alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40d3249e740492538b4570/giggs-cavani--suarez-harus-jadi-inspirasi-pemain-muda-untuk-sukses

Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses

Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses

Langkah Uruguay di Piala Dunia harus terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Prancis dengan skor 2-0, pada Jumat malam (06/07/18). Kesialan bagi Uruguay sebenarnya terjadi sebelum pertandingan melawan Prancis yakni saat striker andalannya Edinson Cavani harus absen karena mengalami cidera.

Tanpa Cavani, Luis Suarez yang merupakan duet mautnya pun tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Prancis. Bahkan dalam laga tersebut, Suarez tak mampu sekalipun membuat tendangan ke arah gawang.

Meskipun kedua striker tersebut gagal membawa negaranya lolos ke semifinal, mereka merupakan contoh terbaik untuk para pemain muda jika ingin sukses. Kok bisa? Ini alasannya.


1. Duet maut terproduktif
Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses
Ryan Giggs yang saat ini bertugas sebagai pelatih timnas Wales menyatakan kekagumannya kepada duet Uruguay Cavani-Suarez. Menurutnya mereka adalah pemain yang sangat produktif entah saat bermain bagi klubnya masing-masing maupun saat bermain bagi Uruguay.

Di liga manapun mereka berada, keduanya selalu mampu tampil luar biasa saat membela negaranya Uruguay. Bahkan merekalah kunci Uruguay dalam setiap Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Salah satu pencapaian terbaik mereka terjadi pada Piala Dunia 2010. Dimana mereka berhasil lolos hingga semifinal sebelum kalah di tangan Belanda dengan skor 3-2. Dalam 103 penampilannya bersama timnas Uruguay, Luis Suarez telah mencetak 53 goal.

Sedangkan Edinson Cavani mampu mencetak 45 gol dalam 105 penampilan. Salah satu penampilan terbaik mereka di Piala Dunia 2018 adalah saat berhasil memulangkan Portugal dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Edinson Cavani menjadi pencetak kedua gol Uruguay, sedangkan Suarez mampu memberikan satu assist.


2. Contoh bagi pemain muda untuk sukses di lapangan hijau
Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses
Ryan Giggs percaya jika para pemain muda seharusnya mencontoh duet Cavani-Suarez dan berpikir untuk memulai karier sepak bola dengan banyak belajar dari mereka.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan:

Quote:
Quote:

3. Perjalanan karier yang penuh prestasi
Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses
Suarez memulai karier sepak bolanya bersama klub lokal, Nacional sebelum melebarkan sayapnya di Eropa. Tahun 2007 menjadi awal kariernya di Eropa saat bergabung dengan klub Belanda, Groningen. Tampil apik dengan mencetak 15 gol dari 37 pertandingan, Ajax Amsterdam memboyongnya setahun kemudian.

Disinilah kemudian kariernya semakin melejit dan menjadi perhatian klub besar Eropa lainnya. Bersama Ajax, Suarez berhasil mencetak 111 gol dari 159 penampilan. Pada tahun 2011 Liverpool pun membawanya ke Anfield dengan 22.8 juta poundsterling.

Bersama The Reds pun dia kembali tampil tajam bahkan hampir membawa Liverpool menjadi juara pada tahun 2014 dengan mencetak 31 gol. Setelah Liga Belanda dan Liga Inggris, Suarez kemudian bermain untuk Barcelona. Saat ini dia telah mencetak 152 gol dari 198 pertandingan dan berhasil memberikan berbagai gelar prestisius bagi The Catalan.

Begitu pula dengan Edinson Cavani, sebelum bergabung bersama PSG, Cavani pun tampil tajam di Liga Italia bersama Palermo dan Napoli. Cavani musim lalu berhasil menjuarai Liga Prancis untuk yang keempat kalinya sejak didatangkan pada tahun 2013.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses Babak Pertama Inggris Sementara Unggul Atas Swedia dengan Skor 1 0

- Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses Prancis Penjagal Tim tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018

- Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di