alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengagumkan! Manusia Ternyata Bisa Menumbuhkan kembali Jarinya yang terpotong!
4.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41d79b5a5163754e8b4567/mengagumkan-manusia-ternyata-bisa-menumbuhkan-kembali-jarinya-yang-terpotong

Mengagumkan! Manusia Ternyata Bisa Menumbuhkan kembali Jarinya yang terpotong!

Mengagumkan! Manusia Ternyata Bisa Menumbuhkan kembali Jarinya yang terpotong!


---*******---


Mengagumkan! Manusia Ternyata Bisa Menumbuhkan kembali Jarinya yang terpotong!


Menurut kamus online cambridge, regenerasi adalah proses menumbuhkan kembali  jaringan baru untuk mengganti jaringan yang hilang atau rusak. Beberapa contoh regenerasi antara lain penumbuhan kembali ekor cicak yang lepas dan penumbuhan kembali jaringan kulit ketika terluka.


Manusia pun memiliki kemampuan regenerasi. Kemampuan regenerasi manusia yang biasa kita kenal adalah regenerasi jaringan kulit setelah kita mengalami luka akibat benda tajam. Namun, tahukah agan-agan kalau manusia juga mampu meregenerasi atau menumbuhkan kembali jarinya yang putus? Ada beberapa bukti konkrit yang membenarkan hal ini.


Yang pertama, pada Mei 1932, L.H. McKim mengeluarkan sebuah laporan pada The Canadian Medical Association Journal, yang membahas regenerasi ujung jari manusia dewasa setelah amputasi. Ceritanya, seorang pembedah di Rumah Sakit Umum Montreal menjalani amputasi pada bagian distal phalanx untuk mencegah penyebaran infeksi. Kemudian, dalam waktu kurang dari satu bulan setelah operasi, analisis sinar X menunjukan penumbuhan kembali tulang yang terpotong. Selain itu, terlihat juga penumbuhan kulit dan kuku pada jari yang terpotong.

Mengagumkan! Manusia Ternyata Bisa Menumbuhkan kembali Jarinya yang terpotong!
distal phalanx yang bagian paling ujung gan



Selanjutnya, sebuah studi di tahun 1970-an menunjukan bahwa anak-anak yang berumur 10 tahun kebawah dapat menumbuhkan kembali ujung jarinya yang terpotong dalam waktu satu bulan ketika lukanya tidak ditutup dengan jaringan kulit donor. Namun, jari yang tumbuh tersebut tidak memiliki sidik jari.


Kemudian, pada Agustus 2005, seseorang bernama Lee Spievack secara tidak sengaja memotong ujung jari tengahnya. Saudaranya, Dr. Alan Spievack yang kebetulan sedang melakukan riset regenerasi pun memberikannya matriks ekstrakurikuler bubuk untuk menutupi luka potongan jari yang terluka. Dalam waktu empat minggu, ujung jari yang terpotong itu kini sudah tumbuh kembali.

Quote:


Terakhir, sebuah cerita regenerasi jari manusia dilaporkan oleh CNN. Seorang perempuan bernama Deepa Kulkarni kehilangan ujung jari kelingkingnya. Awalnya, dokter-dokter mengatakan bahwa tidak ada yang dapat dilakukan. Namun, dengan riset otodidak dan konsultasi dengan beberapa spesialis, akhirnya Deepa menjalani terapi regeneratif dan memperoleh kembali ujung jarinya.


Begitulah kisah-kisah regenerasi jari terpotong yang telah terjadi selama ini. Mungkin dari agan-agan bisa sharing kalau memiliki pengalaman regenerasi jari terpotong emoticon-Ngakak Akhir kata, semoga trit ini menambah wawasan agan-agan. Terima Kasih......... emoticon-Ngacir

Quote:



JARI KEPOTONG? TIDAK TAKUT!!


Quote:



Quote:




Diubah oleh aldwin160
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
pertamax
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bpln.leader
hmmm, serem juga keknye emoticon-Takut
Quote:


Serem juga kali gan, saya mah jangan sampai ngalamin biarpun bisa tumbuh lagi.
Jangan sampe lah gan emoticon-Cape deeehh
kalo si otong yg putus bisa tumbuh lg kg bre?
deadpool emoticon-Wow
sakit banget tuh klo kepotong jarinya emoticon-Takut
Ada yang berani coba?? emoticon-Wkwkwk
Ya jangan panjang2 yg dipotong tapi
Kalo di ujung doang,kalo lewat ruas tulang nggak bakal tumbuh
Temen ane jari tengahnya kepotong smpe dibawah kuku
Gk ada tuh yg namanya tumbuh lgi
Yg regenerasi cma kukunya itupun gk bagus
Yang "regenerasi" itu cuma kuku dan rambut emoticon-Cool
konsumsi buah paramecia baru bs gitu
Hebat juga ya manusiaemoticon-Leh Uga
Kaya kasus tetangga ane dulu waktu ane kecil, emoticon-Big Grin
Doi abis nyuci baju,
pas mau ngejemur ga tau gimana anjingnya ngegigit jempolnya,
buntung ujung jempolnya, emoticon-Big Grin
tapi ga kedokter,
sekitar 1 bulanan jempolnya numbuh, tapi kecil emoticon-Big Grin
kalau "anu" yang kepotong gimana gan, bisa regen gak ya ? hmmm
Diubah oleh Ronazt
kira kira harga 1 jari brp ya ? bisa jadi bisnis ini
pake DNA Wolverine dah
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di