alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU: Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim, Unggul 1 Juta Suara
4.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4193acd89b0930528b4567/kpu-khofifah-emil-menang-pilgub-jatim-unggul-1-juta-suara

[RESMI] KPU: Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim, Unggul 1 Juta Suara

KPU: Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim, Unggul 1 Juta Suara

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak keluar sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Keputusan itu diambil setelah mereka menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi.

Menurut Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito, pasangan calon gubernur nomor urut satu itu, yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.

"Selisihnya sekitar satu juta suara, atau hampir 7 persen," kata Eko usai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada Jatim di Surabaya, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (7/7).

Eko menyatakan total suara yang masuk dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur sebanyak 20.323.259. Dari jumlah itu, suara yang dinyatakan sah sebanyak 19.541.232, sedangkan 782.027 suara dinyatakan tidak sah.

"Dengan demikian selesai sudah rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada Jatim 2018. Selanjutnya hasil rekapitulasi perolehan suara ini akan kami tetapkan pada tanggal 9 Juli mendatang," ucapnya.

Hasil rekapitulasi telah mendapat persetujuan dari masing-masing saksi pasangan calon. Saksi dari Khofifah-Emil, Renville Antonio, mengatakan hasil rekapitulasi ini sama persis dengan penghitungan yang dilakukan tim internal.

"Tidak ada keberatan karena datanya sudah sesuai dengan data yang kami miliki," kata Renville.

Dari kubu pasangan calon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Musyaffak Rouf, juga telah menandatangani hasil rekapitulasi berita acara yang dimenangkan Khofifah-Emil.

"Sudah selesai. Ini kemenangan rakyat Jawa Timur," kata Musyaffak.

Hanya seorang saksi dari pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Martin Hamonnangan, yang menolak menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara tersebut. Dia beralasan masih ada proses pemungutan suara yang bermasalah di 16 kabupaten/kota yang belum ditindaklanjuti.

"Banyak data DB2 KWK yang bermasalah di sejumlah tempat pemungutan suara di 16 kabupaten/ kota. Saya selaku kuasa tim pasangan calon nomor urut 2 tidak akan menandatangani berita acara rekapitulasi penghitungan suara ini," ujarnya.

sumber

Kerja sing apik yo Bu...

Insya Allah...2024 Presiden Indonesia ke-8
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh mario.b
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi gini... yang kalah legowo aja




ntap
KPU: Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim, Unggul 1 Juta SuaraKPU: Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim, Unggul 1 Juta Suara
jang menang djangan djoemawa dan jang kalah djangan patah arang
digugat Prabowo nih
misalkan capres bu khofifah wapres ridwan kamil kayanya asique. wkwk
jadi gini.. ane dukung dah

leh uga
KPU: Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim, Unggul 1 Juta Suara
Nunggu real count gerindra aja.....lebih valid


Quote:

emg gerindra punya calon di jatim?
Quote:


Semoga semakin banyak orang2 baik dan berintegritas maju jadi calon pemimpin daerah atau nasional di masa depan. Jangan orang itu2 lagi yg maju. Semoga sistem pemilu serentak yg sedang dibangun berhasil memberikan regenerasi calon2 pemimpin yg berprestasi. Idealnya emang harus berjenjang. Mulai walikota naik gubernur naik presiden. Jadi ada bekal mengelola pemerintahan. Jangan gak pernah jd apa2 udh mau jadi presiden aja.


PKS sama Gerindra nggak niat menggugat nih? emoticon-Leh Uga
Ono sing nggugat gak iki?
emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L)
selisihnya besar
Quote:


Gus ipul?
Quote:


bagus juga nih...

tp resep jitu pilpres periode pertama biasanya Jawa-Sulawesi, Khofifah - Nurdin Abdullah emoticon-I Love Indonesia

tp tetep kita mseti liat kinerja para kepala daerah ini dulu, baru kita suarakan emoticon-Big Grin

jgn kayak nasbung, orang ga pernah ngapa2in dicalonkan jadi pres/wapres emoticon-Big Grin

Gub DKI aja udah bikin makin semrawut dan bikin keliatan kumuh ibukota emoticon-Big Grin
kalo di jatim, pdip, gerindra sama pks bisa akur gitu ya ganemoticon-Hammer
Pdip-gerindra kalah ama demokrat-golkar. emoticon-Big Grin
Quote:



masih pada sibuk nyari tuyul bre..emoticon-Ngakak
digugat kaga neehemoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di