alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b413411dac13e816a8b4579/banjir-landa-jepang-49-orang-tewas-dan-48-hilang

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Tokyo - Banjir melanda sebagian wilayah Jepang. Sebanyak 49 orang tewas dan 48 orang hilang akibat banjir tersebut.

"Empat puluh sembilan orang telah tewas dan 48 orang tidak ditemukan di bagian barat dan tengah Jepang karena hujan deras menghantam daerah itu," sebut media Jepang NHK seperti dilansir dari Reuters, Minggu (8/7/2018).

Sementara itu, Badan Meteorologi dan Klimatologi Jepang memberikan peringatan bahaya cuaca di bagian barat dan tengah Jepang pada hari Sabtu (7/7) waktu setempat. Warga juga diminta mewaspadai tanah longsor hingga badai.

Rekaman helikopter dari ketinggian menunjukkan orang-orang menempati atap rumah mereka sambil melambai meminta bantuan di Kurashiki. Tentara Jepang juga diterjunkan untuk menyelamatkan anak-anak dengan perahu dari luapan sungai di Hiroshima.

Di Motoyama, sebuah kota di pulau Shikoku, sekitar 600 km dari Tokyo, hujan turun sejak Jumat (6/7) dan Sabtu (7/7) pagi. Di antara yang tewas adalah seorang pria yang jatuh dari jembatan di kota Hiroshima barat, dan seorang pria berusia 77 tahun di Takashima yang hanyut saat bekerja untuk membersihkan puing-puing.

"Pada Sabtu pagi, lebih dari 1,6 juta orang telah diperintahkan untuk mengosongkan rumah mereka karena bahaya banjir dan tanah longsor susulan. 3,1 juta lebih warga disarankan untuk pergi," kata Badan Penanganan Bencana dan Kebakaran Jepang.

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan sekitar 48 ribu polisi, petugas pemadam kebakaran dan anggota Pasukan Bela Diri Jepang dikerahkan memberikan bantuan.

Cuaca buruk itu juga menghantam kawasan industri. Beberapa produsen menghentikan produksi karena hujan dan banjir mengganggu pasokan dan membahayakan keselamatan pekerja.

Sumber

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Banjir Landa Jepang, 49 Orang Tewas dan 48 Hilang

Turut berduka cita

emoticon-Turut Berduka

Untungnya di sana penduduknya berfikir logis & saling menguatkan. Tidak ada oknum anti pemerintah yang mengambil kesempatan dalam kesempitan tanpa etika
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ya ampun..seluas itu dampaknyaemoticon-Mewek. Mana mayoritas penduduk udah manula pula,rentan dalam segala hal. Moga yg pd hilang ditemukan selamat..Yg ky gini,need rescue due to natural disaster, not stupidity..So ane simpatiemoticon-Cool
Diubah oleh unyiliwiliwil77
wih, parah bener banjirnya emoticon-norose
kok bisa ya? setau ane tokyo punya pengendali banjing yang canggih kota lain malah beginiemoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka
menurut nazbung banjir itu salah jokowi, saat nya 2019 ganti presidenemoticon-Ngakak emoticon-DP

turun kan shinzo abe, ganti dgn wowokemoticon-Ultah
Quote:


kalo di sini udah salahin jokowi, di kira negara maju macem singapore ferancis jepang tidak pernah banjir yah?emoticon-DP
kirain di India.. emoticon-Traveller
Quote:


wih .. ngeri, memang nang namanya bencana alam negri sehebat apapun gak bisa menghindari yak.. dan hebatnya budaya masyarakat sana bagus, saling koop[eratif, jadi masalah cepat ditangani dan selesai juga lebih cepat. emoticon-Smilie
azab dari Allah karena mereka para kapir tidak mau masuk islam.
beberapa hari sebelum banjir, warga jepang udah diperingatin oleh pemerintah utk segera evakuasi cuman dihiraukan aja. 😭
Diubah oleh adiman0


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di