alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Hubungan tidak direstui orang tua karena tetangga dan arah jalan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4176ba54c07a58218b4567/hubungan-tidak-direstui-orang-tua-karena-tetangga-dan-arah-jalan

Hubungan tidak direstui orang tua karena tetangga dan arah jalan

Halo gan,

Pertama ane mau ngenalin diri dulu. Ane 2 bersaudara (ane anak ke 2) Ane lahir di karanganyar (setahun) tapi besar di bali (26 tahun). Di umur 27 tahun ini ane balik ke kampung halaman ane untuk nemenin ibu ane. Kakak menikah ditahun 2015, jadinya ibu dikampung tidak ada yg menemani, karena bapak sudah alm di tahun 2013.

Singkatnya, ane sudah setahun dikampung, dan sudah berpacaran dengan calon ane yang tetangga sendiri (cuma beda RT) selama 10 Bulan. Sebenernya kita kenal sih sudah dari tahun 2008, dan dulu sempat dijodohkan oleh nenek si cwe ane ditahun itu. Tapi karena ane hidup dibali, jadi hanya sebatas teman biasa. Nah, pas ane pulang kampung gini, ane bisa deket lagi dengan cwe ane hingga akhirnya pacaran.

Hubungan kita direstui oleh orang tua cewe, tapi tidak direstui oleh ibu ane karena masalah arah jalan dan tetangga. Hubungan keluarga ane dengan keluarga si cwe malah bagus banget dibilang. Tapi entah ane gak tau dipikiran ibu ane gimana. Ane rela pulang dari merantau, dan kembali ke kampung halaman dengan mengorbankan karir dibali, tapi disini juga apa harus mengorbankan perasaan ane jg.

Ane sudah bicara dengan semua saudara ane, dan semua mendukung ane untuk menikah dengan cwe ane. Dan terus berkomunikasi dengan orang tua si cwe, dan respon mereka ya bagus, contohnya seperti salah satu dari wakil si cwe mau kerumah ane untuk bicara dengan ibu ane, tapi masih sebatas rencana. Di rencana awal ane sih, ane mau datengin si cwe ke rumah ane buat ngasi penjelasan ke ibu ane. Kalaupun gagal, nanti wakil dari si cwe akan kerumah jg buat ngomong dengan ibu.

Nah, jika semua rencana gagal (belum direstui ibu ane), ane harus gimana ya gan?
emoticon-Frown
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Arah jalan & tetangga? Bisa dijelasin dikit gak soal ini?
arah jalan? ngalor-ngulon? emoticon-Thinking
tetangga? masa gitu? emoticon-Hammer (S)
tradisi jawa ya gan?
mitosnya sih bakal ada ... kalo di langgar
Quote:

kalau ditempat ane, arah utara barat timur selatan ngaruh soal jodoh gan, selain harus pake urutan nomor anak
istilahnya disini kejawen. Arah rumah cwe ane ke arah selatan, gan dan dekat dengan kuburan (20 meteran)

Quote:

iya gan, karena arah rumah cewek ane ke arah selatan (200meter dari rumah), dan deket ama kuburan (20 meter). Padahal rumah ane ya juga deket ama kuburan emoticon-Frown
Quote:


iya gan, ibu ane masih kental kejawennya
katae sih umur ane bakal pendek, atau salah satu dari saudara keluarga bakal kena juga

Kayaknya sebelum wakil pacar ente yg datang, lebih baik ente minta tetua yang dihormati ibu ente yg datang dulu dan nasihatin ibu ente.
Quote:


lebih baik turutin aja gan di tempatku juga gitu
keluargaku ada yg ngelanggar yg kena ortunya
pakai urutan nomor anak juga laki laki harus lebih tinggi dari pada cewek
Quote:


Iya, gan. Masih dicoba terus malah.
Kapan hari pernah ane suruh saudara yang lebih tua buat ngebujuk ibu ane, tapi ya tetep keras kepala gan. emoticon-Amazed
Kalau belum luluh jg, ya nyuruh pak bayan disini buat ngomong ke ibu.
Quote:


Banyak doa, Gan. Doa bisa mengubah hati ibu ente.
Quote:


Berat ngorbanin perasaan gan emoticon-Frown
Kita memang sudah dulunya saling menunggu, masa dikorbanin gan emoticon-Frown
Di keluarga mereka malah pengen banget ane jadi menantunya, dan gak mempermasalahkan mengenai adat begituan. Awalnya sih mereka juga gak setuju, tapi ngeliat kita bener2 jatuh bangun akhirnya orang tua si cwe setuju, tapi malah ibu ane yg tetep kekeh. emoticon-Frown
Quote:


ga ditambahin weton sekalian? biar makin pusing dah tuh ngurusin jodoh. suruh nikah sama siapa coba klo pantangannya banyak bgt..
emoticon-Hammer (S)
klo saya sih bakal lawan pake agama. masalahnya klo agama/tingkat keimanan lawannya kurang kuat, ya susah juga.
emoticon-Hammer (S)
Quote:


Iya gan, setiap shalat ane selalu berdoa untuk ini semua. emoticon-Frown

Quote:


kena apa gan si ortu? emoticon-Thinking
Quote:


Duh, makanya gan. Ane ya kaget dari hidup dikota macam dibali sana, trus tinggal dikampung sini aturan sana sini banyak banget soal jodoh.
Urusan agama, ibu ane kadang bisa dituntun gan. Tapi soal mengenai adat ya tetep fanatik kejawennya
Quote:


Didunia ini gak ada yg perlu dipertahankan mati matian gan dan gak ada perlu dikejar sampai menghabiskan separuh dari usia kita
Aku tau maksut ibu agan kenapa melarang!tapi apa agan gak takut kecewa di kemudian hari?karena seorang ibu pengen yg terbaik buat anaknya gan
Quote:


meninggal gan
Quote:


agama?jangan konyol gan
Quote:


karanganyar-mu mana sih?
(maap) ga pelosok2 amat kan?
emoticon-Hammer (S)
kyk ginian sebenernya udah mulai terkikis sih. ya semoga aja ibumu masih bisa diberi pengertian
Quote:


oh meninggal..
klo pun ga dilanggar apa bakal masih tetap hidup seribu tahun lagi?
emoticon-Hammer (S)

Quote:


hah? agama kok konyol sih? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Latihan sabar kali gan. Batu aja kena air hujan terus bisa belah. Hati ibu ente mudah2an ga lebih keras dari batu. Ibu ente dah sering ketemu pacar ente belum?
Quote:


Tetep berat, gan. Apalagi cewe ane tetangga ane sendiri emoticon-Frown

Quote:


Di karangmojo - Tasikmadu gan
Pelosok kayae gan bisa dibilang emoticon-Hammer

Amiiin gan... emoticon-Frown
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di