alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keluarga Prabowo Dituduh Khianati Diponegoro, Gerindra Tuding Cebong
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41bf4214088db2758b4567/keluarga-prabowo-dituduh-khianati-diponegoro-gerindra-tuding-cebong

Keluarga Prabowo Dituduh Khianati Diponegoro, Gerindra Tuding Cebong

Jakarta - Silsilah keluarga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut akun Instagram maklambeturah berkhianat terhadap Pangeran Diponegoro. Gerindra membela Prabowo dengan menjelaskan silsilah keluarga Prabowo adalah para pejuang bangsa.

Foto soal silsilah keluarga Prabowo diposting akun maklambeturah pada Sabtu (7/7/2018). Postingan berupa screenshot dari akun Twitter Fadli Zon yang menjawab terkait silsilah tersebut.

Baca juga: Prabowo Segera Bertemu SBY dan Puan Maharani


Ada bagan silsilah keluarga Prabowo yang di-mention akun @m_mirah ke Fadli Zon. Terlihat posisi paling atas yakni mulai dari Sultan Agung, R Adipati Mangkuprojo hingga Prabowo.





"Silsilah Prabowo dilihat juga dari garis ibunya Dora Sigar, yang adalah cucu buyut dari Benyamin Thomas Sigar alias Kapiten Tawajln Sigar dari Minahasa Utara yg berhianat untuk menjebak dan menangkap Pangeran Diponegoro di tahun 1830. Lagipula kalau soal silsilah begini, kenapa nggak raja Jogja Sri Sultan saja yang direkomendasikan? Atau dari Aceh, Maluku, Solo, dan semua daerah di Nusantara. Para raja walau bukan militer paling nggak bukan pecatan dan atau dikeluarkan dari militer. Cukup jelas ya!" isi postingan maklambeturah, dilihat detikcom pada Minggu (8/7/2018).

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menjelaskan akun maklambeturah memang sejak awal memiliki sentimen kepada Prabowo serta tokoh partai Gerindra lainnya. Dia juga meluruskan tuduhan yang disebut maklambeturah bahwa Prabowo adalah keturunan dari keluarga pejuang.

Baca juga: Prabowo akan Rundingkan Cawapres dengan PKS dan PAN


"Maklambeturah ini terindikasi cebongan. Cebong. Instagram kecebong yang nyinyir ke Pak Prabowo. Semua orang tahu keluarga Pak Prabowo silsilahnya jelas, keluarga pejuang Pangeran Diponegoro. Kedua paman Prabowo juga tewas dalam pertempuran Lengkong bersama Daan Mogot," ujar Andre dihubungi detikcom, Minggu (8/7/2018).

Selain itu, sosok Prabowo juga disebut Andre sebagai pejuang dan legenda di TNI yang dicintai oleh para prajurit sehingga sebutan silsilah keluarga Prabowo sebagai pengkhianat Pangeran Diponegoro tidak benar.

"Aneh kalau maklambeturah membangun opini dari keluarga Pak Prabowo. Nggak usah dipikirin deh, dia emang ingin membangun opini mendiskreditkan Pak Prabowo. Pak Prabowo panglima perang, tentara legenda di RI dan dicintai prajurit TNI. Pemimpin perang yang berani dan selalu memperhatian prajuritnya," kata Andre. (nkn/imk)

https://m.detik.com/news/berita/d-4104211/keluarga-prabowo-dituduh-khianati-diponegoro-gerindra-tuding-cebong


Katanya keluarga pejuang? Kok bapaknya kabur dan di cap pemberontak di era jaman sukarno. Katanya keluarga pejuang kok pas kerusuhan 98 org ini kabur ke yordania cr negara aman jauh dr kenalan suharto di sana minta jd warga negara dan takut kembali serta di cap sama eyang harto sbg menantu penghianat. Di mana pejuangnya?


Mbok ya klw ngibul lihat sejarah toh zonk2 jd anjing atau cecungguk itu pakai logika realita lah. Jgn sekedar gonggong tanpa bukti

Sampai kapanpun indonesia ngga akan di pimpin oleh seorang penakut penghianat tukang kabor wkwkw
Diubah oleh: vxvxvx
Halaman 1 dari 6
hmmmmm....... emoticon-linux
Prabowo mualaf mo khawinin titiek? emoticon-Shutup
Diubah oleh kelazcorro
Wah legend emoticon-Belo
Buapaknya wowok ini pemberontak PRRI!

Itu fakta dan tercatat di sejarah Indonesia, goblok!!!
Quote:


Wowok itu keturunan Tionghoa.

Gak percaya?
Liat muka adeknya wowok. emoticon-Cool
knape jadi nyalahin kecebong yak? knpa ga nyalahin kuda?
Quote:


No mulus = emoticon-Hoax
wanjir nastak nasbung kini mirip bocah sd yg ejek2an ortu emoticon-Ngakak
emoticon-Mad emoticon-Mad

tinggal jawab betul atau tidak silsilah keluarga prabowo dari ibunya di minahasa

pake ngelantur cebang cebong.. dikiranya rakyat mudah dibohongi ndre?
Keluarga Prabowo Dituduh Khianati Diponegoro, Gerindra Tuding Cebong
Dponegoro :goyang
efek lansia saja yg membuat wowo kudu pensiun nyapres kalo menilik silsilah keluarga rasanya kurang etis karna bapak maling blom tentu si anak maling...emoticon-Hansip







Tapi inilah karma saat wiwi di bilang turunan pki maka skrg berbalik arah ke wowo...tuhan maha adil emoticon-Hansip
Diubah oleh gabener.edan
wowok tukangkabor
bibieb tukangkabor
sales TGB juga tukang kabor
nasbung pantang mundur sebelum gajian emoticon-Big Grin.

hoo begitu yha
yang PASTI ,
wowok itu anak dari cina Kristen + Manado Kristen

urusan nenek moyangnya pengkhianat yg nangkep Diponegoro, gw kaga ngerti
Pokok na klo cebong pasti salah emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Manja amat! emoticon-Mad (S)

Keluarga Prabowo Dituduh Khianati Diponegoro, Gerindra Tuding Cebong

Noh! emoticon-Cool
cebong where understand Keluarga Prabowo Dituduh Khianati Diponegoro, Gerindra Tuding Cebong

https://pemilu.tempo.co/read/news/2014/05/22/269579539/Prabowo-Dapat-Kewarganegaraan-Yordania

Quote:


itu kan cara ngeles aja, makanya dia ngalihin perhatian ke garis keturunan dr bokapnya. aslinya dr nyokap ya emang keturunan pengkhianat. kan yg ngomong emang keluarga besarnya kmaren
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di