alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41a1e0c0cb1739608b4585/sebelum-memutuskan-berpisah-dengan-pacar-pikirkan-dulu-5-hal-berikut

Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut

Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut

Dalam menjalin sebuah hubungan asmara, wajar kalau tidak selamanya berjalan mulus. Ada kalanya kalian dibanjiri dengan kebahagiaan dan kemesraan. Tapi ada kalanya pula, musti dihadapkan dengan pertengkaran dan percekcokan. Kata orang sih, hubungan tanpa berantem ibarat sayur tanpa garam. Kurang sedap.

Jadi, lumrah aja kok kalau sesekali kamu bertentangan pendapat sama dia yang berujung pertengkaran. Jangan lantas karena lagi marahan dan sama-sama emosi kata putus mudah aja meluncur dari mulutmu ya. Pikirkan dulu, apa yang menyebabkan kalian bertengkar dan apakah masalahnya terlalu rumit atau karena salah paham aja. Renungkan pula lima hal berikut, supaya kamu makin yakin sebelum ambil keputusan. Mau lanjut atau udahan aja.


1. Tanyakan hatimu, seberapa cintakah kamu sama dia
Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut
Saat lagi emosi tentunya orang akan sulit untuk berpikir jernih. Begitu pula denganmu dan dia. Ketika pertengkaran memuncak, cobalah ambil jarak dengannya. Lalukan introspeksi diri dan tanyakan pada hati kecilmu. Masih cintakah kamu sama dia? Siapkah kamu pergi dari kehidupannya? Terkadang memang, semakin kita mencintai seseorang semakin besar pula kemungkinan kita tersakiti olehnya. 


2. Apa penyebab pertengkaran kalian sesungguhnya
Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut
Pertengkaran yang terjadi diantara sepasang kekasih tidak melulu disebabkan oleh masalah serius lho. Bisa aja, masalah itu kamu sendiri yang memicunya. Misalkan, kamu mengungkit soal masa lalunya. Atau kamu menuntut dia melebihi kemampuannya demi menyenangkan ego-mu semata. Cari perhatian pasangan emang gak salah, tapi kalau caranya bikin doi sakit hati bukannya malah bikin hubungan kalian jadi gak enak ya?


3. Ingat lagi momen indah kalian dulu
Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut
Mengingat kenangan indah saat tengah bertengkar sama pasangan, bisa jadi penawar kesal yang bergumul di hatimu. Ingat lagi saat pertama kali kalian ketemu, saat dia menyatakan cintanya ke kamu dan saat-saat bahagia yang kalian sudah lewati berdua. Renungkan, apakah selama ini dia lebih banyak membuatmu tertawa atau menangis.


4. Apakah kamu punya gambaran masa depan dengannya atau tidak
Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut
Ketika hubungan kalian sudah berlangsung menahun, tentunya pernah ada obrolan mengenai bagaimana ke depannya, hubungan ini mau dibawa kemana. Apakah dia belum mengisyaratkan tentang masa depan bersamamu atau sebaliknya. Meski usia kalian masih muda,tapi jangan habiskan waktumu dengan orang yang salah. Meski sebatas angan-angan, perlu buat kalian memikirkan untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius.


5. Apakah dia adalah orang yang paling tepat, yang selama ini kamu cari
Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut
Jatuh cinta itu mudah, tapi untuk bertahan dengan cinta yang sama tidak semudah membalikan telapak tangan. Ingat lagi ya, apa yang membuatmu tetap bersama dia hingga saat ini. Apakah karena gak ada pilihan lain atau karena kamu sudah sangat yakin bahwa dialah orang yang paling tepat buatmu. Mumpung masih status pacaran, putus bukan sesuatu yang memalukan kok.

Asalakan alasan kamu meminta putus masuk akal dan demi kebaikan kalian berdua, sah-sah aja. Sebaiknya, ambilah keputusan ketika hati dan pikiranmu sudah tenang dan emosimu juga udah meredam. Jangan sampai kamu menyesal nantinya ketika sudah berpisah dengannya.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut Biar Pasanganmu Gak Bosan Stop Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya

- Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut 7 Alasan Mengapa Mantan Terindah Gak Boleh Bikin Kamu Sulit Move on

- Sebelum Memutuskan Berpisah Dengan Pacar, Pikirkan Dulu 5 Hal Berikut Girls 5 Hal Ini Bikin Pria Berkualitas Ngantri Jadi Pasanganmu Lho

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di