alexa-tracking

Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40de651a997543308b457c/kazan-arena-jadi-kuburan-tiga-tim-raksasa-di-piala-dunia
Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia
Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia

Kota Kazan tak akan pernah dilupakan oleh para penggemar Argentina, Jerman, dan Brasil. Bagaimana tidak, di kota tersebut tim-tim kesayangan mereka harus mengubur mimpinya untuk meraih juara Piala Dunia 2018. Ketiga tim unggulan ini tumbang di stadion yang sama, yakni Kazan Arena.


 1. Jerman korban pertama di Kazan
Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia
Jerman datang ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara bertahan. Bermodalkan pemain-pemain terbaik di Eropa, para penggemarnya berharap Tim Panser ini bakal mengulangi prestasinya saat menjuarai Piala Dunia 2014 lalu. Namun, harapan tinggal harapan, Jerman gagal melangkah lebih jauh dan kandas di babak penyisihan grup.

Adalah Korea Selatan yang menjadi batu sandungan Jerman. Di laga ketiga babak penyisihan grup, tim asuhan Joachim Loew ini kalah 0-2 dari Korsel. Padahal saat itu mereka sangat membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Jerman pulang dengan hasil yang mengecewakan, satu kali menang, satu kali kalah, sekali imbang.


 2. Argentina dan Brasil menangis di Kazan
Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia
Tim kuat kedua yang gugur di Kazan adalah Argentina. Kota tersebut menjadi saksi kala Lionel Messi harus menangis karena kembali gagal membawa negaranya juara Piala Dunia. Di babak 16 besar, Tim Tango disingkirkan Prancis dengan skor 4-3.

Brasil menjadi tim teranyar yang gagal di Piala Dunia saat bermain di Kazan. Neymar dan kolega dibuat menangis oleh Belgia. Dalam laga yang berlangsung sengit tersebut, Brasil kalah dengan skor 2-1. Gol kemenangan Belgia disumbangkan oleh Kevin de Bruyne dan gol bunuh diri Fernando. Sementara Tim Samba hanya mampu memperkecil kedudukan lewat kaki Renato Agusto.


3. Brasil vs Belgia menjadi laga terakhir
Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia
Dalam Piala Dunia kali ini, Kazan Arena menjadi tuan rumah sebanyak lima laga. Laga Brasil kontra Belgia adalah yang terakhir diselenggarakan di kota industri ini. Seperti diketahui, pada babak semifinal nanti, pertandingan akan dilangsungkan di Saint Petersburg Stadium dan partai final akan diselenggarakan di Stadion Luzhniki. 

Dikutip dari FIFA, Kazan memiliki populasi sebanyak 1,2 juta penduduk. Salah satu kota tertua di Rusia ini juga dikenal sebagai kotanya kaum muda. Di Kazan, berdiri 30 universitas-universitas besar dan lebih dari 180 ribu siswa belajar di sini. Kazan juga merupakan kota yang dikenal gila olahraga. Ia menjadi kandang salah satu tim besar Rusia, Rubin Kazan dan juga memiliki tim basket yang paling sukses di Rusia, UNICS Kazan.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia Fakta Menarik Jelang Duel Rusia vs Kroasia di Babak Perempat Final

- Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia Babak Pertama Inggris Sementara Unggul Atas Swedia dengan Skor 1 0

- Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia Prancis Penjagal Tim tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018