alexa-tracking

Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41b9bcde2cf2c04e8b4593/jelang-asian-games-sandiaga-tinjau-trotoar-rusak-naik-transjakarta
Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta
Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta

Jakarta, IDN Times - 41 hari jelang berlangsungnya Asian Games 2018, Jakarta sebagai salah satu kota penyelenggara masih tampak sibuk membenahi sejumlah hal siang dan malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pengecekan trotoar dan jembatan penyebrangan orang (JPO) yang rusak akibat proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Minggu (8/7). Yang menarik, ia mengecek sejumlah kesiapan tersebut dengan menaiki bus TransJakarta.

Sandi naik bus TransJakarta dari Halte Monas di depan Gedung Kementerian Perhubungan menuju Halte Bundaran Senayan. Namun, ia sempat turun di Halte Karet Sudirman untuk meninjau pengerjaan trotoar dengan berjalan kaki.


1. Tinjau pengerjaan trotoar naik TransJakarta
Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta
Selepas menghadiri jalan sehat dan Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo di kawasan Monumen Nasional (Monas), Wagub Sandiaga langsung bergegas meninjau trotoar dan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang rusak akibat proyek pembangunan MRT Jakarta. Saat melakukan peninjauan, Sandiaga gak menggunakan kendaraan pribadi maupun dinas, melainkan menggunakan bus Transjakarta. 

Sandiaga beralasan ingin membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum.

“Saya naik TransJakarta supaya juga membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum karena ganjil-genapnya akan diperluas. Sekarang lagi kami simulasikan apakah untuk Asian Games ini kami bisa insentif untuk penggunaan TransJakarta atau tidak,” jelas Sandiaga.

Sandiaga pun beberapa kali turun di beberapa halte TransJakarta, antara lain di Halte Setiabudi, Halte Bendungan Hilir, dan Senayan. Ia meninjau pengerjaan trotoar di sekitar daerah tersebut.


2. Jamin pembenahan trotoar selesai akhir Juli 2018
Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta
Wagub Sandiaga menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meningkatan akselerasi pembenahan trotoar supaya siap pada akhir Juli. Menurutnya, hal tersebut perlu segera dilakukan karena jalur tersebut akan disertifikasi.

“Sesuai dengan perintah Gubernur, koordinasi kita dengan INASGOC dan juga Wapres bahwa jalan koridor utama ini tanggal 31 Juli akan siap. Kami ingin tambah akselerasi sehingga nanti pada akhir Juli dimana jalur ini akan disertifikasi bisa dilakukan sebagai jalur Jakarta Marathon yang untuk Asian Games, dan juga kita akan siap untuk menerima tamu-tamu." 

"Jadi pesan intinya bahwa Jakarta siap di jalur koridor utama akhir bulan ini untuk dirapikan menjadi koridor urat nadi utama dari Asian Games. Bisa dipastikan Insya Allah siap,” jelasnya.


3. Percepat pengerjaan dengan tambah personel
Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta
Tak hanya trotoar dan JPO, saat melakukan pengecekan Sandiaga juga masih melihat beberapa hal belum rapi jelang Asian Games 2018. Namun, dia tetap yakin semua akan siap tepat pada waktunya.

Sandiaga pun berjanji akan menambah personel untuk mempercepat pengerjaan trotoar. 

“Ada beberapa tanaman dan penerangan jalan juga belum selesai. Karena nantinya jalanan ini akan dilalui siang dan malam oleh semua orang, bukan hanya atlet saja. Kami pastikan semua siap,” katanya.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta Wagub Sandiaga Soroti Akses Keamanan Gedung Kemenhub

- Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta Wapres Rupiah Melemah Berdampak pada Asian Games 2018

- Jelang Asian Games, Sandiaga Tinjau Trotoar Rusak Naik TransJakarta Sudah Dijual Nih Cara Beli Tiket Asian Games 2018

×