alexa-tracking

Masalah dengan Mama Mertua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4108e1c2cb17854e8b4571/masalah-dengan-mama-mertua
Masalah dengan Mama Mertua
Mau tanya nih gimana kalo udah ada rasa kesel dan ga suka sama mama mertua ya?
Gw jd begitu jg ada penyebabnya. Sejak nikah udah banyak banget tuh kata2 dan sikap2 dari mertua yg bikin kesel.

Contoh neh ya beberapa aja yg paling bikin gw sampe emosi ga bisa ditahan:
1. Mertua gw ngomong kalo dia skrg cuma mau santai ga mau kerja apa2 lg. Trus pake ada omongan katanya bokap nyokap gw mau dilaporin ke polisi karena paksa dia kerja. Padahal bokap nyokap gw ga urusan sama dia. Yg suruh dia usaha kecil2an kan suami gw alias anaknya sendiri.
2. Mertua gw suka banget nanya ke suami gw punya uang ga, dia mau minta. Sedangkan suami gw aja masih blm bisa sepenuhnya nafkahin gw.
3. Yg paling terbaru neh, gw disuruh bayarin kartu kredit suami gw yg padahal dipake sama tantenya suami gw (adik mertua). Kalo cuma 100rb-200rb seh masih cukuplah gpp gw rela. Nahh ini tagihannya lumayan gede gitu!!
4. Gw kan pas 2 thn lalu ke bali. Trus thn ini gw jg ke bali lg, yaa pengen jalan2 sebentar refreshing aja. Ehh mertua gw yg ngoceh2 ke suami jalan2 mulu bisa tapi ga bisa kasih dia uang. Bokap nyokap gw cuek aja ga ngoceh tuh.

Yaa itu beberapa aja deh. Banyak kejadian2 laen yg cukup bikin emosi jg, tp nanti jadi kepanjangan emoticon-Big Grin
Dari beberapa contoh di atas itu aja udah keliatan kan gimana gw bisa jadi ga suka sama mertua. Wajar kan?

Pada inti nya gw ga bisa tinggal sama mertua kalo diliat kayak gitu. Emang gw salah ya kalo bilang ke suami ga bisa tinggal sama mertua alias nyokap dia?
image-url-apps
BTW kok after merit nikahnya dirumah suami lu sis sist? emang gak dirumah sendiri? gak enakk yaa tinggal dirumah mertuaa? hmmm .kalo gua jadi mertua lu sih, urusan anak gua, biar die aja yg nanggung, gak mau ikut campur, setidaknya jangansampe anak gua ngelupain gue sebagai emaknya. yah, mungkin beda orang beda pemikkran kali ya sis. sabarr ajaa dehh. smg nemuin jalan keluar terbaiksss
image-url-apps
Quote:


Kemaren kita kontrak rumah 2 thn tapi kontrak habis dan sekarang sementara gw sama suami tinggal di rumah bokap gw.
suami gw pernah bilang nanti kalo udah ada rumah sendiri lg dia mau ajak nyokapnya tinggal bareng. nahh kalo udah kayak gini neh gimana coba? kalo tinggal bareng yg ada gw cape ati terus tiap hari hadepin serumah sama mertua emoticon-Nohope
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


lah emang emaknya doi kaga punya anak lagi apa selain doi? yaa coba deg kasih pengertian sama suami lu, ceritakan unek unek lu. kalo tinggal ama mertua mahh ribeett. emak gua soalnye dulu tinggal sampingan ama nenek dari bokap. dan ribetnya minta susu. emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


justru itu ga ada lg. suami gw anak tunggal, bokapnya udah cerai. jd gimana donk?
kalo diajak tinggal bareng bisa ribet dan cape ati. tapi kalo ga mau, apa suami bisa terima ya? tuh yg tinggal sampingan aja ribet apalagi yg satu atap emoticon-Gila
image-url-apps
Quote:


anak tunggal yaaa. emoticon-Cape d... BTW coba lu obrolin dulu sama suami. Kalo lu keberatan tinggal sama ibunya,kalo nanya kenapa ya lu ungkapin aja apa yg terjadi. Tapi disatu sisi kasian juga emaknya. Tapi emaknya ikut campur urusan rumah tangga anaknyaa. Hadeuhh complicated sissss.
berpikir dan bertindak positif kisanak!
niscaya hasil yg positif akan dirimu temuiemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Waduh repot klo udah urusan sma mertua....tpi yg lebih repot nya...keluarga mertua..ade nya..kk nya..ade dari adenya itu ikut campur.....emoticon-Cape d...

Masalah kopi tumpaah aje...bisa sekeluarga tauk...emoticon-Takut

Mungkin...bawa aja sis mertuanya kepasar mlm beli daster..emoticon-Malu
Mending jangan serumah deh tapi seminggu sekali ngunjunggi aja
wajar sih kalo kesel
gak salah, nanti masalah tambah banyak




image-url-apps
Bagusnya sih kl udh nikah memang jgn tinggal serumah sm orgtua/mertua. Blg aja ke suami apa yg sis rasakan, kali suami nemu jalan win win solution
image-url-apps
Suaminya gak peka.

Bom waktu .

Bilang ke suami tinggal jangan terlalu dekat atau terlalu jauh sama mama nya.
Quote:


-kk
Quote:


anak tunggal yaa.... sebelum nikah pasti uda tau kan dia anak tunggal ? harusnya sudah dipikirkan matang2 dong kalau mbanya nikah sama anak tunggal, pasti ortu nya bakal ngikut si anak. terlebih lagi ibunya sendirian. sudah pasti ikut anaknya.
yah ane cuma bisa bilang sabar aja deh mba. hehe mangats mba..
image-url-apps
Quote:


yoii guaa jugaa. gua juga kalo merit keknya emak gua bkln tinggal sama gua. tapi emak gua gak rese. paling entar konsul sama temen hidup gua nanti. because I can't sleep without my mama beside me. emoticon-Cape d...
image-url-apps
Adik mertua ane malah ga nyampe setahun pernikahannya,casenya mirip sista..tapi berkat kejadian itu,mertua ane jadi terbuka pikirannya. Sekarang udah ga suka ikut campur keputusan kami (anak dan mantu) lg,mendingan lah,untungnya beda rumah jg
Quote:


wkwk ane doain, semoga ente ketemu sama pasangan hidup yang bisa memahami ~
image-url-apps
Quote:


btw makasih gan /sis emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Salah sendiri nikah sama cowo yg ekonominya lebih rendah.
image-url-apps
gak usah satu rumah sist,usulin aja beda rumah tapi berdekatan emoticon-Big Grin
privasi suami istri harus dijaga tuuhh emoticon-Betty
jangan mpe mertua ente yang nyebelin ngerecokin hubungan entr ma suami emoticon-Bata (S)
kan berabeh klo kyk gini bisa ngerusak hubungan pernikahan... emoticon-Malu (S)

inget aja masalah kecil yang selalu ditumpuk bisa jadi besar klo gk ada penyelesaian nya...
intinya harus ada pembicaraan sama suaminya sist biar sama2 ngerti dan bicaranya pake bahasaa yang palinggg aluuuuusss emoticon-Big Grin

intinya klo suami dan istri bisa saling mengerti mah hubungan bisa adem ayem emoticon-Peluk
image-url-apps
Quote:


jahaadd emoticon-Bata (S)
bukan itu cara jawabnyaaaa
×