alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS: Penghitungan Suara Pilgub Papua di Jayawijaya Ricuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41879f62088171768b4568/breaking-news-penghitungan-suara-pilgub-papua-di-jayawijaya-ricuh

BREAKING NEWS: Penghitungan Suara Pilgub Papua di Jayawijaya Ricuh

BREAKING NEWS: Penghitungan Suara Pilgub Papua di Jayawijaya Ricuh

Jakarta, CNN Indonesia -- Rapat pleno penghitungan perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua pada tingkat kabupaten di Jayawijaya ricuh. Bahkan para pendukung dua pasangan calon John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (Josua) serta pasangan petahana Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) saling baku hantam.

Perkelahian dua kubu pendukung itu terjadi di dalam ruang rapat pleno, yang berlangsung di Kantor DPRD Jayawijaya. Pascaadu fisik dan saling lempar kursi antarpendukung, empat komisioner yang memimpin sidang langsung meninggalkan ruang sidang.

Mengutip Antara, Sabtu (7/7), keributan dipicu tuduhan seorang saksi pendukung pasangan calon tertentu dalam rapat pleno. Saksi yang tak disebutkan namanya itu menuding KPU dan Panwaslu hendak memenangkan satu calon tertentu.

Aparat Kepolisian dan TNI yang berada di dalam ruang sidang berusaha melerai perkelahian dan kericuhan. Kericuhan itu berlangsung sekitar lima menit dan berhasil diakhiri.

Ruang rapat pleno yang sebelumnya dipenuhi saksi dan anggota PPD langsung sunyi. Masing-masing pendukung calon meninggalkan ruang pleno. Tak ada korban jiwa pada insiden ini.

Berdasarkan data KPU yang diakses pada Kamis (28/6), perolehan suara paslon nomor satu Lukas Enembe-Klemen Tinal sebanyak 140.659 atau 46.53 persen. Sedangkan paslon nomor dua John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae mengantongi 161.636 atau setara 53.47 persen.

Angka ini masih dinamis, mengingat rekapan surat suara yang masuk baru berasal dari 1.368 TPS dari total 9.209. Dengan artian data yang masuk baru 14.86 persen. Namun, hingga Sabtu (7/7) data KPU terbaru masih belum dapat diakses.

https://www.cnnindonesia.com/pilkada...yawijaya-ricuh

Lukas Enembe pasti menang!!!!!
Diubah oleh: fadangfasir
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
maklum kampung..
klo di kota survey dan MK berbicara.
Quote:


Ga usah bicara kaya gitu bang. Mereka saudara kita
Profokasi ala partai oposisi yg hendak membuat kericuhan kini merambah papuaemoticon-Smilie
Quote:


Yg salah pdip kenapa yg disalahin oposisi? Kemarin pdip asal klaim kemenangan JWW.
Quote:


itu dia gak niat menjatuhkan papua bray, tapi sarkas ke jawa barat mungkin emoticon-Big Grin





mau gimanapun nastak nasbung satu indonesia. kalo bukan kite yang jaga ni negara siapa lagi? aseng? wahyudi? mamarika? emoticon-Leh Uga




















Nih biar adem


BREAKING NEWS: Penghitungan Suara Pilgub Papua di Jayawijaya Ricuh
Harap2 ganti gubernur lah

emoticon-Traveller
Quote:

maksudnya oposisi di papua kali... oposisi di papua kn PDIP...
astapirulohaladin......

mayat ente uda bisa solat sendiri ?emoticon-Wkwkwk
Quote:


Minta info namanya gan
Quote:


bntar ane tanya cewe ane bray, nanti ane edit postingannya.



Edit...

Kata doi MoMo Twice bray emoticon-Cool
Diubah oleh ichachi
Quote:


ok sorry emoticon-Wowcantik
berita jang tidak mngedjoetkan dari tanah papoea
Perang koteka
sudah biasa kalau baku hantam
pokoknya bagi nastaik yg harus dihujat itu anis, wowo, efpei, fekaes
moga aja kagak civilwar emoticon-Matabelo
kelakuan manusia model gini mo minta merdeka...

dongo tuh orang
klo yg se imin sama nastak gk bakal di bego2in deh sama nastak di marih

emoticon-Wakaka
Diubah oleh aq.mah.apa.atuh
PDIP menang dong di Papua
Partai mana tuh yg nyungsep
Petahana dari Demokrat bukan?

emoticon-Leh Uga
di papua ada nastak ama nasbung?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di