitas, serta mampu berbahasa Inggris yang baik. Ada nilai tambahan jika kamu memiliki minat di dunia kecantikan dan telah memiliki pengalaman internasional. Tenang, popularitas di media sosial gak termasuk dalam penilaian kok.

Sekolah influencer ini juga bekerjasama dengan L'Oreal Italia dan SDA Bocconi School of Management di Milan. Setelah lulus, para siswa akan mendapatkan sertifikasi dan akan diintegrasikan ke dalam jaringan influencer Conde Nast. Gak hanya kecantikan, nantinya akan ada pelajaran bidang makanan dan teknologi di Conde Nast Social Academy. Bagaimana tertarik masuk sekolah ini?


2. Yiwu Industrial & Commercial College
Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?
Bukan hanya di Eropa, di Asia juga punya sekolah influencer lho. Kamu bisa belajar di Yiwu Industrial & Commercial College yang berada di Shanghai, China. Yiwu Industrial & Commercial College telah membuka kelas modelling dan etiquette yang akan mengajarkanmu semua hal penting terkait media sosial.

Sama seperti Conde Nast Social Academy, kamu harus menjalani tes terlebih dahulu sebelum masuk Yiwu Industrial & Commercial College. Salah satu tes yang harus kamu lakukan yaitu tes IQ. Mereka akan melihat seberapa percaya diri kamu dan seberapa tinggi minatmu untuk bergabung dengan Yiwu Industrial & Commercial College.


Gak hanya edit foto, kamu juga akan mempelajari cara yang tepat saat melakukan foto selfie lho
Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik?
Di sini nanti, kamu akan diajarkan tentang mendapatkan pencahayaan terbaik saat selfie, mengetahui angel yang tepat untuk dirimu, styling, editing foto dan video, catwalk, membangun jaringan dan masih banyak lagi. Kelas ini akan dijalani selama tiga tahun, dan kamu akan mendapatkan gelas associate setelah lulus.

Di China, dunia media sosial dan live streaming memang tengah digandrungi. Mereka percaya penghasilan yang didapat bisa lebih tinggi dibanding pekerjaan lainnya. Mereka yang telah terkenal dikatakan bisa mendapatkan pengahasilan hingga 46 juta dolar Amerika atau setara dengan 663 miliar rupiah tiap tahunnya. Gak heran jika saat Yiwu Industrial & Commercial College pertama kali membuka kelas ini, banyak sekali yang antusias untuk mendaftarkan dirinya. 

Nah, itu tadi dua sekolah yang mengajarkan untuk menjadi seorang influencer. Apakah kamu tertarik mencoba? Meskipun gak ingin menjadi influencer, ilmu-ilmu digital yang dipelajari juga berguna lho untuk menghadapi revolusi industri nanti.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/educati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik? Sudah Tahu 5 Fakta Mengejutkan Lembah Baliem di Papua Barat Ini

- Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik? Piala Dunia 2018 Taruhan Unik Beckham dan Ibrahimovic Apa Ya

- Ternyata Ada Lho Sekolah yang Mengajarkan Jadi Influencer, Tertarik? Ini Kampus Ex Pabrik Semen Pertama di Dunia yang Instagramable Banget

image-url-apps
bikin zuksesss
×