alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40e6cc54c07acb7a8b4583/hajar-swedia-inggris-samakan-rekor-20-tahun-lalu

Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu

Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu

Jakarta, IDN Times – Dua gol sundulan Harry Maguire dan Dele Alli sudah cukup membuat Inggris mengalahkan Swedia dan melangkah ke babak semifinal. Maguire mencetak gol pada menti 30 dan Alli pada menit 59.

Kredit juga diberikan bagi penjaga gawang Inggris Jordan Pickford yang mementahkan 3 peluang emas dari Swedia.


1. Swedia menekan tapi Inggris mendominasi
Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu
Pada babak pertama Swedia bermain menekan menggunakan strategi high pressing. Mereka tidak membiarkan Jordan Pickford memberikan umpan pendek kepada Harry Maguire ataupun John Stones untuk membangun serangan dari belakang.

High pressing Swedia harus dibayar dengan serangan balik dari Inggris. Pada menit 19 Sterling menggiring bola dari tengah lapangan, sebelum bola liar sampai di kaki Harry Kane yang melepakan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti yang masih melebar.

Inggris berhasil unggul terlebih dulu di menit 30 melalui sundulan Harry Maguire. Berawal dari sepak pojok Ashley Young, sundulan keras Maguire ke pojok bawah kanan gawang tidak dapat dijangkau Olsen. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Dominasi Inggris mulai terlihat pada babak kedua di mana mereka banyak menekan. Gol dari Dele Alli menjadi bukti kekuatan anak muda Inggris tidak dapat diremehkan. Di menit 59 berawal dari penguasaan bola di depan kotak penalti, Jesse Lingard melepaskan umpan yang langsung dikonversi Dele menjadi gol melalui sundulannya.

Inggris tercatat menguasai bola sebesar 56 persen. Harry Kane dkk juga melepaskan 12 tembakan. 2 on target yang berbuah gol, 4 off target, dan 6 diblok. 


2. England number one itu bernama Jordan Pickford
Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu
Inggris harus bersyukur dengan kemampuan Jordan Pickford di bawah mistar gawang. Kemampuannya di Piala Dunia membuat publik melupakan nama Joe Hart sebagai England Number One sebelumnya. Memang dalam 3 tahun terakhir, penampilan Joe Hart terus menurun, terlebih sejak kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City.

Di level klub, Pickford mampu menunjukkan penampilan konsisten bersama Everton. Adanya Pickford sebagai England Number One juga tidak lepas dari kepercayaan pelatih Gareth Southgate.

Pada pertandingan ini, Pickford melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Pertama, pada menit 47, ia sukses menahan sundulan keras dari Marcus Berg yang mengarahkan ke pojok kirinya.

Tidak berhenti di sana, pada menit 61, Pickford lagi-lagi menahan gempuran Swedia. Ia berhasil menahan tembakan dari jarak 9 meter yang diarahkan Viktor Claesson ke sudut bawah kanannya. Pada menit 71, Pickford lagi-lagi melakukan penyelamatan setelah menepis tembakan Berg dari jarak 12 meter.


3. Inggris pecahkan rekor baru
Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu
Inggris berhasil memecahkan rekor baru dengan melaju ke babak semifinal. Terakhir mereka melakukannya adalah 28 tahun lalu atau pada Piala Dunia di Italia 1990. Mereka kalah dari Jerman Barat melalui adu penalti.

Dengan kemenangan ini, Inggris akan bertarung di semifinal sambil menanti pemenang dari Rusia dan Kroasia yang akan berlangsung Minggu (8/7) pukul 01.00 WIB dini hari. Semifinal akan berlangsung di stadion Luzhnikin pada 11 Juli mendatang.

Baca Juga: Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinal


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu Meski Mandul Mengapa Sterling Kerap Jadi Pilihan Utama Inggris

- Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu Tekuk Swedia dengan Skor 2 0 Inggris Melaju ke Semifinal

- Hajar Swedia, Inggris Samakan Rekor 20 Tahun Lalu Fakta Menarik Jelang Duel Rusia vs Kroasia di Babak Perempat Final



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di