alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b416834d89b0920568b4578/hasil-minor-tim-amerika-latin-jika-piala-dunia-digelar-di-eropa

Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa

Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa

Tak satupun kontestan Amerika Latin mampu melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 Rusia Kekalahan Brasil 1-2 dari Belgia di perempat-final, Sabtu (7/7) dini hari WIB, menjadi penderitaan terakhir yang dirasakan oleh tim-tim dari zona Amerika.

Hanya berselang beberapa jam sebelum Brasil tersingkir, Uruguay juga merasakan hal yang sama. Mereka juga harus ditaklukkan tim Eropa lainnya, yakni Prancis dengan skor 2-0. Raphael Varane dan Antoine Griezmann jadi dalang utama kepulangan Los Carruas dalam duel itu.


1. Piala Dunia di Eropa untuk kelima kalinya tanpa perwakilan tim Amerika Latin
Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa
Tentunya hasil ini membuahkan catatan minor, sebab untuk kali pertama dalam kurun waktu 12 tahun terakhir tak ada wakil dari Amerika selatan di babak semifinal. Tak ayal jika turnamen di Rusia ini bak kuburan bagi wakil-wakil Benua Biru.

Namun jika menoleh kebelakang, memang sangat jarang kontestan dari tanah Amerika Selatan itu mampu menembus babak semifinal kala tampil di PD yang digelar di Eropa. Tercatat, dalam 11 kali penyelenggaraan, cuma enam kali wakil Amerika Latin bisa jadi semifinalis, yakni Brasil empat kali (1938, 1958, 1974, 1998), Argentina sekali (1990), dan Uruguay sekali (1954).

Jika dikalkulasikan, dalam 11 kali PD yang digelar di Eropa, sebetulnya 44 tempat disediakan untuk tim-tim berlaga di babak semifinal. Itu berarti tak lebih dari 14 persen saja yang bisa didapatkan oleh perwakilan Amerika Latin.


2. Hanya Brasil yang mampu menjadi jawara di Eropa
Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa
Memang, mitos menyebutkan bahwa di turnamen sepak bola terakbar sejagad ini, tanah Eropa tak bersahabat dengan kontestan dari Amerika Latin. Jika konteksnya demikian, itu bisa dibenarkan. Sebab, mayoritas pencapaian mereka memang selalu jeblok jika manggung di Benua Biru.

Tercatat, hanya ada satu capaian tersukses diraih oleh tim Amerika Latin, yakni saat wakil zona Conmebol, Brasil mampu angkat trofi di PD 1958. Selecao bisa jadi kampiun di Swedia. Saat itu adalah awal kemunculan Pele, legenda yang selalu dikenang oleh rakyat Brasil.

Setelahnya, tak ada lagi yang mampu jadi kampiun di Benua Biru. Paling mentok, mereka melaju sampai partai final. Itu pun hanya terjadi pada PD 1990 dan PD 1998. Pada tahun 1990, Tim Tango jadi wakil Amerika Latin di final. Delapan tahun berselang, giliran Brasil yang tampil di partai puncak.


3. Leonidas satu-satunya orang latin yang meraih gelar Individu ketika Piala Dunia dihelat di Eropa
Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa
Hanya satu pemain berdarah latin yang mampu memanfaatkan panggung selama gelaran PD dilaksanakan di Eropa. Ia adalah legenda Brasil, Leonidas, ia mampu menyabet gelar topskorer sekaligus pemain terbaik. Hal itu ia lakukan saat PD 1938 yang digelar di Prancis.

Sayangnya, pemain yang diandalkan ini saat itu tak bisa tampil di babak semifinal lantaran cedera. Alhasil, Brasil harus bertekuk lutut di tangan Italia dan memupus harapan Leonidas untuk mengawinkan penghargaan pribadinya dengan gelar juara.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa Hasil Akhir Kroasia Tumbangkan Rusia Lewat Drama Adu Penalti

- Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa Skor Imbang 1 1 Laga Rusia vs Kroasia Berlanjut ke Extra Time

- Hasil Minor Tim Amerika Latin Jika Piala Dunia Digelar di Eropa Babak Pertama Skor 1 1 Rusia Tahan Imbang Kroasia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di