alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41aff6a09a39b42a8b4587/satu-aja-gak-cukup-5-film-ini-punya-double-twist-ending

Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending

Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending

Buat penggila film, twist ending adalah hal yang paling dinanti-nantikan. Buat kamu yang belum tahu apa itu twist ending, twist ending adalah akhir cerita yang tidak sesuai dengan apa yang penonton bayangkan.

Twist ending selalu berhasil membuat kita gigit jari, kesal, dan hal-hal yang sering kita lakukan untuk menggambarkan keterkejutan kita dengan akhir cerita. Jika satu twist ending saja sudah berhasil membuat kita "nelangsa" bukan main, lalu bagaimana kalau sebuah film memiliki dua twist ending sekaligus?

IDN Times punya daftar film yang memiliki double twist ending. Selain bisa bikin kamu speechless, twist ending film-film tersebut sangat mind blowing. Kuy, masukin wishlist tontonanmu. Tapi, sebelumnya hati-hati, karena tulisan ini berisi spoiler!


1. The Usual Suspects (1995)
Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending
Sebagai pelopor "plot twist" pada film produksi pertengahan tahun 90-an, The Usual Suspects mengisahkan tentang 5 orang residivis alias tokoh kriminal yang kembali bersatu untuk mengerjakan suatu proyek kejahatan yang didalangi oleh seorang penjahat kelas atas. Kelima tokoh kriminal tersebut—yang masing-masing diperankan oleh Stephen Baldwin, Gabriel Byrne, Benicio del Toro, Kevin Pollack, dan Kevin Spacey—sebenarnya sejak awal telah terjebak untuk mengerjakan kejahatan tersebut karena mereka dibuat tidak bisa membantah perintah oleh si pemimpin proyek. Adalah Keyser Soze, seseorang yang selama durasi film ini tidak pernah ketahuan seperti apa fisiknya melainkan hanya digaung-gaungkan saja namanya yang menjadi otak kejahatan tersebut. Kejahatan demi kejahatan pun dilakukan oleh kelima orang ini dengan didalangi oleh Keyser Soze.

Twist Pertama : Saat film hampir berakhir, Kujan menyimpulkan bahwa dari yang Verbal ceritakan, Keaton adalah Keyser Söze. Bukan tanpa alasan Kujan mengambil kesimpulan seperti itu, mengingat kelicikan yang pernah Keaton buat sebelumnya, berpura-pura mati padahal hanya melarikan diri beberapa saat untuk menghindari tuntutan atas aksi kriminalnya.

Twist Kedua : Dan saat film benar-benar berakhir, Verbal pergi, Chief kembali ke kantornya dengan damai, dan Kujan yakin kalau dia sudah menyelesaikan penyelidikannya. Namun FBI menyadari bahwa semua yang diceritakannya merupakan tipu muslihat yang dibuat oleh Kint, Keyser yang sebenarnya. Sangat diluar dugaan.


2. The Prestige (2006)
Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending
Salah satu karya Christopher Nolan ini mengisahkan tentang persaingan dua pesulap, Borden (Christian Bale) dan Angier (Hugh Jackman), yang menghalalkan segala cara agar bisa menjadi pesulap terbaik saat itu.

Twist Pertama : Setelah dua jam kita dibuai oleh alur cerita yang menggoda, akhirnya kita tahu bagaimana Borden melakukan triknya. Seperti yang Michael Caine katakan sepanjang film, Borden menggunakan asisten sekaligus saudara kembarnya sebagai double body. Untuk menjaga trik tersebut sekaligus menghindari masalah, Bardon dan Fallon bergantian, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat pertunjukan.

Twist Kedua : Mesin teleportasi buatan Telsa tidaklah sesempurna yang dibayangkan Angier. Sebenarnya mesin tersebut bukanlah mesin teleportasi, melainkan mesin replikasi. Yang berarti setiap selesai melakukan trik "teleportasi", Angier harus membunuh replikanya setiap saat, dimana Angier yang asli sudah mati. Kemudian film ditutup dengan Borden yang berada di sebuah ruangan yang terdapat banyak kotak kaca yang seperti Angier gunakan di malam kematiannya.


3. The Others (2001)
Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending
The Others adalah film bergenre horror-misteri yang dibintangi oleh Nicole Kidman. Film karya Alejandro Amenábar ini mengisahkan tentang seorang ibu dan dua anaknya yang alergi akan sinar matahari bersama tiga pembantu barunya merasa diteror oleh sesuatu yang kasat mata.

Twist Pertama : Grace (Nicole Kidman) tidak sengaja menemukan album foto berisi foto orang-orang yang sudah meninggal, dimana di dalamnya terdapat foto ketiga pembantunya. Anne, anak perempuannya menemukan sebuah kuburan yang tertutup oleh sampah, dimana di atas batu nisan tersebut tertera nama ketiga pebantu baru ibunya, yaitu Mr. Tuttle, Mrs. Mills, dan Lydia. Ketiga pembantu baru yang bekerja di rumahnya ternyata adalah hantu yang meninggal pada tahun 1800-an.

Twist Kedua : Grace pun harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya dan kedua anaknya juga hantu, dan suara-suara yang menghantui mereka di sekitar rumah mereka adalah manusia yang menjadi penghuni baru rumah tersebut. Penghuni baru pun melakukan sebuah "pengusiran" dan disitulah Grace sadar kalau dia membunuh anak-anaknya sebelum menembak dirinya sendiri.


4. Shutter Island (2010)
Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending
Setelah berhasil mengantongi Oscar lewat The Departed, Martin Scorsese mencoba "sesuatu yang baru". Scorsese memutuskan untuk mengadaptasi novel misteri karya Dennis Lehane, Shutter Island, mengisahkan tentang seorang detektif yang menyelidiki hilangnya seorang pasien dari Rumah Sakit Jiwa Ashecliffe yang berada di sebuah pulau bernama Shutter pada tahun 1950-an.

Twist Pertama : Kita akan menemui banyak hal yang gamang sepanjang film dan tindakan Teddy (Leonardo DiCaprio) untuk tidak memercayainya begitu saja adalah tindakan yang tepat. Saat tiba di mercusuar, kunci untuk semua yang terjadi di Rumah Sakit Ashecliffe, Teddy diberitahu oleh Dr. Cawley (Ben Kingsley) bahwa dia sebenarnya adalah seorang narapidana bernama Andrew Laedis dan bertanggung jawab atas kematian istri dan ketiga anaknya. Sementara cerita tentang Rachel Solando, pasien rumah sakit jiwa yang menghilang secara misterius, tidak pernah ada.

Twist Kedua : Di akhir film, Teddy bertanya kepada dokternya soal mana yang lebih buruk, hidup sebagai monster atau mati sebagai orang baik. Yang tentu saja mengejutkan kita bahkan untuk mereka yang sudah membaca novelnya. Meskipun tampak telah kembali ke khayalannya, trik yang digunakan tim dokter berhasil dan Teddy sepenuhnya sadar akan apa yang telah dilakukannya dan merasa bersalah atas masa lalunya.


5. Arrival (2016)
Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending
Film ini ditulis oleh Eric Heisserer dari cerita pendek Ted Chiang yang berjudul Story of Your Life. Ketika 12 pesawat alien yang berbentuk lonjong raksasa muncul di berbagai tempat di belahan bumi, tidak ada yang tahu apa yang mereka hadapi. Pesawat yang disebut “tempurung” ini hanya melayang, tak menimbulkan dampak apa-apa. Apakah mereka bersahabat atau malah membahayakan? Untuk mencoba melakukan semacam dialog dengan salah satu entitas antariksa yang mendarat di Montana, Pemerintah Amerika melalui Kolonel Weber (Forest Whitaker) merekrut Louise (Amy Adams), seorang profesor bahasa yang tampaknya baru saja mengalami fase terberat dalam kehidupannya, sebagaimana yang terlihat dari kilasan mengenai anaknya yang meninggal gara-gara kanker ganas. Ia ditugaskan bersama seorang fisikawan, Ian Donnelly (Jeremy Renner).

Twist Pertama : Setelah berhasil mempelajari dan menguasai heptatods, Louise tahu bahwa mereka datang untuk menawarkan hadiah kepada manusia karena dalam 3000 tahun ke depan mereka akan membutuhkan bantuan manusia.

Twist Kedua : Hannah adalah anak Louise dan Ian di masa depan. Apa yang terjadi sepanjang film itu adalah kilasan-di-masa-depan. Jadi, setelah Louise menguasai heptatods, dia juga bisa melihat masa depan. Bahkan Louise tetap menikahi Ian setelah tahu bahwa anak mereka akan meninggal karena kanker ganas yang kemudian membuat Ian menceraikannya.

Gimana? Mind blowing banget kan?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending Akhirnya Live Action Gundam Akan Dibuat Yuk Cari Tahu Detailnya

- Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending Punya Makna yang Dalam 6 Film Ini Wajib Banget Cowo Tonton

- Satu Aja Gak Cukup, 5 Film Ini Punya Double Twist Ending 11 Ending Film Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di