alexa-tracking

Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41bdfe5c77985e718b45a7/konser-di-jakarta-celine-dion-sukses-buat-penonton-susah-move-on
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On

Jakarta, IDN Times - Terbayarkan sudah rasa penasaran penonton Celine Dion di Jakarta ketika menyaksikan idola mereka berdiri di depan panggung di Sentul International Convention Center (SICC) pada Sabtu malam (7/7). Diva berusia 50 tahun itu akhirnya memenuhi janjinya untuk menyapa penonton di Jakarta.

"Good evening, apa kabar Jakarta," ujar Celine menyapa sekitar 10 ribu penonton yang memenuhi SICC semalam.

Penonton pun langsung riuh merespons pertanyaan Celine tersebut. Konser yang ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia resmi dimulai sekitar pukul 20:30 WIB. Selama 1,5 jam non stop pelantun lagu "My Heart Will Go On" sukses mengubah area grand hall SICC menjadi tempat karaoke. Penonton terhanyut suara merdu Celine hingga selalu ikut menyanyikan lagu-lagunya hingga di akhir konser.

Penasaran apa aja yang disajikan oleh Celine dalam konser semalam?


1. Konser dimulai dengan penyanyi pembuka Veronic Dicaire
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Ada hal yang menarik dari konser Celine semalam. Sebab, sebelum penonton dibawa melihat penampilan Celine, mereka dihibur oleh seorang penyanyi bernama Veronic Dicaire. Mungkin, namanya belum dikenal di Indonesia, tetapi dia memiliki kemampuan menirukan berbagai lagu dan lagak penyanyi papan atas dunia.

Lagu pertama yang ia tirukan milik diva latin, Shakira berjudul "Whenever, Wherever." Menurut Dicaire, untuk bisa menirukan lagu milik istri dari pesepak bola Gerard Pique, para penonton harus memikirkan suara karakter di serial Sesame Street, Kermit si katak. Penonton pun tertawa.

Lagu selanjutnya yang ditirukan oleh Dicaire Britney Spears berjudul "Womanizer".

"Kalau kalian ingin menirukan Britney, maka kalian harus berpikir seolah-olah menyakiti diri sendiri," kata penyanyi asal Kanada itu yang kembali direspons tawa penonton.

Hal lain yang membuat penonton tertarik terhadap sosoknya, karena ia sukses menirukan gaya penyanyi Indonesia, Anggun C. Sasmi.

"Saya mau menirukan gaya penyanyi Indonesia. Saya sudah mengidolakan dia sejak remaja. Semula, saya mau menirukan dalam bahasa kalian, tapi agak sulit. Tapi, saya akhirnya memilih lagu ini. Simak lah, Anggun," kata Dicaire.

Penonton pun bertepuk tangan riuh karena suaranya tiba-tiba mirip Anggun. Ia membawakan lagu Snow on the Sahara dalam versi Bahasa Prancis. Lagu terakhir yang ditirukan oleh Dicaire yakni milik Pink berjudul Perfect.

"Terima kasih Jakarta, atas sambutan hangat kalian," kata Dicaire pamit sebelum menuju ke belakang panggung.


2. Celine membuka konser dengan lagu The Power of Love
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Celine pun menyentak panggung SICC dengan lagu "The Power of Love". Ini merupakan lagu cinta yang sudah dinyanyikan Celine selama 20 tahun. Wow.

Ia muncul dengan mengenakan outfit suit, celana dan sepatu berwarna emas. Penampilan Celine terlihat sangat enerjik. Gak terlihat sama sekali kalau sebenarnya ia sudah memasuki usia kepala lima. Ia kemudian melanjutkan dengan menyanyikan lagu kedua berjudul "That's the Way It Is".

Kepada puluhan ribu penonton yang menyaksikannya, Celine mengaku tidak percaya ia akhirnya menjejakkan kaki di Indonesia.

"Kita akhirnya berhasil mewujudkan ini (menggelar konser). Jangan tanya saya kenapa butuh waktu yang lama untuk bisa datang kemari. Jaraknya begitu jauh antara Kanada dengan Indonesia. Tapi, merupakan kehormatan bagi saya untuk bisa tampil di sini, kalian lah yang mendukung karier musik saya selama tiga dekade," katanya lagi yang direspons teriakan dari penonton "We Love You".


3. Celine membawakan total 21 lagu termasuk lagu legendaris "My Heart Will Go On"
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Total ada 21 lagu yang dibawakan oleh Celine dalam penampilannya semalam di SICC. Semua lagu yang pernah populer di dunia hingga memberikannya tujuh Grammy Awards. Mulai dari To Love You More, Because You Loved Me, I am Alive, That's The Way It Is, Ashes, Beauty and the Beast, Think Twice, All By Myself, Recovering hingga lagunya yang paling legendaris selama 20 tahun, My Heart Will Go On.

Khusus untuk lagu Recovering, Celine memiliki kisah khusus. Ia menyanyikan lagu itu untuk bangkit dari keterpurukan karena kehilangan sang suami, Rene Angelil tahun 2016 lalu. Rene, yang merupakan produser Celine, wafat di usia 73 tahun akibat kanker tenggorokan.

"Lagu ini ditulis oleh seorang perempuan yang khusus bagi saya. Ini merupakan sebuah hadiah bagi saya karena dapat memberikan kekuatan bagi saya dalam menghadapi berbagai kesulitan, termasuk ketika suami saya, Rene, wafat," katanya lirih.

Sementara, Ashes, merupakan lagu yang dinyanyikan khusus oleh Celine untuk film Deadpool 2. Ada cerita menarik di balik video klip lagu ini. Sebab, sejak awal Deadpool jarang menggunakan lagu dengan tema orkestra. Tapi, kemudian sang produser film justru mengajak Celine untuk menyanyikan soundtracknya. Maka, di akhir video Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds justru mengeluh karena lagunya dibawakan dengan sangat baik.

"Ini Deadpool 2, bukan Titanic. Kamu menyanyikan nya dengan nada di ketinggian 11. Kita harus menurunkannya di nada 5,5 lah. Lakukan itu," ujar Deadpool kepada Celine di bagian akhir video klipnya.


4. Penonton belum bisa move on dengan penampilan Celine
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Konser Celine Dion berakhir sekitar pukul 22:00 WIB. Penonton sempat tidak percaya dan tidak mau beranjak ketika lagu My Heart Will Go On selesai dilantunkan. Bahkan, mereka sempat meneriakan "we want more", supaya Celine kembali ke atas panggung. Sayangnya, hal itu gak terealisasi.

Sebelum pamit, Celine mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang sudah menyaksikan penampilannya.

"Terima kasih, Jakarta atas sambutan hangat kalian. Sampai jumpa lagi," kata Celine.

Kendati konsernya sudah berlangsung semalam, tapi masih banyak penonton yang masih belum move on dari konsernya. Penampilan Celine sangat powerful dan flawless. Kualitasnya sebagai seorang diva sangat terlihat. Kalau kalian pernah menyaksikan penampilannya di Youtube atau televisi, maka itu pula yang disaksikan puluhan ribu penonton di SICC.

Kualitas konsernya terlihat semakin berkelas dengan tata lampu panggung yang apik dan penampilan dari mini orkestra yang sengaja diboyong Celine ke Jakarta.


5. Celine Dion sangat humoris dan mengajak interaksi penonton
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Salah satu momen yang tidak terlupakan semalam yakni ketika Celine mengajak para penonton berinteraksi. Saat menyanyikan lagu "Because You Loved Me", Celine sempat meminta pianis yang tengah mengiringinya untuk berhenti. Ia lalu bertanya kepada penonton apakah mereka bisa menyanyi.

"Apakah kalian bisa menyanyi?," tanya Celine.

"Bisaaa!!," dijawab suara puluhan ribu penonton.

Celine pun terkejut dan langsung mengatakan "tenang, guys. Baiklah, kalau kalian bisa menyanyi. Ikuti aba-aba saya di bagian lagu, oke?," katanya.

Dan mengalunlah kalimat "Because You Loved Me" di bagian akhir lagu. Celine pun terkesima dengan respons positif para penontonnya. Ia berkali-kali mengucapkan terima kasih.

"Kalian sangat manis. Terima kasih," kata dia.

Hal lain yang membuat Celine tersentuh yakni ketika para penonton menyalakan senter mereka di ponsel. Ketika lampu panggung dimatikan, pemandangan cantik terjadi. Celine menyanyikan beberapa lagu diiringi dengan lautan cahaya.


6. Jalan menuju tempat konser macet hingga ke luar pintu tol Sentul
Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On
Butuh perjuangan yang tidak mudah untuk bisa menyaksikan konser Celine Dion. Mengapa? Karena untuk menuju lokasi konser di SICC, jalan menuju ke sana sudah mengalami kemacetan parah. Bahkan, antrian kendaraan sudah mengular sejak pukul 18:00 di pintu keluar Jagorawi dan mendekati sirkuit Sentul. Sayangnya, tidak ada petugas yang mengantisipasi hal tersebut.

IDN Times sendiri sempat terjebak kemacetan yang cukup parah. Beruntung, saya memilih jalur dari arah sirkuit Sentul. Kalau datang dari arah pintu keluar tol, dipastikan kendaraan sulit bergerak. Tapi, itu pun memakan waktu empat jam perjalanan dari Jakarta menuju ke lokasi konser.

Namun, kemacetan tidak hanya terjadi saat konser akan dimulai. Situasi serupa juga dihadapi penonton ketika keluar dari area konser.

Bahkan, jalan dari pintu keluar tol sempat ditutup, sehingga pengemudi terpaksa harus mencari jalur lain. Hal itu tidak mengherankan, karena puluhan ribu orang menyerbu SICC demi bisa menyaksikan penampilan Celine. IDN Times sendiri lebih memilih menggunakan transportasi online saat pulang dan ia baru bisa datang menjemput di hotel yang gak jauh lokasinya dari SICC sekitar pukul 00:00 WIB. Padahal, konser sudah rampung dari pukul 22:00 WIB.

Tapi, hal itu tidak masalah, yang penting hati terpuaskan bisa menyaksikan penampilan berkelas dari Celine Dion.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On Tak Terlupakan 7 Bukti Konser Celine Dion Spektakuler Abis

- Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On Penyanyi Maurane Meninggal Beberapa Hari Setelah Kembali ke Panggung

- Konser di Jakarta, Celine Dion Sukses Buat Penonton Susah Move On 7 Fakta Mencengangkan Lagu My Heart Will Go On Titanic Sudah Tahu

×