alexa-tracking

Bela Pengusaha Tambang, Yusril Ihza Mahendra Ditolak Masuk Pulau Laut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41531996bde6b65e8b4567/bela-pengusaha-tambang-yusril-ihza-mahendra-ditolak-masuk-pulau-laut
Bela Pengusaha Tambang, Yusril Ihza Mahendra Ditolak Masuk Pulau Laut
JawaPos.com - Aksi saling dorong terjadi antara massa dan polisi di gerbang Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Jumat (6/7) sore. Pemicunya tak lain adalah kedatangan Yusril Ihza Mahendra, pengacara Sebuku Group, sebuah perusahaan tambang yang kini tengah bersengketa dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Massa menolak kedatangan Yusril karena dinilai pro pengusaha tambang. Mereka pun membawa spanduk bertuliskan: Menolak Kedatangan Yusril Ihza Mahendra Si Pembela Tambang Batu Bara SILO Group di Pulau Laut.

Massa mulai memadati bandara sejak sebelum azan Jumat. Sementara dari informasi di lapangan, kepolisian mengerahkan 250 personelnya untuk mengamankan bandara.

Usai salat Jumat, tampak Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto dan Kapolres AKBP Suhasto memasuki bandara. Sekitar pukul 13.30, pesawat yang membawa Yusril tiba di bandara.

Massa yang berkerumun meminta setiap kaca mobil yang melintas agar dibuka. Mereka ingin memastikan keberadaan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Ketika mendengar pesawat mendarat, massa ramai-ramai berteriak menolak Yusril masuk ke Pulau Laut. Aparat kepolisian pun memasang pagar betis dengan tameng di depan massa.

Setengah jam berlalu, Yusril tak juga tampak. Massa terus berteriak. Barulah sekitar pukul 14.00 terlihat Yusril keluar bandara dengan pengawalan ketat polisi.

Dalam rombongan Yusril, terlihat pula manager PT Sebuku Tanjung Coal, salah satu anak perusahaan Sebuku Group, Yohan Gessong. Melihat sosok Yusril, massa kembali berteriak.

Aksi saling dorong pun akhirnya tak terhindarkan. Terdengar juga teriakan marah warga yang terkena tameng polisi. Yusril lantas meminta mikrofon dan menawarkan warga untuk dialog terbuka.

Namun, warga meneriakkan kata 'tidak'. "Tidak ada negosiasi! Yusril balik kanan, kami balik kiri!" teriak warga, dikutip dari Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Sabtu (7/7).

Terdengar berbagai kecaman warga, seperti Yusril sudah menjual Pulau Laut. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar 20 menit, hingga tiba-tiba muncul sosok ulama kondang, Arifin Ilham.

Di hadapan massa, Arifin mengatakan, dia datang ke Kalsel untuk mengisi ceramah agama di Masjid Raya Khusnul Khatimah. Berbeda agenda dari Yusril. Kendati begitu, Arifin meminta warga mengizinkan Yusril masuk ke Pulau Laut dan menyelesaikan urusannya.

Namun, permintaan Arifin itupun ditolak massa. Arifin lantas meminta jalan dan melangkah maju. Kapolres, Dandim, serta polisi membuat benteng ketat. Yusril berjalan di belakang Arifin. Terjadi aksi dorong-dorongan di sana. Namun akhirnya rombongan Yusril dapat masuk ke dalam bus polisi. Mereka kemudian bergerak ke arah kota.

Rupanya, Yusril menuju lapangan basket indoor di depan Makodim 1004 Kotabaru, sekitar dua kilometer dari pusat kota. Tampak beberapa orang berbaju panitia dengan lambang Sebuku Group.

Tampak pula Direktur Utama Sebuku Group Mayjen TNI Purnawirawan Soenarko. Ternyata, Yusril tengah menghadiri acara halalbihalal Sebuku Group dan masyarakat Pulau Laut.

Banyak hal yang disampaikan oleh Yusril dalam agenda tersebut, mulai dari persoalan hukum hingga kondisi pertambangan di Indonesia. Dia pun mencontohkan, sektor pertambangan menjadi sumber pendapatan daerah di Belitung, dan masyarakat tidak pernah demo.

Bekas areal tambang di Belitung pun masih bernilai ekonomi lantaran dijadikan objek wisata. Selain soal tambang, Yusril juga menyindir janji pemerintah membuka lapangan pekerjaan.

"Jokowi bilang kerja, kerja, kerja. Tapi, mana lapangan pekerjaannya?" kata Yusril disambut tepuk tangan.

Usai acara, Yusril yang dikonfirmasi soal peristiwa di bandara sesumbar bahwa massa tidak berani menghadapinya dengan dialog. "Menghadapi demo seperti itu saya biasa. Dulu kalau saya didemo gitu saya bukan mundur, malah saya datangi. Dan saya ajak berdialog dan saya ajak ngomong," kilahnya.

"Tadi pun saya sudah mulai ngomong pakai mic itu. Saya bilang sama yang orasi itu, ayo dong saya juga berdiri di situ, biar saya ngomong juga

https://www.jawapos.com/jpg-today/07/07/2018/bela-pengusaha-tambang-yusril-ihza-mahendra-ditolak-masuk-pulau-laut


Menjadi pengacara ngejual pulau org buat pengusaha tambang.

Bikin masyarakat sengsara.

Trus dibela oleh ustad kroninya.

Masyarakat disuruh bershalawat bersama.

Trus klu abis shalawat masalah selesai gitu?

Agama dipakai buat tameng kepentingan.

Ustad Su u bajingan!
Quote:


jadi inget sebuah cuitan
Bela Pengusaha Tambang, Yusril Ihza Mahendra Ditolak Masuk Pulau Laut
image-url-apps
Quote:


Mau semuanya kelar? Gampaang.
Tinggal kasih anceman bangke gak disholatin aja.
Jakarta yang katanya penduduknya cerdas aja dah kayak pasukan zombie.
emoticon-2 Jempol

Rakyat DKI dah merasa hidup di surga.
Mau NJOP naek, di kelurahan dimintain duit, PKL boleh jualan di mana aja... Gak ada ngeluh tuh JKT58.
Neno dan uni gendut penggalak SOTR yang jamin surganya.
KASKUS Ads
image-url-apps
ucil mikimos emang komersil
image-url-apps
Ngakak gw sama ucapan kerja, kerja, kerja tapi ga ada lapangan kerjanya. Kodok memang asal bunyi aja, kekgini mau lanjut?
image-url-apps
Pilih Yusril jadi presiden ummmat..!!!
image-url-apps
Bekas tambang jd area wisata?
Goblok.

Bangka sekarqng bolong2 pulaunya tuh.
Akibat pejabat2 mata duitan g peduli lingkungan.
image-url-apps
Sebuku grup dipegang Yusril sekarang?
Dibeking arifin ilham? Super sekali sodara sodara emoticon-Embarrassment
image-url-apps
mercy yg dicorat coret mesti di cat ulang sihemoticon-Big Grin
image-url-apps
Wow orasinya itu lhoemoticon-Big Grin
image-url-apps
Generasi cepirit emas siap menghancurkan masyarakat yg menghadang Ustad Yusril kitak2 emoticon-Ultah
image-url-apps
kasihan rakyat gak ada bekingnya.. si ucrit lebih membela yang banyak duitnya ternyata emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah emoticon-Cape d...
image-url-apps
Manisnya cuman pas buat jatuhin ahok emoticon-Traveller
image-url-apps


Quote:


Siapa tuh bupati dan gub nya dulu gan? Hahahay...

Yg buat pulau bolong2 dan banyak pulau hilang krn pasirnya dijual kesana kmari.
Itu kan kerjaan bukan setaun dua taun..
Bela Pengusaha Tambang, Yusril Ihza Mahendra Ditolak Masuk Pulau Laut

ws mbela2ni pake mickey mouse, maju ae enggak emoticon-Ngakak
image-url-apps
sillo maritime ?
emoticon-Bingung


Yg disorot cuma Yusrilnya padahal juga ada ustad Arifin Ilhamnya yg bela kepentingan pengusaha tambang.
emoticon-Matabelo


#wani piro emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ustad ga salah, dia cuma minta jalan. Perkara ada yang mengikuti di belakang, ya bukan urusan ustad lah.
mayat lu udah bisa sholat sendiri ?

emoticon-Wkwkwk
gagal nyari lobster mungkin
×