alexa-tracking

5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41720cc0d770266f8b4576/5-camilan-khas-rusia-yang-cocok-buat-teman-nonton-bola
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola

Gelaran Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia, memang sukses menyedot perhatian para pengila sepak bola. Apalagi semakin mendekati semi final seperti saat ini, pasti makin seru kalau nonton pertandingannya bareng temen-temen atau keluarga. Nah, rasanya jadi kurang afdol nih, kalau ngadain nobar tanpa sediain cemilan.

Sama halnya dengan kita, para penonton Rusia pun juga punya sederet cemilan khas yang tentunya lezat dan mengugah selera untuk teman nonton bola. Di antaranya, seperti 5 cemilan berikut. Bahkan ada juga lho, yang mirip cemilan di Indonesia. Penasaran gak sih apa aja?


1. Pacat
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola
Kamu pasti gak asing dong sama cemilan crepes. Cemilan bertekstur renyah dan tipis dengan aneka topping ini, bisa kamu temui di pinggir jalan hingga di mal. Ternyata, di Rusia ada pula cemilan semacam crepes yang terbuat dari tepung, susu dan ragi, yakni Pacat. Namun, crepes asal Rusia ini berbeda, karena punya tektur yang lembut dan basah.

Uniknya, sebelum di panggang di atas wajan anti lengket, adonan Pacat telah direbus terlebih dahulu. Biasanya Pacat diberi topping berupa madu atau selai dari buah-buahan. Kebayang gak sih, enaknya kayak apa.


2. Kentang panggang
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola
Definisi kentang panggang khas Rusia berbeda dengan yang biasa kita tahu ya. Kalau umumnya kentang panggang adalah kentang yang dipanggang dengan oven, lalu diberi topping di atasnya, kentang panggang yang satu ini bisa dibilang lebih seperti kue.

Kentang panggang Rusia diberi isian seperti filet ikan salmon, daging, sayuran atau jamur yang ditumis dengan mentega dan bumbu khas Rusia. Kalau disebut cemilan, sebenernya makanan ini terbilang cukup mengenyangkan sih. 


3. Kolobok
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola
Kalau kamu berkesempatan berlibur ke Rusia, gak ada salahnya untuk mencari cemilan yang satu ini. Namanya Kolobok, bentuknya yang unik menyerupai boneka pasti bikin siapapun sayang buat memakannya. Konon, nama Kolobok diadaptasi dari nama tokoh dalam dongeng lokal Rusia.

Cemilan yang cocok dinikmati bareng teh ini, terbuat dari tepung terigu dan mentega serta diberi isian berupa daging cacah yang kaya bumbu.


4. Chebureki
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola
Satu lagi nih, cemilan khas Rusia yang mirip dengan cemilan Tanah Air, Chebureki. Cemilan yang cocok buat temen nonton piala dunia 2018 ini, sekilas mirip dengan Pastel dari Indonesia. Kalau Pastel biasa diisi dengan tumisan sayuran dan telur, Chebureki memiliki isian berupa daging, sayuran dan keju yang ditumis bersama bumbu.

Selain itu, perbedaan mencolok antara Pastel dan Chebureki adalah ukurannya. Bila Pastel bakal habis dalam 3-4 kali gigit, Chebureki bisa memiliki ukuran sebesar piring makan. Waduh, bisa disantap bareng-bareng dong.


5. Jagung rebus
5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola
Siapa sangka kalau para penonton Piala Dunia Rusia juga menyantap Jagung rebus buat cemilan mereka. Tapi bedanya, Jagung bakar ala Rusia megunakan jagung manis dan disajikan dengan disiram garam serta mentega cair. Gurih banget dong pastinya.

Ternyata ragam cemilan dari Negri Beruang Putih ini, gak jauh beda sama yang biasa kita santap di Indonesia ya. Mungkin dari segi nama dan cita rasanya aja yang beda, tentunya. Jadi, kamu udah kepikiran belum mau siapin cemilan apa buat nobar piala dunia nanti?


Sumber : https://www.idntimes.comfood/dining-...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa

- 5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola Bersinar Inilah Sosok di Balik Moncernya Performa Romelu Lukaku

- 5 Camilan Khas Rusia yang Cocok Buat Teman Nonton Bola Dijuluki Kereta Teraman di Rusia Ini 7 Fakta Samara Metro

×