alexa-tracking

'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b412ff71a9975277a8b4582/game-over-mimpi-rusia-kandas-di-tangan-kroasia
'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia
'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia

Kroasia berhasil mengulang sukses generasi emas pada tahun 1998 silam. Bertemu sang tuan rumah Rusia di Fisht Stadium, Sochi, sebagai partai terakhir di perempat final pada hari Sabtu (7/7) malam waktu setempat, mereka berhasil menang melalui drama adu penalti.

Kedua tim turun dengan kekuatan penuh. Sama sama andalkan formasi 4-2-3-1, Rusia andalakan trisula penyerang Aleksandr Semedov - Artem Dzyuba - Dennis Cheryshev, sementara Kroasia juga sementara Kroasia dengan duet gelandang didikan La Liga yakni Ivan Rakitic dan Luka Modric.


1. Kebuntuan pecah berkat sepakan Dennis Cheryshev dari luar kotak penalti
'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia
Langsung menekan sejak sepak mula, serangkaian peluang berhasil diperoleh oleh Kroasia. Menit ke-6, sundulan winger Ante Rebic memanfaatkan situasi sepak pojok masih melayang di atas mistar gawang Igor Akinfeev.

Menit ke-27, upaya diving header dari Ivan Perisic usai menerima umpan silang masih melebar dari sasaran. Sempat berkali-kali lancarkan serangan balik sporadis untuk membongkar rapatnya pertahanan Vatreni, Rusia berhasil menggebrak lebih dahulu di menit ke-31.

Diawali kerjasama satu dua nan apik dengan Artem Dzyuba, Dennis Cheryshev langsung melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola bersarang telak ke pojok kiri gawang Danijel Subasic yang tak bisa berbuat banyak.


2. Melanjutkan dominasi di babak kedua, "Vatreni" tak mampu menambah keunggulan
'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia
Jawaban langsung datang delapan menit berselang. Berawal dari skema serangan balik, Mario Mandzukic yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Sbornaya dengan leluasa mengirim umpan ke Andrej Kramaric. Pemain milik TSG Hoffenheim itu langsung menyambut bola dengan kepalanya. Gawang Akinfeev pun jebol tanpa bisa dicegah.

Lima menit terakhir diisi dengan kedua tim yang saling mengirim bola dan melakukan tusukan ke daerah pertahanan masing-masing, namun tak ada gol tambahan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Dominasi Luka Modric dan kawan-kawan berlanjut di babak kedua. Ancaman langsung datang dari sepakan akrobatik Kramaric di menit ke-51. Untungnya laju bola terlalu pelan hingga masih bisa diamankan Akinfeev. Peluang emas untuk Kroasia datang di menit ke-60. Memanfaatkan kemelut ditambah situasi panik di depan gawang, sepakan Ivan Perisic hanya membentur tiang gawang.


3. Kedua tim kembali imbang di masa perpanjangan waktu
'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia
Umpan-umpan silang yang datang dari Ivan Perisic dan Ante Rebic berulang kali membuat barisan belakang skuat asuhan Stanislav Cherchesov kalang kabut. Berkali-kali menekan dalam dua puluh menit terakhir, Kroasia tetap tak mampu berbalik unggul. Begitu pun dengan Rusia yang hanya mengandalkan serangan balik. Tak ada gol tambahan di waktu normal membuat laga berlanjut ke masa extra time.

Kroasia akhirnya memimpin di tambahan waktu. Gol berasal dari sundulan bek tengah Domagoj Vida di menit ke-101 memanfaatkan bola hasil sepak pojok Luka Modric. Dengan penguasaan bola yang mencapai 65% berbanding 35%, praktis tak ada yang berubah dari tim Kroasia kecuali pergantian beberapa pemain akibat cedera otot kaki.

Sekali lagi, Rusia punya senjata utama yakni situasi bola mati. Di menit ke-115, sudulan bek Mario Fernandes berhasil memanfaatkan tendangan bebas Alan Dzagoev untuk merobek jala gawang Subasic, dan memperpanjang nafas The Red Army.


4. Kroasia keluar sebagai pemenang adu penalti
'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia
Skor kembali imbang 2-2, dan pemenang ditentukan melalui drama adu penalti. Segala kegigihan dan kerja keras Modric - Rakitic di lapangan tengah ternyata tak berimbas sedikit pun.

Di babak tos-tosan ini, hanya tiga dari lima eksekutor Rusia yang sukses mengemban tugas penuh tekanan. Bola Fyodor Smolov bisa ditepis, sementara eksekusi Mario Fernandes malah melebar. Sementara Kroasia hanya menyisakan satu kesempatan yang terbuang dari kaki Mateo Kovacic.

Babak adu penalti berhasil dimenangi tim asuhan Zlatko Dalic tersebut dengan skor 3-4. Mimpi Igor Akinfeev dan kawan-kawan untuk mencetak sejarah pun pupus dengan dramatis. Di semifinal sendiri, Kroasia akan bersua Inggris yang sedang merengkuh momentum terbaik dalam 53 tahun terakhir.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia Hasil Akhir Kroasia Tumbangkan Rusia Lewat Drama Adu Penalti

- 'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia Skor Imbang 1 1 Laga Rusia vs Kroasia Berlanjut ke Extra Time

- 'Game Over', Mimpi Rusia Kandas di Tangan Kroasia Babak Pertama Skor 1 1 Rusia Tahan Imbang Kroasia

image-url-apps
Ayo Kroasia...
emoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Kroasia
emoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Kroasia
emoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Kroasia