alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pekerja Ilegal Tiongkok Masuk Papua
1 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41c0cbd675d43f1f8b4567/pekerja-ilegal-tiongkok-masuk-papua

Pekerja Ilegal Tiongkok Masuk Papua

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakila Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan meminta pemerintah memperketat pengawasan tenaga kerja asing (TKA).

Hal ini menyusul laporan Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, yang mensinyalir seratusan warga Tiongkok bekerja pada perusahaan-perusahaan tambang emas rakyat di wilayah Kabupaten Nabire, Papua.

Mereka diduga bekerja tanpa melapor secara resmi kepada instansi terkait.


Taufik menilai regulasi yang sudah dikeluarkan pemerintah salah satunya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 20 tahun 2018 tentang Penggunaan TKA, seharusnya semakin meminimalisir TKA bekerja pada lapangan kerja yang bisa dikerjakan oleh tenaga lokal.

“Presiden sudah mengeluarkan Perpres TKA itu, seharusnya kehadiran TKA di Indonesia bisa dikontrol. TKA hanya boleh bekerja di level manajerial, dan jumlahnya terbatas. Untuk level pekerja kasar sebenarnya bisa dikerjakan oleh tenaga kerja lokal," katanya.

Taufik menegaskan kondisi ini menjadi ironi di tengah minimnya lapangan pekerjaan.

"Banyak masyarakat kita menganggur, tapi TKA dengan mudahnya bekerja di Indonesia,” ujar Taufik.

Dia juga menyoroti peran Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) maupun Dinas Ketenagakerjaan yang ada di daerah yang kecolongan dengan kehadiran TKA itu.

Taufik memita Imigrasi juga lebih meningkatkan perannya dalam memberikan izin kepada warga negara asing masuk ke wilayah Indonesia.

Di menegaskan jika dokumennya tidak lengkap, harus ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Jika memang dokumen mereka tidak sesuai dan tidak lengkap saya rasa Imigrasi bisa mengambil tindakan tegas, salah satunya deportasi,” kata wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), itu.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Tembagapura Jesaja Samuel Enock di Timika, Senin (11/6/2018), mengatakan dugaan adanya seratusan WN Tiongkok yang bekerja ilegal di perusahaan tambang emas rakyat di Kabupaten Nabire itu diketahui berdasarkan laporan masyarakat, terutama dewan adat setempat.

“Bukan puluhan orang saja, bisa sampai ratusan orang. Ini sudah berlangsung lama tanpa ada pengawasan,” kata Samuel.


Bersama lima personel tim pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Tembagapura, Samuel mendatangi empat lokasi tambang emas rakyat di Kabupaten Nabire mulai Jumat (8/6).

Mereka menemukan sejumlah WN Tiongkok bekerja di lokasi itu.

Empat lokasi tambang emas rakyat di Kabupaten Nabire tersebut terletak di Kilometer 70, Kilometer 52, Kilometer 38 dan Kilometer 30 ruas Jalan Trans Nabire-Enarotali Paniai.

Lokasi itu berada dalam kawasan hutan rimba Papua di wilayah Kabupaten Nabire, perbatasan antara Lagari dengan lokasi air terjun. (boy/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/pekerja-ilegal-tiongkok-masuk-papua

Interracial emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Aman dari opm? emoticon-Hansip
Diubah oleh kelazcorro
anti-tiongkok dan anti-amerika. anti komunis dan anti-kapitalis tapi cara hidup sosialis. fix indon poros tengah = neo-nazi emoticon-Leh Uga
Kok lucu itu kepala imigrasi tembagapura dapet laporan dari warga
Kok cuma Koar2 kagak di tindak

Itu kerjaan situ bang
Segera tindak dan Deportasi klo emang melanggar

emoticon-Hammer2
Infonya topik Kurniawan kena gigit bupati kebumen 3,7 m
ya ampun...
Tuh di manokwari ada pabrik semen asal sono pekerjanya kebanyakkan orang sana. Coba aja dicek legal atau ilegal?
pasti salah SBY ini,

tenang kalo 2019 jokowi presiden, gak bakal kayak ginian terjadi.
BBM turun, esemka mobnas, dolar juga auto 10 rebu. OPM auto menyerahkan diri emoticon-thumbsup

SBY sudah saatnya diganti.
Emang warga lokal papua udah kerja semua?
wah kok g ambil pekerja lokal saja, ap mereka g mampu? seharusnya lapangan kerja bwt warga lokal
semoga yang di utamakan warga lokal
ane bantu kasih keyword(s) kalau2 ada yg nyari: interracial, chinese vs black, bbc, blacked emoticon-Ngacir
Quote:


Ojo nggosip ah emoticon-Big Grin
Quote:


https://m.wartaekonomi.co.id/berita186358/taufik-kurniawan-diduga-terima-uang-korupsi-rp37-miliar.html
pemda nya ngapain ja ini coba??
Quote:


Seruan yg keywords nya: hijab, ind*n, jilboob emoticon-Wink
Quote:


Klo sampe "gituan" mah bkn interracial lg. Tp Bestiality. Bening Vs Butek acakadut
Pekerja Ilegal Tiongkok Masuk Papua

Boleh lah emoticon-Marah
Quote:


kata siapa gak di tindak?
mereka udah pada di tangkepin kok.
Quote:


Bagus klo di tangkepin sekalian do proses beneran ya trus dihukum sesuai uu yg berlaku


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di