alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Pasang 2 Harddisk Di 1 Pc
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40ea1a9a095102528b459c/pasang-2-harddisk-di-1-pc

Pasang 2 Harddisk Di 1 Pc

Gan... gue pasang 2 harddisk di PC 1 yang normal yg 1 nya lagi bad sektor kondisinya 1% health... tapi kenapa kok pc gue lama di logo windowsnya?
Terus gue cabut hdd gue yg bad itu, kondisinya normal,,, padahal gue naruh OS windows7 di harddisk yg normal...
Infonya gan... gue gaptek soalnya...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Yah wajarlah, semua hdd akan dibaca pada saat boot. Terutama kesehatannya kl dh mulai rusak, pada saat baca hdd ke 2, dia akan lama. Saran gk usah dipake lg tuh hdd. Ganti baru.
kalo kesehatan hdd health 1%... apa masih bisa di sehatin lagi gag gan?
Quote:


Bisa ya bisa juga nggak...

Bisa pulih 100% kalau bad sectornya logical, nggak ada area sector yang lemah di platter hddnya. Pemulihan biasanya dengan full format, ini makan waktu lama, tergantung kapasitas hddnya. Full format ini akan meregenerasi setiap sektor yang ada.

Perhatikan soal temperatur hdd saat full format atau regenerate sector. Temperatur ~ 47 keatas dalam waktu yang cukup lama nggak bagus buat kompinen hdd itu sendiri.

Bisa tambah rusak (bad sectornya nambah) kalau bad sector yang terjadi disebabkan karena ada area dengan sector yang lemah di platter hddnya, ada kelainan mekanis, cacat, dsj.. Kalau dicoba diperbaiki dengan full format / di regenerate maka yang ada bad sectornya bisa nambah.

Kebetulan ada 2 harddisk yang bermasalah:

Spoiler for low health:


Kalau bikin akses komputernya jadi lama ketika hdd tersebut dipasang, kemungkinan bad sectornya udah terlalu banyak, dan spare sectornya sudah kepakai semua. Sebaiknya diganti dengan yang baru kalau sudha mengganggu performa komputernya.
Diubah oleh venantius
Quote:


ok gan.. swaktu kondisinya health 30% udah di full format makan waktu 12jam alhasil bisa instal OS mskipun lama booting... namun selang berapa hari malah mentok di logo lagi.. kepaksa gue beli baru... gue pikir bisa dipake keduanya!!! Thanks gan infonya....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di